Saturday, September 04, 2021

Jenis Masker Wajah dan Fungsinya, Begini Penjelasannya!

Jenis Masker Wajah dan Fungsinya
Memakai Masker Bubuk Kopi dan Air Mawar. Pic by Farida Asadi.
Setiap hari maka saya mencuci wajah saya dengan sabun cuci muka yaitu saya mencuci muka dengan sabun muka saat pagi hari dan saya mencuci muka dengan sabun cuci muka saat sore hari. Selain itu, saya juga suka memakai masker wajah sebanyak tiga kali dalam seminggu. Dan di postingan kali ini saya ingin membahas tentang Jenis Masker Wajah dan Fungsinya karena saya suka memakai berbagai macam jenis masker wajah.

Sebelum membahas tentang jenis masker wajah dan fungsinya maka saya ingin menceritakan pengalaman saya terlebih dahulu tentang awal mula saya suka memakai masker sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Kelas enam SD waktu itu di tahun 2008, saya suka ikut ibu saya di sawah untuk panen bengkuang. Bengkuang tersebut selain dijual di pasar maka bengkuang tersebut dikonsumsi untuk dimakan dan biasanya saya suka membuat rujak dari bengkuang.

Berawal dari situlah maka saya suka makan bengkuang dan saat bengkuang harganya murah maka saya membuat masker wajah dari bengkuang yaitu pertama parut terlebih dahulu bengkuangnya dan kemudian biarkan air bengkuang yang mengendap. Endapan bengkuang tersebut bisa dioleskan ke wajah agar wajah terlibat lebih cerah.

Dan sampai saat ini saya masih rutin memakai masker wajah dan semakin banyak pula jenis masker wajah yang saya pakai. Berikut ini adalah jenis-jenis masker wajah yang saya pakai beserta fungsinya yaitu,

1. Sheet Mask

Sheet mask ini ngetrend dan booming sejak para bintang ternama Korea menggunakan sheetmask saat mereka membintangi drama Korea. Lalu, apa itu sheet mask? Apakah kalian sudah pernah menggunakan sheet mask.

Banyak orang yang sudah menggunakan sheet mask karena sheet mask adalah masker yang praktis dan populer. Sheet mask merupakan masker yang berbentuk lembaran seperti tisu yang disertai dengan cairan pelembab dan serum. 

Cara pemakaian sheet mask juga mudah sekali. Pertama maka sobek terlebih dahulu bungkus sheet mask. Selanjutnya tempelkan lembaran sheet mask pada wajah. Tunggu sampai 15 menit dan kemudian lepaskan lembaran sheet mask tersebut.

2. Sleeping Mask

Sebelum tidur maka jangan lupa memakai sleeping mask terlebih dahulu! Itu nasihat untuk diri saya sendiri sebagai hal pengingat agar saya memakai sleeping mask sebelum tidur. Karena sleeping mask merupakan masker yang dipakai saat menjelang tidur. Dan salah satu masker wajah sleeping mask favorit saya adalah aloe vera gel.

3. Peel of Mask

Awalnya saya penasaran apa itu peel of mask. Dan setelah itu maka rasa penasaran saya terjawab sudah ketika akhirnya saya membeli dan memakai peel of mask. Peel of mask merupakan masker yang teksturnya elastis. Cara penggunaannya juga mudah sekali yaitu pertama kita buka dulu bungkus peel of mask kemudian oleskan peel of mask yang teksturnya elastis ke seluruh wajah. Tunggu sampai 15 menit maka lepaskan peel of mask dengan cara mengangkat peel of mask tersebut dengan diangkat secara hati-hati.

4. DIY (Do It Yourself) Mask

DIY (Do It Yourself) Mask merupakan masker yang dibuat oleh diri sendiri dan DIY (Do It Yourself) Mask ini masker yang sangat mudah untuk dibuat oleh diri sendiri. Kita cukup menggunakan dua bahan saja yaitu bubuk kopi dan air mawar. Campurkan bubuk kopi dan air mawar lalu oleskan ke seluruh wajah. Tunggu sampai 15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

5. Powder Mask

Powder mask merupakan masker bubuk dan masker bubuk menjadi masker favorit bagi banyak orang karena masker ini mudah diaplikasikan ke kulit. Saya paling suka dengan powder mask cokelat karena aromanya coklat sehingga saya suka.

Itulah pengalaman saya bersama jenis masker wajah yang pernah saya gunakan. Lalu, apakah kalian suka memakai masker wajah? Memakai masker wajah juga merupakan bentuk rasa cinta untuk diri sendiri karena sudah berusaha untuk merawat kesehatan kulit.

8 comments:

  1. Ternyata jenis masker wajah kecantikan itu banyak juga ya. Maklum saya tidak pernah pakai jadi ga tahu banyak. Hehehe ...

    ReplyDelete
  2. Ohh ternyata sleping mask itu namanya yaa. Kukira nama produknya loh wkwwkkwk
    Dan ada banyak juga yaa ternyata jenis maskernya.
    Sangat bermanfaat sekali kak, terima kasih udah sharing.

    ReplyDelete
  3. Saya jarang pake masker ternyata banyak juga macam dan manfaatnya, jadi tau karena baca ini, makasih untuk sharingnya.

    ReplyDelete
  4. Aku baru tahu ada yang namanya DIY Mask, haha. Kudet sekali ya aku ini. Makasih ya sharingnya. Jasi makin tahu deh sekarang.

    ReplyDelete
  5. Aku dulu paling rajin mbak bikin dari wortel, eh udah ibu ibu banyak masker yang ready to use aja sekarang malas pakai.

    ReplyDelete
  6. wah banyak ya jenis masker wajah.. aku biasaya hanya memakai yg peel of mask dan sheet mask XD

    ReplyDelete
  7. Waktu gadis suka banget bikin DIY masker. Sekarang maskeran pun jarang

    ReplyDelete
  8. aku suka banget pakai sheet mask karena lebih praktis :D

    ReplyDelete

 

Farida Asadi Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template