Thursday, March 04, 2021

Drama Korea Descendants of The Sun, Song Joong-Ki dan Song Hye-Kyo Jadi Tokoh Utama

Descendats of The Sun
Pic from www.asianwiki.com
Beberapa waktu yang lalu, untuk pertama kalinya saya menonton film Korea Space Sweepers yang dibintangi oleh Song Joong-Ki. Akan tetapi saya kurang suka dengan film tersebut karena bukan bergenre komedi romantis.

Kemudian saya pun akhirnya menonton drama Korea Vincenzo yang masih on going dan drama Korea Vincenzo dibintangi oleh Song Joong-Ki sebagai tokoh utama. Sejak awal episode pertama Vincenzo maka saya langsung dengan drama Korea Vincenzo walaupun drama Korea Vincenzo bukan bergenre komedi romantis.

Karena drama Korea Vincenzo masih on going maka saya pun ingin menonton drama Korea lainnya yang dibintangi oleh Song Joong-Ki. Dan akhirnya saya pun menonton drama Korea Descendants of The Sun.

Drama Korea Descendants of The Sun ini sering disingkat dengan drama DOTS. Drama Korea DOTS ini populer di tahun 2016 dan pernah tayang di salah satu televisi swasta di Indonesia. Ketika sebagian banyak orang heboh menonton drama Korea DOTS waktu itu saya malah baru beberapa hari ini menonton drama Korea DOTS.

Yoo Shi-Jin adalah adalah seorang kapten tentara yang berparas tampan. Yoo Shi-Jin pun mempunyai seorang teman dekat bernama Seo Dae-Young yang juga seorang tentara. Shi-Jin dan Dae-Young ini ingin mengambil ponsel Dae-Young yang diambil oleh pencuri. Dan pencuri ponsel tersebut sedang dirawat di rumah sakit.

Bergegaslah Shi-Jin dan Dae-Young ke rumah sakit. Akan tetapi Shi-Jin malah bertemu dengan seorang dokter bedah bernama Kang Mo-Yeon. Kang Mo-Yoen ini berparas cantik sehingga membuat Shi-Jin merasakan cinta pada pandangan pertama.

Akan tetapi dokter Kang Mo-Yeon sangat galak kepada Shi-Jin karena menganggap Shi-Jin adalah ketua geng yang suka berbuat sembarangan. Setelah memberitahu dokter Kang Mo-Yeon bahwa Shi-Jin adalah seorang tentara maka tetap saja Kang Mo-Yeon tidak percaya kalau Shi-Jin adalah seorang tentara.

Baru saat dokter tentara Yoon Myeong-Joo datang ke rumah sakit tersebut maka dokter Kang Mo-Yeon baru percaya kalau Shi-Jin adalah seorang tentara. Itulah awal mula perkenalan Yoo Shi-Jin dan Kang Mo-Yeon.

Singkat cerita maka Yoo Shi-Jin dan Kang Mo-Yeon mulai dekat karena Yoo Shi-Jin sering berkunjung ke rumah sakit tersebut untuk bertemu dengan dokter Kang Mo-Yeon. Dan akhirnya mereka berdua pun berpacaran dan sering kencan.
Descendats of The Sun
Edited by Farida Asadi.
Akan tetapi saat kencan entah itu makan di kafe atau menonton film di bioskop maka selalu saja tidak berjalan mulus karena seringkali Yoo Shi-Jin mendapat telfon untuk bertugas dalam sebuah misi rahasia.

Karena masalah itu maka Kang Mo-Yeon dan Yoo Shi-Jin akhirnya berpisah dan mereka dipertemukan kembali dalam sebuah tugas di negara Urk tanpa mereka ketahui sebelumnya. Kisah cinta keduanya unik memang karena mereka akhirnya bertemu karena pekerjaan masing-masing.

Kisah cinta Kang Mo-Yeon dan Yoo Shi-Jin memang romantis. Akan tetapi saya lebih suka kisah cinta dokter tentara yang berambut pendek dan berparas cantik yaitu dokter Yoon Myeong-Joo dan Seo Dae-Young tentara yang patuh pada atasannya.
Descendats of The Sun
Edited by Farida Asadi
Myeong-Joo dan Dae-Young memang saling mencintai. Akan tetapi ayah Myeong-Joo tidak menyetujui hubungan mereka dan ayah Myeong-Joo malah ingin menjodohkan Myeong-Joo dengan Shi-Jin.

Tokoh favorit saya di drama Korea DOTS ini yaitu Kim Ji-Won yang berperan sebagai dokter Yoon Myeong-Joo. Selain itu saya pun juga suka akting Song Joong-Ki sebagai Yoo Shi-Jin seorang tentara.

Itulah sedikit review tentang drama Korea DOTS. Jangan lupa juga untuk membaca review drama Korea Run On (Pertemuan Atlet Lari dan Penerjemah Film) dan drama Korea She Would Never Know yang bergenre romance!

4 comments:

  1. Aku udh nonton lama ini. Drama2nya song Hye Kyo mah ga ada yg ga bgs kayaknya yaaa :D. Aku dulu nonton Krn song Hye Kyo nya mba, bukan Krn si cowo nya :D. Jujur biasa aja kalo Ama song Joong Ki. Eh tapi walo gitu aku mau nonton ntr Vincenzo kalo udh tamat, biar bisa marathon :D.

    Nth laaah, tapi aku LBH suka chemistry nya Hye Kyo Ama Hyun bin pas main bareng di world within. Drpd Ama SJK di drakot DoTS. Selera sih yaaa :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku nonton DOTS karena Song Joong-Ki jadi tokoh utama dan Kim Ji-Won jadi pemain pendukung. Kalau aku lebih suka Hyun Bin di drama Korea Memories of The Alhambra dan Crash Landing on You.

      Delete
  2. Aku nonton ini dulu pas masih kuliah, Mbak. Dan iya, ini dulu rame bener saking hype nya. Aku sampai nonton bareng di kamar kosnya temenku rame-rame buat drama ini. 🤣

    Aku pun lebih suka kisah cintanya dokter tentaranya, Mbak, daripada tokoh utamanya. Entah kenapa, menurutku kisah cinta mereka lebih sweet daripada kisah cinta tokoh utamanya.🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Aku pun lebih suka kisah cinta pemain pendukungnya daripada tokoh utama. DOTS ini populer banget karena pernah ditayangkan di salah satu stasiun televisi di Indonesia.

      Delete