Tuesday, August 03, 2021

Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia dan Apriyani Bikin Indonesia Bangga

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu
Pic from Instagram Wall's Indonesia
Ada yang bikin tersenyum bahagia waktu siang hari itu di hari Senin tanggal 2 Agustus 2021. Menjelang jam makan siang maka saya menonton pertandingan final badminton Olimpiade Tokyo 2020 pasangan ganda putri Indonesia dan pasangan ganda putri China.

Waktu itu saya bersemangat sekali menonton pertandingan tersebut karena pertandingan badminton tersebut sangat seru sekali. Pasangan ganda putri Indonesia yang bertanding dalam final badminton Olimpiade 2020 yaitu pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Saya pun berdo’a semoga Greysia dan Apriyani bisa menang dalam final tersebut. Dan saya sangat bahagia sekali karena Greysia dan Apriyani akhirnya bisa meraih emas dalam Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan final tersebut.

Terima kasih banyak saya ucapkan kepada kak Greysia Polii dan kak Apriyani Rahayu karena sudah berjuang meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Indonesia sangat bangga karena perjuangan kalian meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. 

Saya sangat bahagia dan terharu saat kak Greysia dan kak Apriyani meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Dan kebahagiaan saya pun semakin bertambah ketika kak Greysia dan kak Apriyani menyanyikan lagu Indonesia Raya saat mereka sudah mendapatkan emas Olimpiade Tokyo 2020.

Selain kak Greysia dan kak Apriyani yang membuat Indonesia bangga karena sudah berjuang meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020 maka adapula kak Anthony Sinisuka Ginting yang meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga badminton. Saya pun juga menonton melalui televisi ketika kak Ginting bertanding dan berjuang meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Dari sejak saya masih sekolah dasar hingga saat ini maka saya selalu badminton dan juga menonton pertandingan badminton. Dan kakak-kakak saya serta para tetangga saya juga suka sekali untuk bermain badminton. Dan berikut ini adalah beberapa alasan kenapa saya suka olahraga badminton yaitu,

1. Karena Badminton Selalu Ada di Mata Pelajaran Penjaskes

Sejak masih sekolah dasar hingga sekolah menengah kejuruan maka badminton selalu ada dalam mata pelajaran penjaskes. Dan untuk olahraga badminton maka saya selalu mendapatkan nilai yang lumayan dan saya tidak pernah remedi jika pelajaran penjaskes ada praktik badminton di lapangan. Padahal untuk praktik olahraga yang lain seperti bola basket, bola voli, dan sepakbola saya selalu saja remedi karena nilai saya selalu jelek dalam praktik tersebut.

2. Karena Bermain Olahraga Badminton Itu Asik
Siti Faridah
Edited by Farida Asadi
Bagi saya bermain badminton itu asik. Menggunakan raket dan "kok". Dan saya suka olahraga badminton karena olahraga yang lain seperti sepakbola, voli, dan basket itu sangat sulit bagi saya. Jadi saya paling senang ketika bisa bermain badminton walaupun hanya di depan rumah saja.

3. Karena Banyak Atlet Badminton Indonesia yang Mengharumkan Nama Indonesia

Salah satu alasan saya suka olahraga badminton adalah karena banyak atlet badminton Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia di ajang olimpiade atau ajang olahraga yang lain tingkat dunia. Dan saya bangga sekali karena hari Senin tanggal 2 Agustus 2021 adalah hari dimana Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Demikianlah sedikit hal yang saya sampaikan seputar kebahagiaan saya sebagai rakyat Indonesia karena Greysia Polii dan Apriyani Rahayu telah berjuang meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020. Lalu, apa nih olahraga favorit kalian? Apakah kalian suka bermain badminton? Atau kalian lebih suka bermain bola voli atau bola basket?

21 comments:

  1. Saat mereka menang aku hanya bisa terharu melihatnya. Akhirnya Indonesia bisa mendapatkan medali emas lagi.
    Perjuangan mereka memang luar biasa membuat seluruh masyarakat Indonesia bangga ��

    ReplyDelete
  2. Saat mereka main saya nontonnya sambil takut-takut soalnya lawannya China. Begitu melihat tekniknya Greys dan Apri disetengah mainan set pertama saya jadi yakin klo mereka bisa. Syukurlah Indonesia berhasil ngalahin China

    ReplyDelete
  3. Aku suka nonton badminton, ahh seru pisan mereka tuh bikin deg2 plas. Apalagi adegan pake ganti raket segala itu yang bikin trending.
    Lope sama mereka dan turut banggaaa.

    ReplyDelete
  4. Saya suka badminton, tapi udah lama nggak pernah main hahaha.
    Entah deh, sejak jadi mamak-mamak saya malu olahraga kalau diliatin orang, jadi mau main badminton depan pagar aja nunggu bener-bener sepi.

    Senang dan bangga ya melihat prestasi keduanya mengharumkan nama bangsa :)

    ReplyDelete
  5. dari dulu paling suka sama bulu tangkis dan bola. kalau bola karena dulu ada pemain bola yang ganteng pisan, mario van basten hihihi jadi aku suka nonton bola. terus suka pemain bulutangkis karena emang suka aja, kita sering kan jadi juara. dulu bintang bulutangkis idolaku, hastomo arbi. sudah lama tidak pernah terdengar, sepertinya bakalan ada yang mengulasnya lagi setelah kemenangan tim Indonesia ini.

    ReplyDelete
  6. merinding banget liat perjuangan gres dan apriyani kemarin. totalitas.
    bahkan sempet2nya dia lari buat ambil raket baru ditengah2 pertandingan. kereeennn.. dan Alhamdulillah akhirnya ya, Indonesia bisa bawa medali emas. Bangga banget.

    ReplyDelete
  7. Wah kerennya, Farida jadi terbiasa ya dengan badminton. Masih suka main sampai sekarang ya?

    Btw, membanggakan ya duo ganda putri kita ..masya Allah, mereka sudah mengharumkan nama Indonesia ^__^

    ReplyDelete
  8. Badminton mulai kembali bangkit, ya. Semoga semakin berjaya. Seperti zaman dulu, semua pemain Indonesia sangat diperhitungkan

    ReplyDelete
  9. Nonton Greysia sama Apriyani kemarin, saya ikutan nangis. Ya Allah.. Rasanya pengen peluk mereka, hihi...

    Oiya, badminton juga menyatukan kita ya, Mbak.. Ngga ada kubu ini kubu itu, yang ada hanyalah INDONESIA.

    ReplyDelete
  10. Mpo suka main sepeda. Enak seru banget habis gowes makan say ur lontong

    ReplyDelete
  11. bangga banget memang ya mba dengan mereka berdua. First time ever... pasangan ganda putri kita bawa pulang medali emas dari Olimpiade. Bravoooo ladiees

    ReplyDelete
  12. Iya bangga ...alhamdulillah akhirnya dapat emas juga bener bener jadi pahlawan nih. Semoga nanti alias yg akan datang Indonesia bisa berbicara banyak di olimpiade ya...

    ReplyDelete
  13. ikut bangga dan bahagia juga dengan pencapaian yang ditorehkan oleh mereka beerdua

    betapa ini adalah hadiah terindah untuk kemerdekaan Indonesia yang ke 76 tahun

    ReplyDelete
  14. MAsyaallah, ikutan haru biru sebagai bangsa Indonesia dengan prestasi ini, mba. Setelah lama nama Indonesia tidak membumbung di Olimpiade, obat saat pandemi menimpa negara ini ya. Apalagi bertepatan mau menyambut 17 Agustusan

    ReplyDelete
  15. Aku pun penggemar badminton sejak kecil walaupun tidak pernah main sendiri. Sejak jaman masih ada Liem Swie King dan Icuk Sugiarto tuh aku seneng nonton badminton. Duh laah ketauan umurnya yaa hehehee...

    Bangga dan haru banget nih Indonesia bisa menyabet emas untuk ganda putri ini. Pengin banget Indonesia kembali berjaya di tingkat dunia untuk tim badmintonnya mulai dari tunggal hingga ganda. Semoga saja bisa berjaya seperti masa lalu ya, semua nomor bisa dibabat habis oleh Indonesia.

    ReplyDelete
  16. Ya Mbak, rasanya bangga sekali ya, bisa melihat kemenangan pasangan putri Indonesia dan mendapatkan medali emas. Dari dulu badminton memang jadi cabang olahraga yang jadi kebanggaan bangsa kita, ya.
    Sejak kemenangan Greysia dan Apriyani, GOR di sekitar tempat saya penuh terus, banyak yang demam badminton hihihhi

    ReplyDelete
  17. Ikut bangga dengan pasangan Gresia Polli dan Apriyani.
    MashaAllah~
    Merinding melihat pertandingannya yang seru dan sengit sekali.

    Olahraga badminton itu ternyata gak ringan yaa..
    Aku sekarang diajakin badminton sama suami, rasanya ngos-ngosan banget. Asa kurang napas.
    Hikks~

    ReplyDelete
  18. Aku dulu suka Olahraga badminton terus giliran raket rusak gak main lagi. Nangis haru dan bangga sama pasangan gandeng aputri ini diriku mbak.

    ReplyDelete
  19. Turut bangga karena ada dua anak bangsa yang kembali mengharumkan Indonesia dengan meraih medali emas. Eh cuma saya belum sempat saksikan pertandingannya tapi pastinya seru banget ya dan mengundang haru juga

    ReplyDelete
  20. Jd terkenang zaman kecil kalau ada pertandingan badminton kejuaraan dunia booming pasti lapangan bulutangkis deket rumah jg rame nih yg main bultang.
    Alhamdulillah ya di tengah pandemi ada kabar bagus dr olimpiade kmrn ya lumayan berita2 hoax soal pandemi lha ya

    ReplyDelete
  21. Selalu salut dengan para atlet yang berjuang dari kecil utk bertanding dei negara!

    ReplyDelete