Sunday, January 24, 2021

Drama Korea 100 Days My Prince, 100 Hari Bersama Sang Pujaan Hati

100 Days My Prince
Pic from www.asianwiki.com
Selain suka menonton drama Korea bergenre komedi romantis, maka saya pun juga suka menonton drama Korea yang bergenre sejarah (historical drama). Drama Korea historical drama yang pernah saya tonton yaitu Rookie Historian Goo Hae Ryung dan The Tale of Nokdu. Kemudian saya pun penasaran dengan drama Korea 100 Days My Prince yang merupakan drama Korea dengan jalan cerita berupa sejarah.

100 Days My Prince, drama Korea yang menceritakan tentang seorang anak lelaki bernama Lee Yool. Lee Yool suka bermain di hutan dan saat bermain di hutan maka Lee Yool bertemu dengan seorang anak perempuan yang manis dan pemberani. Anak perempuan tersebut adalah Yoon Yi-Seo yang merupakan putri bangsawan.


Lee Yool dan Yoon Yi-Seo pun sering bertemu dan ternyata Lee Yool menyukai Yoon Yi-Seo. Lee Yool pun akhirnya semangat belajar membaca buku pembelajaran dasar setelah diejek Yoon Yi-Seo. Ketika Lee Yool secara sembunyi bertemu dengan Yoon Yi-Seo untuk mengembalikan ikat rambut milik Yoon Yi-Seo maka tiba-tiba saja terjadi serangan mendadak yang akhirnya membuat ayah Yoon Yi-Seo dibunuh oleh seorang lelaki yang ternyata adalah seorang musuh.


Lee Yool mengadukan masalah tersebut dan masalah semakin parah ketika Lee Yool mengetahui kalau yang membunuh ayah Yoon Yi-Seo adalah utusan ayah Lee Yool agar ayah Lee Yool menjadi seorang raja. Akan tetapi Lee Yool merasa sedih karena saat ayahnya menjadi raja maka Lee Yool harus kehilangan ibunya dan Lee Yool tidak tahu keberadaan Yoon Yi-Seo yang sangat disayanginya.


Belasan tahun kemudian, Lee Yool menjadi seorang putra mahkota. Putra mhkota mempunyai seorang istri yang cantik. Akan tetapi putra mahkota tidak pernah mencintai putri mahkota yang merupakan istrinya. Putra mahkota dan putri mahkota pun tidak pernah melakukan hubungan suami istri karena putra mahkota masih teringat dengan Yoon Yi-Seo cinta masa kecilnya.
100 Days My Prince
Pic from Soompi
Dan ternyata Yoon Yi-Seo masih hidup. Yoon Yi-Seo hidup di sebuah desa yang dekat dengan pegunungan. Yoon Yi-Seo pun setiap hari pergi ke hutan karena Yoon Yi-Seo adalah seorang petani. Yoon Yi-Seo pun harus mengubah nama menjadi Hong Sim agar Yoon Yi-Seo tetap aman dan tetap bisa hidup. Yoon Yi-Seo pun diasuh oleh seorang lelaki tua yang ternyata memiliki nasib yang sama dengan Hong Sim. Lelaki tua tersebut sangat menyayangi Hong Sim seperti menyayangi anaknya sendiri.

Ketika hujan tak kunjung datang maka putra mahkota memerintahkan semua lajang untuk menikah agar hujan segera turun. Putra mahkota pun akan melaksanakan ritual agar hujan turun. Akan tetapi saat dalam perjalanan itu putra mahkota diserang oleh pasukan dengan panah dan pedang. Putra mahkota dan pengawalnya berusaha menyelamatkan diri. Putra mahkota pun bertukar baju dengan pengawalnya sehingga para pasukan penyerang putra mahkota akan mengejar pengawalnya tersebut karena mengira itu adalah putra mahkota.

Putra mahkota pun dikabarkan meninggal dalam kejadian tersebut. Akan tetapi sebenarnya putra mahkota masih hidup karena putra mahkota ditolong oleh ayah angkat Hong Sim. Akan tetapi putra mahkota tidak ingat siapa dirinya dan seluruh warga desa tidak tahu dengan wajah putra mahkota.

Ayah Hong Sim pun memberi nama putra mahkota dengan nama Won Deuk karena ayah angkat Hong Sim bingung maka ayah Hong Sim meminta tolong kepada Won Deuk agar Won Deuk menikah dengan Hong Sim. Kenapa demikian? Karena perintah putra mahkota agar semua lajang menikah sehingga hujan segera turun. Awalnya Won Deuk menolak menikah dengan Hong Sim. Tapi pada akhirnya Hong Sim dan Won Deuk menikah.
100 Days My Prince
Pic from Netflix
Lalu apa jadinya jika Won Deuk ingat dengan segala hal tentang dirinya kalau dirinya adalah putra mahkota? Dan apa jadinya jika Won Deuk dan Hong Sim adalah dua orang yang dulu pernah dekat di masa lalu? Agar kalian tahu kelanjutan ceritanya maka kalian bisa menonton drama Korea yang berjudul 100 Days My Prince ini! Dan berikut ini adalah beberapa tokoh utama yang ada dalam drama Korea 100 Days My Prince yaitu,

1. Do Kyung-Soo (D.O. EXO) Sebagai Putra Mahkota

100 Days My Prince, drama Korea yang dibintangi oleh Do Kyung-Soo (D.O. EXO) sebagai seorang tokoh utama yaitu putra mahkota. Karakter putra mahkota itu pendiam, jarang tersenyum, kalau bicara cuma seperlunya saja. Selain itu, putra mahkota juga suka menulis dan membaca, pandai memanah, dan pandai mengayunkan pedang.

2. Nam Ji-Hyun Sebagai Yoon Yi-Seo

Saya suka akting Nam Ji-Hyun dalam drama Korea yang berjudul Suspicious Partner. Saya pun juga suka akting Nam Ji-Hyun dalam drama Korea 100 Days My Prince. Dalam drama Korea 100 Days My Prince maka Nam Ji-Hyun berperan sebagai Yoon Yi-Seo si putri bangsawan yang cerdas, suka menolong, dan sering tersenyum.

3. Kim Seon-Ho Sebagai Jung Je-Yoon

Saya suka akting Kim Seon-Ho dalam drama Korea Start Up dan Welcome to Waikiki 2. Saya pun juga suka akting Kim Seon-Ho dalam drama Korea 100 Days My Prince yang berperan sebagai Jung Je-Yoon, seorang anak selir yang mecintai Yoon Yi-Seo. Akan tetapi Yoon Yi-Seo lebih memilih putra mahkota karena putra mahkota dan Yoon Yi-Seo saling mencintai. Jung Je-Yoon juga termasuk lelaki yang baik, suka menolong, dan sering tersenyum.

4. Han So-Hee Sebagai Putri Mahkota

Awal mula saya tahu Han So-Hee yaitu ketika Han So-Hee menjadi tokoh utama di drama Korea The World of The Married. Jika dalam drama Korea The of The Married maka Han So-Hee berperan sebagai seorang wanita yang menjengkelkan maka dalam drama Korea yang berjudul 100 Days My Prince ini Han So-Hee berperan sebagai putri mahkota yang harus selalu patuh dengan beragam perintah ayahnya yang jahat.

4 comments:

  1. Ini dramanya udh aku masukin dlm list to watch, tp blm aku tonton mba. Maklum, lagi marathon 4 drakor hahahaha. Jd aku selesaikan 4 itu dulu, baru ntr marathon 4 drama yg lain. :D.

    Sebenernya aku ga terlalu suka drakor yg bertema zaman dahulu. Tapi bbrp temen bilang kalo 100days prince ini bagus, jd wajib ditonton. Okelaaah aku mau buktiin ntr :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. 4 drakor apa aja itu, Mbak? Entah kenapa akhir-akhir aku lagu seneng banget nonton drama Korea tentang kerajaan di era jaman dulu. Tapi aku tetep pilih yang genre komedi romantis.

      Delete
  2. Huhuhu ku iri deh rasanya, pengen nonton, tapi bersyukur juga baca review singkatnya di blog ini say.
    Ayooo banyakin review drakor, biar saya dapat ceritanya dikit-dikit hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Rey nggak usah nonton drama Korea aja. Nanti malah pengen nonton drama Korea terus.


      Mbak Rey nonton film Korea aja terus nulis review-nya di blog. Biar aku dapat rekomendasi film Korea yang bagus.

      Delete