Monday, February 01, 2021

Drama Korea Royal Secret Agent, Penyamaran Agen Rahasia Kerajaan

Royal Secret Agent
Pic from www.asianwiki.com
Halo, semua! Akhir-akhir ini saya masih suka menonton drama Korea yang bercerita tentang masa lampau dan masih di era kerajaan. Akan tetapi kadang saya kurang suka dengan adegan penyiksaan dan hukuman saat masih di era kerajaan tersebut.

Baru-baru ini saya menonton drama Korea Royal Secret Agent setelah sebelumnya saya menonton 100 Days My Prince dan Mr. Queen yang juga membahas tentang masa lampau. Saya juga menonton drama Korea Pegasus Market yang memiliki banyak pesan tentang bisnis minimarket.

Royal Secret Agent, drama Korea yang membahas tentang seorang agen rahasia yang dibunuh oleh kepala polisi junior. Agen rahasia tersebut mengetahui segala hal buruk yang dilakukan oleh kepala polisi junior tersebut. Maka dari itu kepala polisi junior membunuh agen rahasia kerajaan tersebut.

Setelah mengetahui agen rahasia kerajaan dibunuh maka Raja segera mencari agen rahasia kerajaan yang baru. Dan kemudian Raja menemukan dua calon agen rahasia kerajaan yaitu seorang wanita bernama Hong Da-In dan seorang lelaki bernama Sung Yi-Gyeom.

Menjadi agen rahasia kerajaan itu pekerjaan yang berat karena harus selalu hati-hati dan tidak boleh ketahuan. Jika ketahuan maka akan sangat berbahaya bagi diri sendiri. Agen rahasia kerajaan sangat diperlukan bagi Raja karena para pejabat yang bekerja untuk Raja malah seringkali korupsi dan mengkhianati Raja. Maka dari itu, Raja perlu agen rahasia kerajaan agar bisa tahu tentang apa saja yang dilakukan oleh orang-orang di sekitar Raja yang ternyata berbahaya bagi Raja.
Royal Secret Agent
Pic from Instagram
Hong Da-In adalah seorang polisi wanita saat siang hari. Setelah mendapat tugas menjadi seorang agen rahasia kerajaan maka Hong Da-In menyamar sebagai Gisaeng dan sering menemani para lelaki untuk minum dan makan bersama. Jika menyamar menjadi seorang Gisaeng maka Hong Da-In mengganti namanya menjadi Honglang. Kadang-kadang Hong Da-In pun menyamar menjadi seorang laki-laki dan berpenampilan seperti laki-laki mulai dari pakaian hingga penutup kepala.

Sedangkan Sung Yi-Gyeom bertugas mengawasi kepala polisi junior. Sung Yi-Gyeom pun selalu didampingi oleh budak yang bernama Park Chun-Sam. Park Chun-Sam dan Sung Yi-Gyeom kadang akur dan kadang bertengkar.

Itu adalah sedikit gambaran dari drama Korea Royal Secret Agent episode satu sampai episode tiga yang sudah saya tonton karena saya menonton sampai tiga episode saja. Ada beberapa hal yang bisa kalian tahu tentang drama Korea Royal Secret Agent dan berikut ini adalah penjelasannya,

1. Royal Secret Agent Dibintangi Oleh Kwon Na-Ra dan Lee Yi-Kyung

Sebelumnya saya sudah pernah menonton drama Korea yang dibintangi oleh Kwon Na-Ra yaitu drama Korea Suspicious Partner dan Itaewon Class. Dalam drama Korea Royal Secret Agent ini maka Kwon Na-Ra berperan sebagai Hong Da-In.
Royal Secret Agent
Lee Yi-Kyung Berperan Sebagai Park Chun-Sam. Pic from Instagram.
Saya pun menonton drama Korea Royal Secret Agent ini karena dibintangi oleh Lee Yi-Kyung. Lee Yi-Kyung berperan sebagai Park Chun-Sam yang selalu setia kepada Sung Yi-Gyeom. Saya pun suka dengan akting Lee Yi-Kyung karena karakternya lucu. Akan tetapi saya lebih suka akting Lee Yi-Kyung di drama Korea Welcome to Waikiki 1 dan 2.

2. Royal Secret Agent Memiliki Unsur Komedi

Setiap kali akan menonton drama Korea maka harus saya lihat dulu para pemain dan genrenya. Kemudian baru saya akan menonton drama Korea tersebut. Karena dibintangi oleh Kwon Na-Ra dan Lee Yi-Kyung maka saya menonton drama Korea Royal Secret Agent. Royal Secret Agent juga lumayan banyak memiliki unsur komedi sehingga saya merasa terhibur saat menonton adegan komedi yang ada di drama Korea Royal Secret Agent.

4 comments:

  1. kalau banyak unsur komedinya mau aku nonton kak, bakalan sangat menghibur. Paling cari dulu siapa yg punya nih film heheee...eh bisa streaming ya, lupa pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kak. Ini lumayan banyak unsur komedinya. Soalnya aku suka drama Korea yang genrenya komedi atau komedi romantis gitu.

      Delete
  2. Astagaaah aku jd tertarik lagi hahahah. Ini list drakor yg mau tonton makin lama makin panjang mba. Ga sebanding Ama drakor yg sedang ditonton wkwkwkwk.

    Menarik ih ceritanya. Penasaran aja ntr endingnya gimana. Sbnrnya aku jg kurang suka kalo cerita ttg zaman Joseon gini. Tp kalo ada lucunya msh oke sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kurang suka kalau ceritanya tentang masa lampau era kerajaan gitu. Tapi kalau ada unsur komedinya jadi tertarik nonton deh aku.

      Delete