Saturday, August 07, 2021

Silky Pudding Rasa Taro, Puding Warna Ungu yang Menemani Hariku

Silky Pudding Rasa Taro
Pic by Farida Asadi
Selain suka makan agar-agar maka saya pun suka makan puding. Waktu itu saya dan adik sepupu pergi ke minimarket dan akhirnya kita berdua membeli Silky Pudding rasa Taro atau sering disebut juga dengan rasa Talas.

Silky Pudding rasa Taro ini merupakan produk puding bubuk dengan susu dari Mom’s Recipe. Silky Pudding dikemas dalam box kardus yang ukurannya hampir mirip dengan box kardus kemasan susu. Dan di dalamnya maka Silky Pudding dikemas dalam plastik yang berwarna abu-abu.

Pada packaging tampak depan maka terlihat saran penyajian Silky Pudding di dalam wadah gelas yang agak seperti mangkuk. Berat bersih dari Silky Pudding ini yaitu 155 gram. Dan produk Silky Pudding ini merupakan produk halal karena pada kemasan produk packaging tampak depan sudah ada label halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).
Silky Pudding Rasa Taro
Pic by Farida Asadi
Silky Pudding ini diproduksi oleh PT FORISA NUSAPERSADA Tangerang – Indonesia. Silky Pudding ini juga sudah terdaftar di BPOM RI MD 804931327020. Pada packaging produk Silky Pudding bagian belakang maka ada keterangan tanggal kadaluarsa produk. Dan pada kemasan belakang produk Silky Pudding maka dilengkapi dengan petunjuk penyajian.

Cerita Seru Bersama Silky Pudding Warna Ungu

Sebenarnya sudah sejak beberapa hari yang lalu saya dan adik sepupu saya sudah membeli Silky Pudding rasa Taro ini. Adek sepupu sering menanyakan kapan saya akan membuat Silky Pudding. Dan saya pun menjawab nanti kalau hari Minggu atau hari Sabtu saat adik sepupu saya libur.

Saat hari libur tiba maka pagi hari saya sudah sibuk di dapur. Dan pada pukul 06.00 WIB maka saya mulai membuat Silky Pudding rasa Taro ini. Pertama saya buka terlebih dahulu box Silky Pudding. Kemudian saya gunting kemasan Silky Pudding yang ada di dalam plastik berwarna abu-abu.

Lalu saya masukkan Silky Pudding ke dalam panci. Saya pun kemudian menambahkan air sebanyak 700ML pada panci tersebut. Setelah itu saya aduk terus menerus sampai rata dan tidak mengumpal. Langkah selanjutnya adalah saya nyalakan kompor dan saya letakaan panci tadi di atas kompor yang sudah menyala. Kemudian saya aduk terus Silky Pudding ini sampai mendidih. Setelah mendidih maka saya mematikan kompor dan saya angkat panci tersebut. Kemudian saya meletakkan panci di area yang aman.
Silky Pudding Rasa Taro
Pic by Farida Asadi
Siapkan wadah untuk meletakkan Silky Pudding. Bisa gelas atau mangkok. Saya menggunakan dua mangkok untuk meletakkan Silky Pudding ini. Satu mangkok berukuran besar dan satu mangkok berukuran kecil.

Kemudian tuangkan Silky Puding ke wadah yang sudah dipersiapkan tadi. Tunggu sampai puding dingin. Waktu tunggu agar puding tidak panas lagi yaitu sekitar kurang lebih 4 jam. Saat menunggu puding siap untuk disantap maka kita bisa nonton TV, nonton drama Korea, atau kita bisa berolahraga walaupun di rumah aja.

Setelah menunggu kurang lebih 4 jam lamanya maka Silky Pudding rasa Taro siap untuk dinikmati. Tekstur dari Silky Pudding ini lembut. Aromanya wangi dan manis seperti aroma permen. Rasanya enak karena dilengkapi dengan susu.

Oh, ya. Ini merupakan pengalaman saya sendiri. Bukan karena job review atau yang lainnya. Silky Pudding rasa Taro ini bisa dibeli di minimarket terdekat dengan harga Rp.15.000. saja. Lalu, apakah kalian suka makan puding? Silky Pudding rasa Taro ini bisa dijadikan camilan manis saat hari libur tiba seperti saya dan adik sepupu saya yang menikmati Silky Pudding saat hari libur.

1 comments:

  1. Wahhh aku suka banget tuh bikin puding, tapi kadang malah kemanisan dan jadi agak gimana gitu. Tapi kalau udah jadi sering banget aku kombinasikan dengan yang lain, seperti campuran buah, terus cendol, dan lain-lain hhi..

    ReplyDelete

 

Farida Asadi Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template