Tuesday, March 23, 2021

Drama Korea The Penthouse 2, Masih Tentang Persaingan dan Perselingkuhan

The Penthouse 2
Pic from VIU

Setelah sebelumnya saya menonton drama Korea The Penthouse maka selanjutnya saya menonton drama Korea The Penthouse 2 yang merupakan kelanjutan dari drama Korea The Penthouse. Lalu, drama Korea The Penthouse dan drama Korea The Penthouse 2 lebih menarik yang mana ya?

Drama Korea The Penthouse 2 ini masih sama seperti drama Korea The Penthouse yaitu masih membahas tentang persaingan dan perselingkuhan. Sebelumnya saya sudah pernah beberapa kali menonton drama Korea yang membahas tentang perselingkuhan seperti The World of The Married, VIP, dan Love Affairs in The Afternoon.

Drama Korea The Penthouse ini mengingatkan saya tentang saat saya suka pelajaran seni budaya yaitu menyanyi. Dulu, saat saya masih SMP maka saya pun ikut kegiatan ekstrakulikuler paduan suara padahal saya tahu kalau saya sama sekali tidak punya bakat menyanyi.

Tapi waktu itu saya nekat ikut ekstrakulikuler paduan suara karena semua teman dekat saya ikut ekstrakulikuler paduan suara. Tapi walaupun begitu setidaknya saya banyak belajar tentang menyanyi terutama lagu-lagu daerah.

Saat masih SMP itu pulalah maka saya juga suka dengan para kakak kelas yang pandai menyanyi karena suaranya bagus dan para kakak kelas yang tergabung dalam grup band. Senang rasanya melihat mereka tampil di atas panggung.

Drama Korea The Penthouse 2 ini juga membahas perselingkuhan yang selalu saja menjadi topik yang dibicarakan oleh orang banyak. Ya, topik tentang perselingkuhan seringkali ada di film, sinetron, dan juga drama Korea.

Drama Korea The Penthouse ini membuat saya sadar kalau kita harus waspada kepada orang-orang yang ada di sekitar kita. Karena pasangan yang kita percaya saja bisa mengkhianati kita tanpa kita tahu sebelumnya. Maka dari itu kita semua harus waspada.

Dan sebagai orang tua yang bijak maka jangan memaksa anak menjadi apa yang kita inginkan. Misalnya saja jika seorang anak tidak begitu suka menyanyi maka sebagai orang tua bisa mencoba hal lain yang juga disukai anak. Kenapa demikian? Karena jika anak terlalu dipaksa menuruti segala kemauan orang tua maka lama kelamaan seorang anak akan tertekan.

Untuk kalian para pecinta drama Korea, apakah kalian sudah menonton drama Korea The Penthouse dan The Penthouse 2? Dan saya pun lumayan sering melihat cuplikan-cuplikan drama Korea The Penthouse 2 di Instagram.

2 comments:

  1. Aku belum pernah nonton drama Korea ini. Soalnya aku lebih suka nonton film India gitu. Tapi kadang aku juga suka lagu-lagu K-Pop gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, kak. Nonton drama Korea ini. Banyak yang udah nonton drama Korea ini juga. Aku juga suka lagu-lagu K-Pop karena musiknya bagus-bagus.

      Delete