Sunday, April 11, 2021

Inspirasi Menu Buka Puasa dengan Sagu Mutiara Cap Kuda Zebra

Sagu Mutiara Cap Kuda Zebra
Pic by Farida Asadi
Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menyambut bulan yang suci ini. Sebagai kaum muslimah maka saya pun harus mempersiapkan diri untuk bisa menyambut bulan Ramadhan dengan penuh suka dan gembira.

Selalu setiap tahunnya, sehari sebelum Ramadhan maka saya pun nyekar ke makam almarhum bapak saya. Dan di tahun ini maka ini adalah Ramadhan ke-15 yang harus saya lalui tanpa bapak saya karena bapak saya meninggal dunia 15 tahun yang lalu karena penyakit liver.

Hal yang selanjutnya saya lakukan adalah bersih-bersih rumah dari depan sampai belakang. Mencuci perlengkapan solat, dan berbelanja kebutuhan sehari-hari untuk sahur dan berbuka puasa. Membicarakan berbuka puasa maka pastinya kita semua memiliki menu favorit saat berbuka puasa ya. Entah itu es teh, es campur, es dawet, atau pun yang lainnya.

Membicarakan menu buka puasa membuat saya teringat dengan kakak ipar saya yang sering membuat bubur sagu mutiara untuk menu buka puasa. Kalian sudah tahu kan apa itu sagu mutiara? Seperti yang saya tahu, sagu mutiara atau yang sering disebut dengan mote adalah salah satu bentuk bahan makanan yang berbentuk bulat kecil dengan warna putih, merah, dan hijau.

Sagu mutiara ini biasa dijadikan bahan makanan untuk es atau jajanan yang lainnya. Dan berikut ini adalah inpirasi menu buka puasa yang super simple untuk dibuat dengan tambahan sagu mutiara sebagai pelengkap yaitu,

1. Bubur Sagu Mutiara
Sagu Mutiara Cap Kuda Zebra
Pic by Farida Asadi
Bubur sagu mutiara menjadi bubur favorit bagi kakak ipar saya. Untuk membuat bubur sagu mutiara maka bahan-bahannya adalah sagu mutiara, tepung pati, santan, gula putih, air, dan daun pandan. Bubur sagu mutiara enak dimakan saat masih hangat ataupun dimakan dengan tambahan es batu agar lebih segar.

2. Es Krim Home Made Toping Sagu Mutiara
Sagu Mutiara Cap Kuda Zebra
Pic by Farida Asadi
Saat saya masih kecil saya senang sekali membeli es krim home made dengan toping sagu mutiara. Dan saya pun pernah membuat es krim home made toping sagu mutiara. Pertama siapkan dulu roti tawar, kedua tambahkan es krim home made dan sagu mutiara yang sudah matang. Setelah itu tambahkan susu kental manis rasa cokelat agar rasanya semakin enak.

3. Es Campur Sagu Mutiara
Sagu Mutiara Cap Kuda Zebra
Pic by Farida Asadi
Es campur sagu mutiara menjadi menu buka puasa favorit saya karena es campur itu manis dan segar. Untuk membuat es campur sagu mutiara maka masukkan susu kental manis rasa cokelat ke dalam gelas. Setelah itu masukkan kolang-kaling dan agar-agar. Masukkan juga es batu dan santan yang sudah dicampur dengan gula putih. Selanjutnya, masukkan sagu mutiara yang sudah matang. Dan es campur sagu mutiara siap disajikan.

Itulah inspirasi menu buka puasa dengan sagu mutiara mulai dari bubur sagu mutiara, es krim home made toping sagu mutiara, dan es campur sagu mutiara. Karena sejak tadi membahas sagu mutiara maka saya teringat dengan sagu mutiara cap Kuda Zebra.
Sagu Mutiara Cap Kuda Zebra
Pic by Farida Asadi
Sagu mutiara cap Kuda Zebra adalah produk sagu mutiara dengan kualitas yang bagus dan keterangan produk yang lengkap. Dalam kemasan produk bagian depan maka ada gambar Kuda Zebra sebagai cap dari produk ini. Keterangan produk pada kemasan yaitu tempat produksi, tanggal kadaluarsa produk, komposisi produk, dan cara memasak produk. Sagu mutiara cap Kuda Zebra juga sudah terdaftar di BPOM dengan nomor BPOM RI MD 231711007652. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang saya suka dari sagu mutiara cap Kuda Zebra yaitu,
Sagu Mutiara Cap Kuda Zebra
Pic by Farida Asadi

1. Harganya Terjangkau
Sagu Mutiara Cap Kuda Zebra
Pic by Farida Asadi
Sagu mutiara cap Kuda Zebra ini memiliki dua macam kemasan dengan isi yang berbeda. Kemasan isi 65 gram berisi sagu mutiara warna putih, merah, dan hijau. Sedangkan sagu mutiara isi 100 gram berisi sagu mutiara warna merah dan warna putih saja. Harga dari sagu mutiara cap Kuda Zebra isi 100 gram juga terjangkau yaitu hanya tiga ribu Rupiah saja.

2. Mudah Dibeli
Sagu Mutiara Cap Kuda Zebra
Pic by Farida Asadi
Jaman sekarang nggak perlu repot karena kita bisa belanja online hanya dengan menggunakan smartphone saja. Sagu mutiara cap Kuda Zebra bisa dibeli di Tokopedia dan Shopee jadi kita nggak perlu bingung mau beli dimana.

3. Merupakan Produk Lokal
Sagu Mutiara Cap Kuda Zebra
Pic by Farida Asadi
Sagu mutiara cap Kuda Zebra merupakan produk lokal karena pabriknya berlokasi di kecamatan Kaliwungu kabupaten Kendal. Dengan membeli produk sagu mutiara cap Kuda Zebra maka kita bisa cinta produk lokal dan membantu perekonomian warga Kaliwungu dan sekitarnya.

Itulah beberapa alasan saya memilih sagu mutiara cap Kuda Zebra. Lalu, apa saja nih menu favorit kalian saat berbuka puasa? Semoga kita semua selalu diberi limpahan rejeki sehingga kita bisa membeli kebutuhan sehari-hari.

2 comments:

  1. Kalau aku paling suka bikin bubur sagu mutiara walaupun bukan pas bulan puasa. Suka aja gitu bikin bubur mutiara karena rasanya enak menurutku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku paling seneng makan es krim dengan toping sagu mutiara. Enak gitu sih soalnya menurutku. Bubur sagu mutiara juga aku suka.

      Delete