Friday, October 01, 2021

Hoala dan Koala : Semangat Baru untuk Lagu Anak Indonesia

Hoala Koala
Hoala dan Koala
Mengingat masa kecil maka mengingat kembali saya yang waktu itu suka menonton video musik lagu anak Indonesia. Lagu Anak Indonesia yang saya suka seperti Bintang Kecil, Cicak-Cicak di Dinding, Balonku Ada Lima, Naik Delman, Topi Saya Bundar, Dua Mata Saya, Aku Seorang Kapiten, Bangun Tidur Ku Terus Mandi, Pelangi-Pelangi, dan Kring-Kring Sepeda Baru.

Masa kecil saya memang populer dengan lagu-lagu tersebut dan saya suka menyanyikan lagu-lagu tersebut. Akan tetapi saat ini banyak anak-anak yang tidak begitu mengenal lagu anak-anak dan anak-anak lebih suka menyanyikan lagu yang bukan untuk seusia anak-anak. Sedih kan kalau sudah begini? Padahal kalau masih anak-anak yang sudah sewajarnya mendengarkan lagu anak-anak yang sesuai dengan usianya.

Maka dari itu, beberapa waktu yang lalu saya mencari lagu anak terbaru dan saya menemukan Hoala dan Koala animasi 3 dimensi yang menyanyikan lagu anak Indonesia di channel YouTube Hoala dan Koala Lagu Anak-Anak Indonesia.

Berkenalan dengan Hoala dan Koala

Setelah menonton lagu-lagu anak Indonesia di channel YouTube Hoala dan Koala Lagu Anak-Anak Indonesia maka saya pun akhirnya mengenal Hoala dan Koala. Lalu, siapakah itu Hoala dan Koala? Hoala dan Koala adaah karakter 3 dimensi yang diciptakan dalam rangka memperkenalkan lagu-lagu anak Indonesia kepada anak-anak.
Hoala Koala
Hoala Akan Minum Susu
Karakter Hoala adalah karakter seorang anak perempuan berusia tiga tahun yang tinggal di rumah bersama kedua orangtuanya. Walaupun masih berusia tiga tahun akan tetapi Hoala sudah lancar berbicara dan menanyi. Hebat kan? Hoala juga suka minum susu cokelat. Sedangkan karakter Koala adalah karakter hewan yang bisa berbicara dan Koala merupakan sahabat Hoala. Koala ini suka makan biskuit milik Hoala. 

Hoala dan Koala Animasi 3 Dimensi Serta Lagu untuk Anak-Anak Saat di Rumah Saja

Sudah hampir dua tahun ini maka kita semua lebih sering menghabiskan waktu di rumah saja karena pandemi. Dan Hoala dan Koala menyanyikan lagu yang berjudul Di Rumah Saja. Lalu, seperti apa sih lirik lagu tersebut?



AKU SEKARANG SEDANG BOSAN

AKU MAU JAAN-JALAN

MENGAPA TAK BOLEH PERGI

AKU MAU JALAN-JALAN



DI RUMAH SAJA DENGAN

AYAH DAN IBU JUGA

BUKANNYA MENYENANGKAN

UNTUK KAMU?

LEBIH BAIK KAU DI RUMAH SAJA

BERMAIN SEPUASNYA

DARIPADA PERGI JALAN-JALAN



AYAH JUGA TIDAK DI RUMAH

AYAH MASIH TETAP KERJA

AYAH JUGA TIDAK DI RUMAH

AKU MAU JALAN-JALAN




DI RUMAH SAJA DENGAN

IBUMU YANG TERSAYANG

BUKANNYA MENYENANGKAN

UNTUK KAMU?

LEBIH BAIK KAU DI RUMAH SAJA

BERMAIN SEPUASNYA

DARIPADA PERGI JALAN-JALAN




KADANG IBU TIDAK DI RUMAH

KADANG IBU TETAP KERJA

ORANG LAIN PUN TAK DI RUMAH

MENGAPA KU DI RUMAH SAJA?




DI RUMAH SAJA DENGAN

NENEK DAN KAKEK JUGA

BUKANNYA MENYENANGKAN

UNTUK KAMU?

LEBIH BAIK KAU DI RUMAH SAJA

BERMAIN SEPUASNYA

DARIPADA PERGI JALAN-JALAN

DI RUMAH SAJA JUGA

TETAP BISA BERTEMU

DENGAN TEMAN-TEMANMU

DAN GURUMU

LEBIH BAIK LEWAT ONLINE SAJA

BERTEMU SAAT INI

DARIPADA TATAP MUKA LANGSUNG




TAPI AKU BOSAN

TIDAK JALAN-JALAN




Itulah lirik lagu yang berjudul Di Rumah Saja yang dinyanyikan oleh Hoala dan ayah serta ibunya. Lagu ini menceritakan tentang kegelisahan Hoala yang tidak bisa pergi jalan-jalan karena masih pandemi. Ayah dan ibu Hoala memberitahukan kepada Hoala untuk tidak pergi jalan-jalan dulu karena di rumah saja juga asik karena selama di rumah saja maka Hoala bisa bermain dan belajar.


Walaupun di rumah saja maka Hoala juga bisa bertemu dengan teman-teman serta bapak dan ibu guru secara online melalui video call. Jadi, asik dan bahagia kan walau di rumah saja tapi tetap masih bisa bertemu dengan orang-orang tersayang walaupun secara online melalui videocall?

Pesan Baik Lagu Anak Di Rumah Saja
Hoala Koala
Hoala dan Koala

Lagu Anak Di Rumah Saja Hoala Koala ini memiliki pesan baik untuk orang tua dan juga anak-anak. Lagu anak yang memiliki pesan baik pastinya akan menjadi lagu yang disenangi orang tua dan juga anak-anak. Pesan baik lagu anak yang berjudul Di Rumah Saja ini yaitu,

1. Memanfaatkan Waktu di Rumah Saja untuk Bermain

Hoala merasa sedih karena tidak bisa pergi jalan-jalan. Untuk memanfaatkan waktu selama di rumah saja maka kedua orangtua Hoala menyarankan kepada Hoala untuk memanfaatkan waktu di rumah saja untuk bermain karena belum bisa pergi jalan-jalan. Jadi, pesan baiknya adalah jika saat ini masih pandemi dan belum boleh pergi jalan-jalan maka kita bisa memanfaatkan waktu di rumah saja untuk bermain.

2. Memanfaatkan Kecanggihan Teknologi untuk Bertemu Secara Online dengan Orang Tersayang

Melalui lagu yang berjudul Di Rumah Saja ini maka pesan baiknya adalah kita bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk bertemu secara online dengan orang tersayang karena kita belum bisa pergi dan berkumpul dengan orang-orang yang kita sayangi. Dan biasanya kita bisa bertemu dengan orang tersayang secara online melalui video call.

3. Melatih Kemampuan Anak Dalam Bidang Menyanyi

Lagu yang berjudul Di Rumah Saja ini juga memiliki pesan baik untuk anak-anak dan orang tua dalam bidang menyanyi. Dengan melihat dan mendengarkan lagu yang berjudul Di Rumah Saja ini maka anak-anak diajak untuk melatih kemampuan dalam bidang menyanyi.

0 comments:

Post a Comment

 

Farida Asadi Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template