Friday, July 30, 2021

Jual dan Beli Kopi Makin Hepi dengan TIKI

TIKI
Edited by Farida Asadi
Apakah kalian suka belanja online? Sejak tahun 2017 hingga saat ini maka saya pun sering belanja online mulai dari belanja kerudung, aksesoris, produk skincare, produk bodycare, produk haircare, hingga produk makanan berupa mie instant dan kopi.

Jika ada promo diskon 50% untuk pembelian kopi secara online maka saya langsung merasa senang karena saya akan langsung membeli kopi tersebut. Sebenarnya sudah sejak tahun 2015 saya sudah suka membeli kopi walaupun saya bukan pecinta kopi. Saya membeli kopi untuk kakak saya yang suka minum kopi.

Selain suka membeli kopi maka saya pun suka ikut giveaway yang berhadiah kopi. Dan beberapa kali saya menang giveaway tersebut dan saya mendapatkan kiriman hadiah berupa kopi tersebut. Kopi tersebut langsung saja saya berikan kepada kakak saya yang suka minum kopi.

Berawal dari suka belanja kopi baik secara online maupun offline maka saya pun akhirnya ingin berjualan kopi secara online dan offline. Dan saya pun beberapa waktu yang lalu menjual kopi sachet rasa popcorn. Akan tetapi saat itu saya hanya punya stok sedikit sehingga saya hanya berjualan secara offline saja walaupun sudah saya promosikan melalui Instagram.

Harapan ke depannya adalah saya ingin berjualan secara online sehingga bisa menjangkau seluruh masyarakat dari luar daerah. Dan saat berjualan secara online itulah maka saya pun akhirnya memilih jasa pengiriman barang yaitu TIKI.

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan TIKI karena sudah banyak masyarakat yang menggunakan TIKI untuk mengantarkan atau mengirimkan barang atau dokumen. Lalu, pernahkah kalian menggunakan jasa pengiriman TIKI untuk mengirim barang atau saat berbelanja online?

Berkenalan dengan TIKI

Kapan sih awal mula saya mengenal TIKI? Awal mula saya mengenal TIKI adalah saat saya menerima hadiah berupa paket bodycare dari salah satu brand ternama di tahun 2017. Pengiriman paket hadiah tersebut menggunakan TIKI sehingga ada pak kurir TIKI yang mengantarkan paket hadiah ke tempat tinggal saya.

Berawal dari situlah maka saya pun akhirnya menggunakan jasa TIKI saat berbelanja online. Dan saat ini saat saya ingin memulai berjualan kopi secara online maka saya pun memutuskan untuk menggunakan jasa pengiriman TIKI.

Kenapa sih saya memilih jasa pengiriman TIKI saat berbelanja online dan saat berjualan kopi secara online? Karena di kota Kendal sudah ada kantor jasa pengiriman TIKI yang lokasinya di Bugangin dekat dengan jalan raya dan mudah dijangkau sehingga bisa memudahkan saya saat akan mengirim barang.
TIKI
Edited by Farida Asadi
Untuk kalian yang suka belanja online dan menggunakan jasa TIKI maka kalian sudah tahu kan tentang layanan REGULER SERVICE TIKI yaitu kiriman estimasi tiba dalam waktu 3 hari – 4 hari. Dan berikut ini adalah beberapa layanan TIKI yaitu,

1. SDS (Same Day Service)

SDS (Same Day Service) adalah layanan dari TIKI dengan kiriman tiba di hari yang sama. SDS (Same Day Service) cocok sekali untuk pengiriman produk makanan seperti lunpia, kebab, bakso frozen, atau produk makanan lainnya.

2. ONS (Over Night Service)

ONS (Over Night Service) adalah layanan dari TIKI dengan kirim hari ini maka esok tiba di tempat tujuan. Layanan ONS (Over Night Service) cocok sekali pengiriman barang atau dokumen dengan segera.

3. TDS (Two Day Service)

TDS (Two Day Service)adalah layanan dari TIKI yaitu kiriman tiba dalam waktu dua hari. Layanan TDS (Two Day Service) ini sering digunakan oleh orang banyak dalam berbelanja online atau kirim dokumen.

4. REG (Reguler Service)

REG (Reguler Service) adalah layanan dari TIKI yaitu kiriman tiba dalam waktu 3 hari – 4 hari. Layanan REG (Reguler Service) sering digunakan karena cocok untuk pengiriman barang dalam waktu yang tidak terlalu cepat.

5. ECO (Economy Service)

ECO (Economy Service) adalah layanan dari TIKI dengan biaya kirim lebih hemat. Layanan ECO (Economy Service) cocok sekali untuk saya ingin selalu hemat dalam pengiriman barang atau dokumen.

6. TRC (Trucking Service)

TRC (Trucking Service) adalah layanan dari TIKI dengan kiriman berat minimal 10 kg. Layanan TRC (Trucking Service) cocok sekali untuk pengiriman dalam jumlah yang banyak sehingga cocok sekali untuk kalian yang akan mengirim barang dengan berat yang banyak.

7. INT (International Service)

INT (International Service) adalah layanan dari TIKI untuk pengiriman ke luar negeri dengan ongkos kirim yang terjangkau. Jadi, untuk kalian yang ingin kirim paket barang atau dokumen ke luar negeri bisa nih menggunakan layanan INT (International Service) dari TIKI.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang saya yang suka belanja kopi hingga akhirnya berjualan kopi. Lalu, apakah kalian suka belanja kopi secara online? Dan apakah kalian sudah pernah menggunakan jasa pengiriman barang TIKI saat berbelanja online atau saat kirim barang dan dokumen?

16 comments:

  1. Penggemar kopi hadiiirrr

    wahh, asik nih mba kalo ada TIKI
    Bisnis online apapun jadi lancar jaya yaaa
    kalo pengin varian kopi nusantara juga makin gampil utk pengirimannya

    ReplyDelete
  2. Sudah lama ya gak main ke sini.
    Uniknya itu kopi rasa popcorn, belum pernah nyoba saya. Semoga saja bisa makin laris ya, bersama Tiki.

    ReplyDelete
  3. TIKI itu brand yang sudah punya nama dari sejak aku kecil, dulu hanya ada TIKI aja yang kukenal sekarang makin banyak. Tapi keren TIKI bisa tetap bertahan dan semakin berpengalaman tentunya...

    ReplyDelete
  4. Hadirnya TIKI memudahkan seller dan buyer dalam melakukan pengiriman, apalagi TIKI selalu berkembang dengan beragam fitur yang dibutuhkan saat ini

    ReplyDelete
  5. Aku juga langsung fokus ke perbincangan unik kopi rasa popcorn.. malah kepo sama rasanya kaya apa.. ahaha. Tiki Alhamdulilah ekpedisi terpercaya. Pemain lama sebelum ekpedisi lain sebanyak sekarang

    ReplyDelete
  6. Kalau ada Ekspedisi Tiki, jual beli apa aja jadi lancar ya, apalagi jual beli kopi.
    Btw, dulu saya sering banget loh pakai TIKI, soalnya merasa aman aja kalau kirim-kirim sesuatu pakai Tiki, dan berkali-kali pakai Tiki, nggak pernah punya masalah selama pengiriman :)

    ReplyDelete
  7. Aku suka pake jasa kurir TIKi soalnya pilihan layanannya banyak, bahkan ada yang same day service. Selain itu kios TIKI banyak dan gampang diakses jadi klo kiriman banyak keluar rumah naik motor gak perlu pake helm bisa, hehe

    ReplyDelete
  8. saya juga dari dulu suka belanja online mbak, pertama kali karena kepepet nyari kebutuhan anak dan gak tahu pasarnya di mana, akhirnya ya gitu deh, nyari di marketplace alhamdulillah dapat. pas benget deket tiki pula, jadi tambah asyik aja belanjanya

    ReplyDelete
  9. Aku gak jualan online, tapi selalu jadi pembeli online.
    TIKI ini selalu bagus ya servisnyaa

    ReplyDelete
  10. Aku suka kopi, beberapa teman jualan kopi juga, terakhir kopi Aceh. Dan TIKI memang udah terpercaya banget yaa dari jaman ku pernah muda, halagh.
    Sampe sekarang pun, masih ada dnegan layanan2nya yang semakin bertambah dan ramah online.

    ReplyDelete
  11. bbrp tahun yang lalu, paket pengiriman yang happening adalah TIKI, sebelum yang lain ada ya. Sampai sekarang pun aku masih setia pake TIKI

    ReplyDelete
  12. Banyak usaha yang maju karena passion. Tiki ons akan membuat pelanggan puas karena barang cepat sampai

    ReplyDelete
  13. Memanfaatkan kesempatan ya mbak kalau ad diskon, lumayan lah irit pengeluaran jadinya. Malah akhirnya jadi jualan kopi. Untuk pengiriman, Tiki bisa diandalkan banget ya apalagi bisa dipick up juga sekarang.

    ReplyDelete
  14. Konsumenku juga sering minta kirimin paket tiki mba,
    Tiki nih legend banget kok ya, allhamdulillah melancarkan segala paket pengiriman.

    ReplyDelete
  15. Layanan dari TIKI ini lengkap sekali.
    Dan pilihan membuat konsumen menjadi lebih mudah ketika ada kebutuhan paket yang mendesak, harus segera sampai.

    Solutif sekali mengirimkan barang menggunakan TIKI.

    ReplyDelete
  16. tiki merupakan salah satu jasa pengiriman yang pertama2 aku gunakan saat mengenal jual beli online

    ReplyDelete