Wednesday, July 28, 2021

Selamat Hari Jadi yang ke-416 Kendal Kota Kelahiranku

Hari Jadi Kendal ke-416
Edited by Farida Asadi
Apa yang kalian pikirkan apabila mendengar kabupaten atau kota Kendal? Jika saya berkenalan dengan orang luar kota maka kadang-kadang banyak yang masih bingung lokasi kota Kendal itu dimana. Padahal kabupaten Kendal atau kota Kendal ini berbatasan langsung dengan kabupaten Batang dan kota Semarang.

Membicarakan kabupaten Kendal maka hari ini tanggal 28 Juli 2021 maka hari ini adalah hari jadi kabupaten Kendal yang ke-416. Dan dalam ingatan saya maka ada karnaval spesial hari jadi kota Kendal sebagai peringatan hari jadi Kendal.

Akan tetapi selama masa pandemi ini tidak ada acara karnaval Kendal sehingga rasanya sepi. Dan saya pun terakhir kali menonton karnaval hari jadi Kendal itu tahun 2014. Dan hingga saat ini masih banyak hal melekat dalam ingatan saya tentang karnaval hari jadi Kendal.

Sejak kelas 10 SMK hingga kelas 12 SMK maka setiap kali ada karnaval hari jadi Kendal maka saya selalu menonton karnaval tersebut. Saat karnaval itulah maka semua siswa SMK/SMA/MA di Kendal akan pulang lebih awal karena akses jalan dari POLRES Kendal hingga sekitar alun-alun Kendal akan ditutup untuk acara karnaval hari jadi Kendal.

Akan tetapi jika ada karnaval Kendal maka saya tidak pulang lebih awal. Saya selalu jalan kaki dari Bugangin sampai alun-alun Kendal demi menonton karnaval tersebut. Rasanya tidak capek dan tidak pegal karena jalan kaki bersama teman-teman menuju alun-alun Kendal sambil cerita dan tertawa ceria.

Dan saat menonton karnaval tersebut maka saya paling senang jika ada pertunjukkan drumband. Saat acara karnaval hari jadi Kendal itulah maka bisa melihat dan bertemu langsung dengan Bupati Kendal.

Jangan sedih ya tahun kemarin dan tahun ini tidak ada karnaval karena masih pandemi. Semoga pandemi segera usai sehingga akan ada lagi karnaval hari jadi Kendal. Dan di masa pandemi ini maka saya pun ikut memeriahkan hari jadi Kendal melalui sosial media dengan posting foto bertemakan hari jadi Kendal ke-416.
Kebun Teh Medini
Edited by Farida Asadi
Dalam foto tersebut maka saya ingin memperkenalkan wisata Kendal yang menarik yaitu kebun teh Medini dan Curug Lawe Secepit Limbangan Kendal. Terima kasih banyak saya ucapkan untuk Mbak Lidya Carolina dan Traveling Yuk yang sudah menyelenggarakan acara traveling seru tersebut di Kendal pada tahun 2018.

Yang membuat kebun teh Medini menarik karena kita bisa melihat langsung orang-orang yang sedang memetik daun teh. Dan mereka si para pemetik daun teh sangat pekerja keras sekali padahal mereka adalah para perempuan. Kebun teh Medini mengingatkan saya dengan teh yang biasa dikonsumsi oleh keluarga saya. Saya pun pernah diberi teh yang siap diseduh dari tetangga saya yang tinggal di Limbangan Kendal.
Curug Lawe Secepit
Edited by Farida Asadi
Tak jauh dari kebun teh Medini maka ada wisata Kendal yang masih belum diketahui orang banyak. Wisata tersebut adalah Curug Lawe Secepit Kendal. Air terjun ini masih sepi oleh pengunjung. Akses menuju ke Curug tidak terlalu berat dan saat ke Curug Lawe Secepit ini maka jangan pakai sepatu hak tinggi. Pakailah sepatu yang nyaman dan tidak terlalu licin saat menuju ke Curug Lawe Secepit ini!

Harapan saya semoga Kendal semakin handal, semakin berbenah, wisata Kendal semakin terkenal, dan semoga semua warga Kendal sehat, bahagia, dan sejahtera. Dan semoga saya segera bertemu dengan jodoh saya yang juga orang Kendal karena itu adalah harapan dan do’a saya setiap hari. Cukup sekian dan terima kasih.

Demikianlah hal yang dapat saya sampaikan seputar hari jadi Kendal yang ke-416. Do’a dan harapan terbaik untuk kota kelahiranku ini. Semoga pandemi segera usai dan semua warga Kendal semoga semakin sejahtera.

6 comments:

  1. Wisata di Kendal yang pernah aku kunjungi kayaknya Ngelimut aja hehehe. Jadi pengen explore wisata Kendal lainnya nih

    ReplyDelete
  2. Selamat Hari Jadi, Kendal.. Semoga sukses selalu ya.. Medini tempat kemping jaman SMA nih..kalau curug Lawe Secepitnya aku belum.pernah kunjungi nih.. baru Curug Sewu saja..

    ReplyDelete
  3. Selamat hari jadi Kendal. Ngebayangin kebun teh langsung rasanya jadi seger

    ReplyDelete
  4. Saya punya teman orang Kendal. Emang si saat pertama kali dia berkenalan, saya nggak ngeh kendal itu dimana? Saya hanya punya prediksi bahwa mungkin itu di Jawa Tengah. Dan beneran dong. Hehhee

    ReplyDelete
  5. Wah aku belum pernah berkunjung ke Curug Lawe Sicepit. Nungguin PPKM berakhir ntar kesana ah, apalagi kalo aksesnya gak susah.

    Oia selamat Hari Jadi Kendal. Sukses buat pemerintah dan warganya juga

    ReplyDelete
  6. Kota Kendal ternyata juga sudah berusia ratusan tahun ya.
    Kebayang, di jaman dulu, jalan-jalan tanah, andong dan warga desa seperti di film2 lawas nasional.
    Pernah main ke pelosoknya Kendal beberapa kali. Tapi, kalau disuruh balik lagi, gak yakin dah bisa nyampe tanpa bantuan google maps. Hihihihi..

    ReplyDelete