Wednesday, February 03, 2021

Marimas Rice Cracker BBQ, Baked Not Fried

Marimas Rice Cracker BBQ
Pic by Farida Asadi
Halo, semua! Apa kabar hari ini? Semoga kita masih dalam keadaan sehat dan bisa makan makanan yang enak, lezat, dan bergizi. Akhir-akhir ini pun saya merasa senang karena masih bisa makan makanan yang sesuai dengan keinginan saya seperti roti keju yang gurih, mie goreng yang tidak terlalu pedas, dan nasi goreng cabe hijau yang pedasnya pas menurut saya.

Dan kali ini saya akan menceritakan tentang camilan favorit saya yaitu Marimas Rice Cracker BBQ. Marimas Rice Cracker BBQ yaitu kerupuk yang terbuat dari beras dan dibumbui dengan bumbu BBQ. Awal mula saya mengenal kerupuk beras yang diproduksi oleh Marimas ini adalah saat saya berkunjung ke pabrik Marimas yang lokasinya berada di Kawasan Industri Candi (KIC) Semarang.
Marimas Rice Cracker BBQ
Pic by Farida Asadi
Waktu itu tepatnya akhir tahun 2018, saya berkunjung ke pabrik Marimas dalam rangka mengikuti pelatihan Ecobricks 2018. Saya pun senang sekali mengikuti pelatihan tersebut karena saya bisa mengenal pabrik Marimas dan produk-produk yang diproduksi oleh pabrik Marimas.

Saya pun berkesempatan mengikuti factory visit dengan melihat area produksi pabrik Marimas dari proses awal hingga sampai akhir. Dan saya pun diberi hidangan sederhana tapi istimewa yaitu nasi Kongbap, Marimas Rice Cracker BBQ dan beberapa jenis produk Marimas yang lainnya.

Mulai dari situlah maka saya langsung suka dengan Marimas Rice Cracker BBQ dan ketika saya berbelanja di minimarket saat minggu lalu maka saya pun langsung membeli Marimas Rice Cracker yang harganya Rp.9.500. dengan isi 50 gram.
Marimas Rice Cracker BBQ
Pic by Farida Asadi
Menurut pendapat saya, kerupuk beras ini renyah dan gurih. Pada kemasan produk juga disertakan keterangan produk yang lengkap. Kerupuk beras ini dipanggang dan tidak digoreng sehingga cocok untuk saya yang sedang belajar menghindari makanan yang digoreng.
Marimas Rice Cracker BBQ
Pic by Farida Asadi
Kerupuk beras produk dari Marimas ini juga merupakan produk halal karena sudah ada label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada kemasan produk. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang saya suka dari Marimas Rice Cracker BBQ yaitu,

1. Karena Marimas Rice Cracker BBQ Adalah Camilan Favorit Saya

Diantara sekian banyak produk Marimas maka Marimas Rice Cracker BBQ adalah camilan favorit saya. Karena kerupuk beras ini rasanya sesuai dengan keinginan saya yang suka ngemil makanan gurih dan renyah.

2. Karena Marimas Rice Cracker BBQ Membuat Saya Cinta Lingkungan

Pabrik Marimas memang memiliki program yang bagus agar kita sadar untuk lebih mencintai lingkungan yaitu mengolah sampah plastik menjadi barang yang berguna seperti membuat Ecobricks. Ecobricks ini bisa dijadikan meja, kursi, dekorasi, dan yang lainnya.

Cara membuat Ecobricks juga mudah yaitu pertama kita bisa memotong sampah plastik yang sudah dibersihkan menjadi bagian kecil-kecil. Kemudian masukkan potongan sampah plastik tersebut ke dalam botol bekas minuman yang sudah tidak terpakai. Isi botol tersebut dengan sampah plastik sampai penuh.

Botol yang terisi dengan sampah plastik tersebut jika disatukan bisa dibentuk menjadi kursi, meja, dekorasi, dan yang lainnya. Dengan begini maka kita bisa memanfaatkan sampah plastik menjadi suatu barang yang bermanfaat.
Marimas Rice Cracker BBQ
Pic by Farida Asadi
Pada kemasan belakang Marimas Rice Cracker BBQ ini juga ada himbauan untuk membuat Ecobricks dari plastik kemasan Marimas Rice Cracker BBQ ini. Dengan begitu maka kita diingatkan untuk mengolah sampah plastik menjadi barang yang berguna.

Itulah sedikit hal tentang Marimas Rice Cracker BBQ yang menjadi camilan favorit saya. Lalu, apa nih camilan favorit kalian? Marimas Rice Cracker BBQ ini cocok dijadikan camilan untuk keluarga dan sahabat tercinta.

4 comments:

  1. Wah, aku baru tau kalau marimas juga punya produk Snack, Mbak 😍. Setahuku marimas itu ya minuman serbuk rasa-rasa. Ngomong-ngomong dulu waktu SD aku suka banget minum marimas 🤭

    Snack rice cracker nya menarik banget. Aku juga suka makan cemilan yang gurih-gurih gini, Mbak. Kapan-kapan kalau ke minimarket cari rice cracker nya marimas ah. Pengen nyicip juga.😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang suka dengan produk minuman serbuk Marimas. Dan Marimas Rice Cracker BBQ ini favoritku. Belinya nanti aja kalau ada promo diskon 50% atau beli 1 gratis 1 di minimarket terdekat.

      Delete
  2. Aghhhhh aku sukaaa kue beras :D. Dulu awal2 mulai suka rice crackers pas di Jepang mba, ini banyak dijual. Tapi biasanya yg di Jepang rasanya hanya ada original, dan manis. Aku suka yg manis. Blm pernah coba yg rasanya gurih bbq gini.

    Tapi ntr aku coba ah :D. Biasanya tiap ke Jepang aku slalu nyetok banyak. Tapi gara2 pandemi, blm bisa balik lagi, jd stoknya keburu abis hihihihi . Mnding beli yg marimas ini dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga pandemi segera berakhir biar kita semua bisa segera liburan tanpa rasa khawatir ya, Mbak. Aku juga suka kue beras, Mbak.

      Delete