Pages

Sunday, February 28, 2021

Fitmee Konjac Fried Beef Noodle, Mie Instant Konnyaku Goreng Rasa Sapi

Fitmee
Pic by Farida Asadi
Apa yang kalian ketahui tentang umbi Porang? Saya baru tahu umbi Porang setelah ada tetangga saya yang sukses menjadi petani umbi Porang. Umbi Porang ini ternyata merupakan bahan pembuatan mie Shirataki (mie umbi Porang/Konjac) yang saat ini masih nge-hits karena cocok untuk yang sedang diet.

Saat saya masih kecil, ada banyak sekali tumbuhan umbi Porang di kampung saya. Umbi Porang itu selalu tumbuh sendiri dan tidak ditanam oleh para warga dusun Tabag Wetan. Saat itu ada anggapan bahwa umbi Porang tersebut adalah makanan ular sehingga tumbuhan umbi Porang dibiarkan begitu saja. Namun semakin lama ternyata umbi Porang di dusun Tabag Wetan itu semakin habis dan hilang begitu saja karena mati dengan sendirinya. Dan saya baru sadar selama beberapa waktu ini karena umbi Porang tersebut memiliki manfaat untuk orang diet setelah diolah menjadi mie Shirataki (mie umbi Porang/Konjac).

Sebenarnya saya suka dengan mie instant made in Korea SAMYANG BULDAK 2X SPICY akan tetapi saya kurang suka dengan bumbu pedasnya yang bagi saya terlalu pedas. Kenapa demikian? Karena saya kurang suka makanan pedas. Lalu, bagaimana pendapat kalian tentang mie instant made in Korea SAMYANG BULDAK 2X SPICY?

Jika sebelumnya saya membahas tentang pengalaman saya bersama Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle. Dan apakah kalian penasaran dengan Fitmee Konjac Onion Chicken Noodle? Jika tidak, maka kali ini saya ingin membahas tentang Fitmee Konjac Fried Beef Noodle. Lalu apakah kalian sudah tahu apa itu Fitmee Konjac Fried Beef Noodle?

Fitmee Konjac Fried Beef Noodle, mie instant berwarna putih yang terbuat dari umbi Konjac (Porang). Karena terbuat dari umbi Porang maka Fitmee Konjac Fried Beef Noodle ini rendah kalori dan tinggi serat sehingga bisa membuat saya kenyang lebih lama.

Cara memasak Fitmee Konjac Fried Beef Noodle juga sangat mudah sekali. Pertama, nyalakan kompor terlebih dahulu. Kemudian masak air sampai mendidih. Setelah itu masukkan Fitmee Konjac Fried Beef Noodle ke dalam air yang sudah mendidih tersebut.

Masak Fitmee Konjac Fried Beef Noodle selama kurang lebih lima menit. Setelah itu tiriskan. Masukkan bumbu mie ke dalam piring. Untuk bumbunya maka terdiri dari dua bumbu yaitu bumbu sapi panggang dan bumbu minyak. Adapula tambahan sayur kering. Setelah itu aduk mie dan bumbu sampai merata. Fitmee Konjac Fried Beef Noodle siap untuk disantap.
Fitmee
Pic by Farida Asadi.
Yang saya suka dari Fitmee Konjac Fried Beef Noodle ini adalah tekstur mie yang kenyal. Rasa dari Konjac Fried Beef Noodle ini bumbunya rasa sapi panggang sama seperti pada mie instant pada umumnya. Fitmee Konjac Fried Beef Noodle memiliki berat 71 gram. Dan saya bahagia sekali karena Fitmee Konjac Fried Beef Noodle adalah produk halal karena pada kemasan produk tampak depan terdapat logo halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).
Fitmee
Pic by Farida Asadi.
Akan tetapi saya lebih suka Konjac Onion Chicken Noodle karena lebih pas dengan selera saya yang suka makan mie kuah. Harga satu bungkus Konjac Fried Beef Noodle ini yaitu Rp.23.000./bungkus. Karena harga tersebut termasuk mahal bagi saya maka saya pun akhirnya membeli Konjac Fried Beef Noodle saat sedang ada promo diskon sehingga bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah yaitu Rp.12.000./bungkus.

Itulah sedikit pengalaman saya bersama Konjac Fried Beef Noodle. Lalu, sudahkah kalian tahu apa itu Konjac Fried Beef Noodle? Dan apakah kalian sudah pernah mencoba Konjac Fried Beef Noodle? Yuk sharing pengalaman kalian!

2 comments:

  1. Aku bneran kayaknya mau beli ah :D. Penasaran ih rasanya.

    Jd ternyata ini sama Ama shirataki yaa mba. Wajar sih mahal, aku pas msh langganan menu diet pake shirataki di catering, itu juga mahal. mungkin Krn blm banyak sih yaa di sini.

    Yg samyang 2x spicy itu aku doyaaan hahahaha. Kan buatku makin pedas makin yahud hihihi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. SAMYANG 2X Spicy pedes banget menurutku, Mbak. Jadi ya aku pengen coba SAMYANG yang nggak pedas. Kalau Fitmee Mie Konjac ini mienya enak kenyal gitu.

      Delete