Ngabuburit Asyiik Spesial Bright Ramadhan di Harris Hotel Sentraland Semarang

22 comments
Harris Semarang
Pic by Farida Asadi

Ngabuburit Asyiik Spesial Bright Ramadhan di Harris Hotel Sentraland Semarang

Halo, Teman Online-ku!

Saat menunggu waktu berbuka puasa enaknya ngapain ya? Jalan-jalan keliling kota, baca buku, atau menonton drama Korea?

Kemarin, tepatnya tanggal 7 April 2022 saya ngabuburit asyiik di Harris Hotel Sentraland Semarang. Lalu, gimana sih asiknya ngabuburit asyiik di Harris Hotel Sentraland Semarang?

Ngabuburit asyiik di Harris Hotel Sentraland Semarang sih paling asik di area lantai 7 karena view pemandangan dari lantai 7 tuh cakep banget menurut saya. Kenapa demikian? Karena saya bisa melihat langsung pemandangan kota Semarang dari area ketinggian. Pemandangan saat matahari terbenam pun cantik sekali di area lantai 7. Langit, awan, dan gunung Ungaran pun terlihat cantik sekali di area lantai 7.
Semarang
View Kota Semarang dari Lantai 7 Harris Semarang. Pic by Farida Asadi.

Oh, ya. Lantai 7 Harris Hotel Sentraland Semarang adalah area Harris Cafe yang dilengkapi dengan kolam renang. Di Harris Cafe ini kita bisa makan di indoor atau outdoor. Makan di indoor atau outdoor ini sama asiknya menurut pendapat saya.
Harris Semarang
Spot Foto Indoor. Pic by Farida Asadi

Di momen bulan Ramadan ini ada spot foto menarik di area lantai 7 baik di indoor atau di outdoor. Jadi cocok banget nih ngabuburit di Harris Hotel Sentraland Semarang dengan foto-foto di spot foto menarik tersebut.
Harris Semarang
Spot Foto Outdoor. Pic by Farida Asadi

Setelah asik menunggu waktu berbuka puasa tiba maka langsung saja kita bisa berbuka puasa di Harris Cafe dengan berbagai macam hidangan yang enak dan bisa bikin perut kenyang tentunya.

Tahun ini adalah Ngabuburit Asyiik Vol. 4 dengan tema Bright Ramadan karena tema buka puasa di Harris Cafe ini penuh dengan keceriaan dan kebahagiaan. Ada banyak sekali hidangan spesial bulan Ramadhan di Harris Cafe ini yaitu lebih dari 188 jenis menu hidangan. Banyak banget kan?

Menu buka puasa ALL YOU CAN EAT di Harris Cafe ini memiliki tiga menu utama yang menjadi unggulannya yaitu SOBAT SARU (SOto BAkar ayam ganTung SAmbal paRU), CHEESE WHEEL PASTA, dan ES CAMPUR CAKE. Dan berikut adalah sedikit penjelasan tentang tiga menu utama tersebut yaitu,

1. SOBAT SARU (SOto BAkar ayam ganTung SAmbal paRU)

SOBAT SARU (SOto BAkar ayam ganTung SAmbal paRU) adalah soto dengan kuah kuning yang rasanya gurih dan pedas. SOBAT SARU (SOto BAkar ayam ganTung SAmbal paRU) ini dibakar dan menggunakan ayam yang digantung). Untuk yang tidak terlalu suka pedas maka bisa skip memakai sambal paru karena sambalnya pedas.
SOBAT SARU
Ayam Gantung untuk Sajian Menu SOBAT SARU. Pic by Farida Asadi.

2. CHEESE WHEEL PASTA
Cheese Wheel Pasta
Live Cooking Cheese Wheel Pasta. Pic by Farida Asadi

CHEESE WHEEL PASTA ini adalah pasta yang dimasak secara langsung (live cooking) oleh Chef di Harris Cafe sehingga kita bisa makan pasta setelah pasta dimasak secara langsung.
Keju Cheddar
Keju Cheddar Ukuran Jumbo yang Harganya Setara dengan Motor Harga 25 Juta Rupiah. Pic by Farida Asadi.

Yang menarik dari CHEESE WHEEL PASTA adalah pasta ini dimasak dengan keju Cheddar yang ukurannya besar seperti pot bunga. Dan untuk informasi aja nih, keju Cheddar yang ukurannya besar tersebut harganya mahal loh setara dengan satu motor yang harganya 25 juta Rupiah.

3. ES CAMPUR CAKE
Es Campur Cake
Es Campur Cake. Pic by Farida Asadi.

Biasanya kita berbuka puasa dengan es campur kan ya? Harris Cafe menyajikan menu es campur cake yaitu kue manis yang rasanya mirip dengan es campur. Es campur cake ini warnanya kuning dan pink dilengkapi dengan puding dan untuk topingnya adalah nangka sehingga terlihat cantik dan aromanya harum.

Itu adalah menu utama selama bulan Ramadhan di Harris Cafe. Dan masih banyak lagi menu lainnya dan berikut ini adalah menu-menu tersebut yaitu,

1. Minuman

Ada berbagai macam minuman yaitu mulai dari air mineral, infused water, es teh, jus jambu, jus apel, dan masih banyak lagi minuman lainnya.

2. Camilan dan Takjil
Tahu Petis
Aneka Macam Gorengan. Pic by Farida Asadi.

Ada berbagai macam camilan dan takjil yaitu mulai dari kurma, aneka macam buah (semangka, melon, pepaya), aneka macam bubur manis, sop buah dengan berbagai macam toping, salad sayur segar, aneka macam gorengan (tahu petis, singkong goreng, bakwan jagung, bakwan sayur, tempe mendoan), aneka macam makanan rebus (pisang rebus, kacang rebus, jagung rebus), aneka macam kue dan puding, aneka macam kerupuk, shawarma, pizza, dan masih banyak lagi menu lainnya.
Pizza
Pizza dengan Aneka Macam Toping. Pic by Farida Asadi.

3. Makanan Berat
Nasi Khabsah
Nasi Khabsah. Pic by Farida Asadi.

Makanan berat terdiri berbagai macam nasi seperti nasi putih dengan lauk tahu bacem dan ayam goreng, nasi goreng, nasi Khabsah, dan masih banyak lagi berbagai macam jenis nasi lainnya.

Pengalaman Buka Puasa di Harris Hotel Sentraland Semarang

Jujur nih ya, saya seneng karena bisa buka puasa di Harris Hotel Sentraland Semarang karena menu hidangan spesial Bright Ramadhan ini banyak sekali.
Kurma
Pic by Farida Asadi.

Menu yang saya makan untuk berbuka puasa yaitu air mineral, infused water, sop buah, aneka macam buah, shawarma, aneka sate BBQ, CHEESE WHEEL PASTA, SOBAT SARU (SOto BAkar ayam ganTung SAmbal paRU), ES CAMPUR CAKE, puding, dan kurma.
Kue
Aneka Macam Kue dan Puding. Pic by Farida Asadi.

Menurut pendapat saya, infused waternya segar. Sop buahnya enak karena dilengkapi dengan tape ketan, nata de coco, kelapa muda, alpukat, sirup, dan susu kental manis. Sate BBQ terdiri dari sate usus, sate bakso, hingga sate sosis. Rasa sate BBQ enak karena dibakar dengan matang dan dilengkapi dengan berbagai macam saus yang enak.
Harris Semarang
Pic by Farida Asadi

Selanjutnya adalah SOBAT SARU (SOto BAkar ayam ganTung SAmbal PAru). Menurut pendapat saya, SOBAT SARU (SOto BAkar ayam ganTung SAmbal paRU) ini unik dan enak karena sotonya dibakar dan dilengkapi dengan kuah kuning serta ayamnya empuk.

Sedangkan CHEESE WHEEL PASTA lebih enak dan menarik menurut pendapat saya. Kenapa demikian? Karena kita bisa melihat langsung live cooking saat CHEESE WHEEL PASTA sedang dimasak. Kejunya pun enak dan pastanya enak karena dimasak sampai matang dan tidak lembek. Untuk ES CAMPUR CAKE rasanya manis dan aromanya wangi karena topingnya buah nangka.

Untuk dapat menikmati menu ALL YOU CAN EAT spesial Bright Ramadhan lebih dari 188 menu ini hanya dengan membayar 168 Ribu Rupiah per orang. Sedangkan untuk anak usia 6 tahun - 12 tahun hanya dengan membayar 88 Ribu Rupiah per orang. Dan GRATIS tanpa syarat untuk anak di bawah tahun. Jika membeli paket untuk 15 orang maka dapat gratis untuk dua orang. Adapula giveaway berhadiah logam mulia yang diundi setiap minggu.


Ngabuburit Asyiik Vol. 4 Bright Ramadhan dengan menu buka puasa ALL YOU CAN EAT lebih dari 188 jenis menu ini berlangsung setiap hari mulai dari tanggal 4 April 2022 - 30 April 2022. Info lebih lengkap silahkan ikuti @harris_semarang di Instagram. Jangan lupa yuk tonton keseruan saya saat menikmati menu buka puasa ALL YOU CAN EAT spesial Bright Ramadhan dengan klik link video di bawah ini ya!


22 comments

  1. Enak banget buka puasa di Harris Hotel Sentraland Semarang ya ...
    Saya paling penasaran dengan Live Cooking Cheese Wheel Pasta. Kusuka kejuuu. :)

    ReplyDelete
  2. makanannya menggoda mba, itu beneran keju ya, aku dari tadi liatin terus, ini keju beneran atau bukan, eh ternyata beneran ya harganya sampe 25 juta. Mantep nih bukber di sana sama keluarga atau temen2

    ReplyDelete
  3. Ya ampun menunya ga gagal ini sih mba jadi ngiler sama sobat saru mba terus es kue itu kayaknya enak bener. dengan harga 168k dan all you can eat mantap sih ini ya mba rekomendasi

    ReplyDelete
  4. wohoooo, harga segitu worth it lah ya Mbak, secara pasti pulang dari sini mah perut udah kenyang pooool, asal jangan lupa shalat aja gegara kekenyangan :D
    saya jadi penasaran tuh dengan es campur cakenya, terus yang keju Cheddar segede itu apakah habis dalam sehari atau besoknya dipanasi lagi?

    ReplyDelete
  5. Wuaaah cheese wheel pastanya menggoda. Aku suka banget keju, hehe. Es campur cake aku pernah cobain tapi bolu gitu di tempat lain. Kalo disini mungkin lebih enak yaak.

    ReplyDelete
  6. Du melihat semua hidangan yang tersaji dijamin buka puasa di Harris Semarang bakalan betah dan makan sepuasnya. Pengen setiap hari ngabuburit di sana hehehe

    ReplyDelete
  7. Ajak keluarga di tempat ini cocok banget deh, apalagi menu menunya bikin laper langsung hhhh

    ReplyDelete
  8. Wah menggoda sekali makanannya, enak2 semuanya nih jadi pengin nyobain juga. Baru tahu ada keju cheddar segede gitu, harganya juga wow banget euy.

    ReplyDelete
  9. Makanan dan minumannya lengkap ya, ngeliat deretan makanannya jam segini jadi kebayang nanti mau buka puasa pake apa

    ReplyDelete
  10. Wah, bisa jadi rekomendasi untuk menginap dan buka puasa disana nih kalau pas ke Semarang.. Nyaman dan enak sekali itu ada spot untuk foto"nya juga..

    ReplyDelete
  11. Untung dah buka puasa daku, haha.
    Eh ngiler deh mbak, apalagi yang es campur cake itu. Kok ya ini jadi rekomen bagus buat singgah ke sana ngabuburit nya

    ReplyDelete
  12. Masya Allah..pilihan makanannya banyak banget itu. Saya penasaran sama menu pizza aneka toppingnya nih, sepertinya lezat. Ah, dasar saya doyan pizza aja nih. Gak bisa lihat yang namanya pizza. Hahahaha

    ReplyDelete
  13. Wow menu buka puasa di Harris Hotel Sentraland Semarang menggoda banget ya kak.Aku jadi penasaran nih pengen coba CHEESE WHEEL PASTA.Seru nih karena diolah langsung ya,masih hangat enak disantap

    ReplyDelete
  14. ya ampun, menggoda banget semua menunya, es campur terus ayam gantung sambal paru itu pasti enak banget ya, mbak. Saya sangat suka amsakan paru...huhuhuhu

    ReplyDelete
  15. Aku penasaran mau mencicipi yang keju chedar jumbo itu. Harganya mahal bener ya ampe Rp 25 jutaan. Btw ini menunya pilihan banget

    ReplyDelete
  16. Puas banget pastinya ya mba, menu buka puasa maknyus banget, aku salfok ke keju jumbo nya pas tau harganya uwoww banget

    ReplyDelete
  17. Menu berbuka puasanya bkin ngiler smua nih enak2 bangt ya ka jadi kepingin buka puasa di Harris hotel sentraland Semarang

    ReplyDelete
  18. Ini kok menunya enak kabeh sih mba, secara udah lama ga staycation. Hatiku langsung bergejolak melihat suasanha Hotel Harris ini

    ReplyDelete
  19. Wahhh.. mantap banget menunya. Semuanya menggoda. Hotel nya juga asyiik dengan view yg menarik. Eh iya, saya salfok tu ma keju nya guede banget, hehehehe

    ReplyDelete
  20. Waah menunya menyenangkan sekali, tapi aku akui mba, kalau harris hotel itu menunya emang OKE2. Beberapa kali kesana selalu menemukan menu yang gagal mengecewakan.

    btw salam kenal ya mbaa.

    ReplyDelete