Fitmee Konjac Fried Beef Noodle, Gimana Sih Rasanya?

2 comments
Fitmee
Pic by Farida Asadi

Apa yang kalian ketahui tentang umbi Porang? Saya baru tahu umbi Porang setelah ada tetangga saya yang sukses menjadi petani umbi Porang. Umbi Porang ini ternyata merupakan bahan pembuatan mie Shirataki (mie umbi Porang/Konjac) yang saat ini masih nge-hits karena cocok untuk yang sedang diet.

Donor Darah Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Sesama

8 comments
Donor Darah
Pic from Canva.
Darah oh darah. Dari golongan darah hingga donor darah menjadi obrolan WhatsApp grup keluarga kala itu. Lalu, saya pun teringat saat pertama kali saya melakukan tes golongan darah yaitu saat saya masih kelas satu SMP tepatnya di tahun 2008. Saat saya masuk SMK di tahun 2011 maka saya pun melakukan tes golongan darah lagi untuk yang kedua kalinya. Dan golongan darah saya adalah B.

Drama Korea Run On, Pertemuan Atlet Lari dan Penerjemah Film

2 comments
Run On
Pic from www.asianwiki.com

Apakah kalian suka olahraga lari? Saya suka olahraga lari dari dulu hingga kini. Akan tetapi saya hanya kadang-kadang saya lari pagi di sekitar area kampung saya saat pagi hari. Karena akhir-akhir ini area sekitar kampung saya sering banjir akibat dari curah hujan yang terlalu tinggi maka saya tidak lari-lari pagi. Semoga hari demi hari akan cerah dan curah hujan berkurang sehingga tidak menyebabkan banjir lagi. Olahraga lari inilah yang mengingatkan saya dengan drama Korea yang berjudul Run On.

Smartphone XIAOMI REDMI 8A dan Keunggulannya

2 comments
Xiaomi Redmi 8A
Edited by Farida Asadi
Memilih ponsel yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhan tentunya hal yang cukup sulit. Ada banyak sekali merk ponsel yang bisa Anda pilih, karena itulah semakin sulit memilih mana yang sekiranya akan membuat Anda tidak menyesal ketika membelinya. Diantara banyak sekali pilihan yang bisa Anda beli, Redmi 8A muncul menjadi salah satu pilihan kuat. Ada beberapa spesifikasi yang bisa Anda gunakan sebagai acuan untuk membeli ponsel Redmi 8A. Berikut beberapa diantaranya,

1. Kamera

Spesifikasi yang pertama ini memang seringkali menjadi bahan pertimbangan utama bagi seseorang apakah akan membeli ponsel tersebut atau tidak. Untuk kamera dari Redmi 8A sendiri, Xiaomi membekalinya dengan dua jenis kamera yakni main camera atau kamera utama dan selfie camera atau kamera depan. Pertama, kita akan membahas terlebih dahulu kamera utamanya.
Xiaomi Redmi 8A
Edited by Farida Asadi
Kamera utama yang dimiliki oleh ponsel ini dibekali dengan resolusi 12 megapixels. Bila Anda bukanlah orang yang akan menggunakan ponsel ini di bidang fotografi, maka kamera utama ini sudah cukup untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Tidak hanya resolusinya yang cukup tajam, kamera utama ini juga dilengkapi dengan LED flash yang akan memudahkan Anda memotret dalam gelap. Bila Anda menggunakan kamera ini untuk mengambil video, maka resolusi video tersebut bisa mencapai 1080p 30 fps. 

Berlanjut ke kamera bagian depan. Resolusi dari kamera depan ini memang dibawah kamera belakang, karena ia bukanlah kamera utama. Resolusi selfie camera dari Redmi 8A ini adalah 8MP dilengkapi dengan fitur HDR. Jika digunakan untuk mengambil video, hasil videonya masih sama seperti kamera utama yakni 1080p 30 fps.

2. Sound

Spesifikasi kedua yang akan dibahas adalah sound yang dimiliki oleh ponsel ini. Tersedia bagian loudspeaker untuk mengalirkan suara dengan jernih. Sementara untuk lubang headsetnya disediakan tipe 3.5 mm jack yang universal, sehingga mudah bagi Anda untuk menemukan headset yang pas untuk ponsel ini.

3. Jaringan

Tidak perlu khawatir dengan jaringan apa saja yang dimiliki oleh ponsel ini. Redmi 8A dibekali dengan kemampuan mendeteksi WiFi, WiFi Direct dan juga hotspot. Untuk Anda yang sering berbagi koneksi dengan orang terdekat tentunya sangat membutuhkan jaringan ini bukan? Tidak hanya jaringan koneksi data saja, sama seperti ponsel pada umumnya, Redmi 8A ini dilengkapi dengan koneksi jaringan bluetooth yang stabil. Koneksi bluetooth ini bisa digunakan untuk mengirim file berukuran besar dengan lebih mudah.

Setelah melihat beberapa spesifikasi diatas, tentunya Anda bisa mengetahui apakah Anda akan memutuskan untuk membeli ponsel Redmi 8A ini. Pastikan spesifikasi yang ditawarkan memang sesuai dengan apa yang Anda inginkan dan butuhkan. Ponsel ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi bila untuk kebutuhan sederhana seperti konferensi online atau sekolah.
Xiaomi Redmi 8A
Edited by Farida Asadi.
Ada beberapa pilihan warna yang bisa Anda pilih, sehingga cocok untuk Anda yang suka menggunakan case transparan. Bagian design body ponselnya juga sangat unik, sehingga Anda akan senang dan jatuh cinta padanya saat melihat ponsel ini. Untuk distribusinya, tidak perlu khawatir. Anda bisa mencari ponsel ini dimana saja, baik online maupun offline store. Ketika membeli, pastikan Anda mendapatkan kartu garansi sehingga bisa menukarnya apabila unit yang didapatkan terjadi kerusakan. Jadi, apakah Anda siap untuk membeli ponsel yang satu ini? Smartphone Xiaomi Redmi 8A akan membuat hari-hari Anda menyenangkan.

Drama Korea She Would Never Know, Kisah Pahit Manis Senior dan Junior

4 comments
She Would Never Know
Pic from www.asianwiki.com

Pastinya kita sering mendengar senior yang naksir dengan junior kan, ya? Kisah senior dan junior yang saling suka dan saling cinta memang sering terjadi di kehidupan nyata atau di kehidupan drama. 

Body Care Scarlett Whitening, Produk Perawatan Tubuh Agar Selalu Wangi dan Hepi

11 comments
Scarlett Whitening Body Care
Pic by Farida Asadi

Scarlett Whitening Body Care

Halo, Teman Online-ku!

Tak terasa ternyata waktu berlalu begitu saja. Ya, dan ternyata sudah setahun ini kita semua menghadapi pandemi ini. Karena pandemi ini maka banyak orang yang hanya berada di rumah saja. Ternyata berada di rumah saja bisa membuat saya bosan dan saya pun melakukan beberapa hal agar saya tidak bosan walaupun di rumah saja yaitu,

Tidak Digoreng Tapi Dipanggang, Begini Kriuknya Marimas Rice Cracker BBQ!

4 comments
Marimas Rice Cracker BBQ
Pic by Farida Asadi

Halo, semua! Apa kabar hari ini? Semoga kita masih dalam keadaan sehat dan bisa makan makanan yang enak, lezat, dan bergizi. Akhir-akhir ini pun saya merasa senang karena masih bisa makan makanan yang sesuai dengan keinginan saya seperti roti keju yang gurih, mie goreng yang tidak terlalu pedas, dan nasi goreng cabe hijau yang pedasnya pas menurut saya.

Drama Korea Royal Secret Agent, Penyamaran Agen Rahasia Kerajaan

4 comments
Royal Secret Agent
Pic from www.asianwiki.com

Halo, semua! Akhir-akhir ini saya masih suka menonton drama Korea yang bercerita tentang masa lampau dan masih di era kerajaan. Akan tetapi kadang saya kurang suka dengan adegan penyiksaan dan hukuman saat masih di era kerajaan tersebut.