Thursday, February 18, 2021

Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle, Mie Instant Konnyaku Kuah Rasa Ayam Bawang

Fitmee
Pic by Farida Asadi.
Apakah kalian suka makan mie? Sejak dulu hingga kini selalu saja saya suka makan mie. Setiap satu minggu sekali maka saya makan mie. Lalu, apakah kalian suka makan mie setiap satu minggu sekali atau setiap dua minggu sekali?

Makan mie kuah atau mie goreng memang lebih enak jika dimakan bersamaan dengan kerupuk gurih atau kerupuk pedas. Rasa mie kuah atau mie goreng akan semakin enak apabila dilengkapi bumbu yang pas dan enak.

Jika sebelumnya saya menceritakan pengalaman pertama saya makan mie instant made in Korea yang pedes banget. Maka kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya bersama Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle.
Fitmee
Pic by Farida Asadi
Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle, mie instant yang terbuat dari umbi porang (Konjac). Lalu sudahkah kalian tahu apa itu umbi Porang? Umbi Porang ini hits di kampung saya selama beberapa waktu terakhir ketika salah satu tetangga saya menanam umbi Porang dan mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta per bulan karena tetangga saya itu menjual umbi Porang ke luar negeri.

Keunggulan dari Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle ini yaitu rendah kalori dan tinggi serat sehingga bisa membuat saya kenyang lebih lama. Dan mie ini cocok untuk yang sedang dalam proses diet.

Dan akhirnya saya membeli tiga bungkus Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle di Tokopedia saat sedang promo sehingga saya bisa membeli dengan harga yang murah. Satu bungkus Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle ini isinya yaitu 71 gram.

Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle ini dibungkus dengan plastik yang didominasi warna kuning. Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle juga produk halal karena sudah ada label halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) pada kemasan produk tampak depan.

Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle ini terdiri dari satu bungkus mie umbi Konjac dan empat sachet bumbu (bumbu minyak, bumbu pedas, bumbu ayam bawang, wijen dan sayuran kering). Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle ini mienya berwarna putih.
Fitmee
Pic by Farida Asadi.
Cara memasak Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle yaitu pertama rebus dulu air sampai mendidih kemudian masukkan mie. Masak mie hingga matang selama kurang lebih lima menit. Setelah itu buang air tersebut dan tiriskan mie.

Langkah selanjutnya adalah rebus air sampai mendidih lalu masukkan air yang sudah mendidih tersebut ke dalam mangkok. Masukkan bumbu ayam bawang, bumbu pedas, dan bumbu minyak. Kemudian masukkan mie yang sudah ditiriskan tadi. Aduk mie dan bumbu sampai merata.

Setelah itu, tambahkan sayuran kering dan wijen di atas mie. Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle siap untuk dinikmati. Kalau saya maka saya menambahkan sayur sawi dan bakso saat memasak mie ini sehingga saya semakin kenyang.
Fitmee
Pic by Farida Asadi.
Ukuran Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle ini lumayan besar. Teksturnya kenyal dan untuk Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle ini rasa bumbu ayam bawangnya sama seperti mie insant rasa ayam bawang pada umumnya. Yang paling saya suka adalah tekstur kenyal dari mie ini.

Akan tetapi harga dari Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle ini tergolong mahal karena satu bungkus Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle ini yaitu Rp.23.000./bungkus. Karena saya ingin selalu irit dalam berbelanja maka saya membeli Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle saat sedang ada promo sehingga satu bungkus Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle ini saya beli dengan harga Rp.12.000./bungkus. Maka dari itu lebih baik berbelanja saat sedang ada promo sehingga bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

4 comments:

  1. Bentuk mie nya itu kayak shirataki yaa mba. Dulu aku sempet ganti mie dannasi ku Ama shirataki, bentuknya mirip gini transparan gitu. Kalo memang rasanya juga sama berarti aku bisa suka Ama fitmee inii :D.

    Aku juga suka banget Ama mie. Tapi memang ga makan sering2 . Aku Batasin sebulan 2x. Tapi kayaknya kalo mienya sehat gini, ttp aku Batasin, Krn mahaaaal hahahahaha

    Aku jd pengen coba deh. Mau bandingin rasanya mirip shirataki ato ga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku mie umbi Konjac sama mie Shirataki itu sama. Cuma namanya aja sih yang beda. Aku juga pengennya makan mie instant sebulan dua kali aja. Kadang emakku suka ngomel-ngomel kalau aku sering makan mie instant. Jadi mulai belajar mengurangi makan mie instant deh aku.

      Delete
  2. Peasaraaann, saya belom pernah nyoba mie transparan gini, selalu setia ama indomie kaldu ayam :D
    Padahal dulu waktu masih ngekos, setiap bulan suka beli mie beraneka ragam, penasaran dicoba semua rasanya.
    Tapi dulu memang mie instan masih terbatas sih, sekarang banyak banget macamnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sekarang varian rasa mie instant semakin banyak. Kalau aku paling suka dengan Indomie goreng rendang dan Indomie Seblak.

      Delete