Friday, January 22, 2021

Pegasus Market, Drama Korea Tentang Pasar Swalayan

Pegasus Market
Pic from www.asianwiki.com
Siapa nih yang suka belanja ke pasar? Ada banyak orang yang suka belanja ke pasar terutama para ibu-ibu. Walaupun belum menjadi seorang ibu, maka saya pun suka berbelanja ke pasar karena belanja ke pasar itu sebuah kegiatan yang menyenangkan.

Pasar tradisional biasanya menjual aneka macam sayur dan buah lokal khas suatu daerah tersebut. Sedangkan untuk pasar swalayan maka menjual aneka macam perlengkapan sehar-hari mulai dari bahan makanan, pakaian, dan masih banyak yang lainnya.

Jika saya pergi ke pasar swalayan maka saya suka membeli berbagai macam kebutuhan sehari-hari mulai dari makanan, camilan, pakaian, produk perawatan tubuh, produk skincare, produk make up, hingga produk aksesoris.

Karena membahas pasar swalayan maka saya pun teringat dengan drama Korea yang erat kaitannya dengan pasar swalayan. Drama Korea yang saya maksud adalah drama Korea yang berjudul Pegasus Market.
Pegasus Market
Pic from www.asianwiki.com
Drama Korea Pegasus Market menceritakan tentang sebuah pasar swalayan yang bernama Pegasus Market. Pegasus Market ini memiliki banyak karyawan dengan seragam yang unik. Drama Korea ini merupakan drama Korea bergenre komedi.
Pegasus Market
Pic from www.asianwiki.com
Akan tetapi saya kurang suka dengan drama Korea Pegasus Market walaupun drama Korea Pegasus Market bergenre komedi. Karena saya lebih suka drama Korea Welcome to Waikiki Season 1 dan Welcome to Waikiki Season 2 yang menurut saya lebih lucu. Drama Korea True Beauty juga saya suka karena bergenre komedi romantis. Sayapun kurang suka dengan drama Korea The Uncanny Counter karena saya tidak begitu suka drama Korea bergenre misteri.

Drama Korea Pegasus Market membahas seputar dunia pasar swalayan. Jadi dengan begitu maka kita akan tahu beberapa hal seputar dunia bisnis dalam bidang pasar swalayan. Dan berikut ini adalah 7 pesan baik untuk bisnis pasar swalayan yaitu,

1. Harus Merekrut Karyawan dengan Benar

Jangan sampai salah pilih karyawan saat merekrut karyawan baru. Karena jika merekrut karyawan dengan benar maka bisnis akan berjalan lancar. Misalnya saja merekrut karyawan yang sudah berpengalaman.

2. Harus Selalu Menerima Saran dan Kritik dari Mana Saja

Jika ingin menjadi seorang pengusaha maka harus siap menerima saran dan kritik dari mana saja. Dengan begitu maka kita akan memperbaiki dan membenahi kesalahan-kesalahan yang ada pada bisnis yang kita jalankan.

3. Harus Selalu Melayani Pembeli dengan Baik

Jika memiliki usaha di bidang pasar swalayan maka kita harus melayani pembeli yang berbelanja di tempat usaha kita dengan baik. Dengan demikian pembeli akan merasa suka dan ingin berbelanja lagi di tempat usaha kita.

4. Harus Selalu Menjaga Kebersihan Tempat Usaha

Rasanya kok sebel dan bete gitu apabila berkunjung ke pasar swalayan akan tetapi pasar swalayan tersebut kotor. Maka dari itu, jika berbisnis membuka pasar swalayan maka jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan tempat usaha.

5. Harus Mengadakan Promo Menarik Agar Banyak Pembeli yang Datang

Memiliki bisnis pasar swalayan maka harus mengadakan promo yang menarik agar banyak pembeli yang datang untuk meningkatkan penjualan. Promo menarik agar pembeli banyak yang datang ini bisa diadakan sebulan sekali atau seminggu sekali.

6. Harus Selalu Waspada dengan Keamanan Tempat Usaha

Dalam bisnis apapun maka harus waspada dengan keamanan tempat usaha. Dan untuk bisa waspada dengan keamanan tempat usaha maka bisa memasang kamera CCTV. Misalnya saja memasang kamera CCTV dia area pasar swalayan.

7. Harus Selalu Ramah dengan Pembeli

Sebagai pebisnis di bidang pasar swalayan maka harus selalu ramah dengan pembeli karena pembeli adalah raja. Bersikap ramah dengan pembeli dapat membawa keuntungan yaitu pasar swalayan akan ramai pembeli.

4 comments:

  1. Seru banget ya drakor itu, ada beragam genre dan rata-rata diulas dengan detail, jadinya nggak asal bikin drama aja, tapi juga mengedukasi.
    Sayang drakor itu berepisode-episode :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Rata-rata drama Korea itu jumlahnya 16 episode. Kalau aku nggak begitu suka dengan salah satu drama Korea itu paling aku cuma nonton 5 episode aja sih.

      Delete
  2. Pegasus market memang ga sekocak welcome to Waikiki 1, tapi sbnrnya masih lucu buatku :D. Adalah bbrp adegan yg bikin aku ngakak hahahahah. Cm memang kebanyakan sarkas yaa jokesnya :p.

    Aku belum nemu nih yg bisa selucu welcome to Waikiki. Kangen juga ngakak parah pas nonton drakor hahahah. Dulu pas msh nonton Waikiki, suami sampe heran, bisa2nya aku ngakak begitu hanya Krn drakor. Dia blm ketagihan sih ma drakor2an :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Welcome to Waiki 1 dan 2 memang lucu dan bikin ketawa terus ya, Mbak. Tapi sayangnya pemain Welcome to Waiki 1 dan 2 beda ya. Kalau aku memang lebih suka Welcome to Waikiki daripada Pegasus Market. Memang sih Pegasus Market juga ada lucu-lucunya.

      Delete