Wednesday, February 17, 2021

Drama Korea Run On, Pertemuan Atlet Lari dan Penerjemah Film

Run On
Pic from www.asianwiki.com
Apakah kalian suka olahraga lari? Saya suka olahraga lari dari dulu hingga kini. Akan tetapi saya hanya kadang-kadang saya lari pagi di sekitar area kampung saya saat pagi hari. Karena akhir-akhir ini area sekitar kampung saya sering banjir akibat dari curah hujan yang terlalu tinggi maka saya tidak lari-lari pagi. Semoga hari demi hari akan cerah dan curah hujan berkurang sehingga tidak menyebabkan banjir lagi. Olahraga lari inilah yang mengingatkan saya dengan drama Korea yang berjudul Run On.

Jika sebelumnya saya menonton drama Korea Mr. Queen dan Royal Secret Agent yang memiliki jalan cerita di era kerajaan saat jaman dulu maka saya pun selanjutnya menonton drama Korea She Would Never Know yang membahas kehidupan masa kini tentang senior dan junior di tempat kerja.

Saya pun akhirnya menonton drama Korea Run On yang bergenre romance. Drama Korea Run On menceritakan tentang seorang atlet lari yang tampan bernama Ki Seon-Gyeom. Ki Seon-Gyeom ini memiliki karakter yang unik karena jarang sekali marah-marah.

Ki Seon-Gyeom ini adalah anak orang kaya. Ayahnya seorang pejabat dan ibunya adalah pemain film yang sudah berkali-kali mendapatkan penghargaan. Akan tetapi hubungan Ki Seon-Gyeom dan kedua orangtuanya tidak begitu baik karena mereka tidak terlihat akur seperti hubungan orang tua dan anak pada umumnya.
Run On
Pic from Instagram.
Namun Ki Seon-Gyeom dan kakak perempuannya selalu akur dan mereka sangat bahagia jika bisa berkumpul bersama karena mereka saling menyayangi satu sama lain. Kakak perempuan Ki Seon-Gyeom juga sangat perhatian kepada Ki Seon-Gyeom. Jika Ki Seon-Gyeom adalah seorang lelaki yang menjadi atlet lari maka kakak perempuan Ki Seon-Gyeom adalah seorang atlet golf. Jika Ki Seon-Gyeom tinggal di Korea maka kakak perempuan Ki Seon-Gyeom tinggal di Amerika.

Secara kebetulan, Ki Seon-Gyeom bertemu dengan seorang penerjemah film berparas cantik yang bernama Oh Mi-Joo. Ki Seon-Gyeom dan Oh Mi-Joo pun terlibat dalam satu urusan pekerjaan yaitu Oh Mi-Joo menjadi penerjemah bahasa dalam wawancara Ki Seon-Gyeom dengan media asing.
Run On
Pic from Instagram.
Ki Seon-Gyeom terlibat suatu masalah yang membuat dia terlalu banyak fikiran. Belum lagi ayah Ki Seon-Gyeom yang selalu menuntut Ki Seon-Gyeom untuk menjadi atlet lari yang terbaik. Sehingga Ki Seon-Gyeom kadang masih berfikir tentang tujuan dirinya menjadi seorang atlet lari.

Itulah sedikit gambaran drama Korea Run On. Awalnya saya tidak begitu tertarik menonton drama Korea ini. Akan tetapi pada akhirnya saya menonton drama Korea ini karena drama Korea ini dibintangi oleh Shin Se-Kyung sebagai tokoh utama.

Dalam drama Korea Run On ini maka Shin Se-Kyung berperan sebagai Oh Mi-Joo. Saya suka akting Shin Se-Kyung dalam drama Korea Run On ini karena sebelumnya saya pun suka drama Korea The Bride of Habaek dan drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung yang juga dibintangi oleh Shin Se-Kyung.

Karakter Oh Mi-Joo dalam drama Korea Run On ini yaitu ceria dan selalu berpakaian dengan gaya berbusana yang menarik. Saya pun suka sekali dengan gaya berbusana Oh Mi-Joo di drama Korea Run On ini. Oh Mi-Joo pun suka menonton film di bioskop dan saya pun juga suka menonton film di bioskop.

Drama Korea Run On ini membahas tentang dunia atlet lari dan dunia penerjemah film. Penonton diajak untuk lebih banyak tahu tentang dunia penerjemah film tentang bagaimana kerja menjadi seorang penerjemah film.

Itulah sedikit gambaran tentang drama Korea Run On. Drama Korea ini membuat saya banyak tahu tentang bagaimana pekerjaan menjadi seorang penerjemah film. Dan menjadi penerjemah film harus memiliki keahlian menguasai bahasa misalnya saja mempunyai kemampuan dalam Bahasa Inggris secara lisan dan tulisan. Lalu, apakah kalian sudah menonton drama Korea yang berjudul Run On ini?

2 comments:

  1. Sepertinya menarik :D. Lagi butuh drakor ringan, Krn udh bbrp hari ini aku nonton yg genre thriller Mulu hahahahaha. Istirahat bentar nonton yg seger2, sebelum balik lagi ke thriller.

    Selain tertarik Ama temanya yg ga biasa, aku suka liat muka yg aktris cewe. Cantik bangeeet :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku memang suka nonton drama Korea yang genrenya komedi romantis dan mudah dipahami. Aku nonton drama Korea ini karena tokoh utama wanitanya cantik dan aktingnya bagus.

      Delete