Saturday, January 30, 2021

SAMYANG BULDAK 2X Spicy, Mie Instant Made in Korea yang Pedes Banget

SAMYANG BULDAK SPICY
Pic by Farida Asadi
Apakah kalian suka makanan pedas? Dulu saya lumayan suka makan makanan pedas. Akan tetapi semakin ke sini maka saya mulai mengurangi makanan pedas karena perut saya sering mual dan sakit saat saya makan makanan yang terlalu pedas.

Setiap kali menonton drama Korea maka sering sekali ada adegan makan mie instant yang sepertinya sangat pedas. Saya pun akhirnya penasaran dengan mie instant made in Korea yang katanya pedes banget itu.


Saya merasa beruntung sekali saya diberi satu bungkus mie instant made in Korea oleh adik sepupu saya. Mie instant made in Korea tersebut adalah SAMYANG BULDAK 2X Spicy. Lalu, apakah kalian sudah pernah makan mie instant made in Korea?


SAMYANG BULDAK 2X Spicy ini bungkusnya berwarna merah. Menurut saya, ini adalah pertanda kalau mie instant rasanya pedas. Dan di dalam bungkus tersebut ada mie yang ukurannya lumayan besar serta dua bungkus bumbu. Pertama adalah bumbu pedas dan yang kedua adalah wijen dan potongan rumput laut yang dipotong kecil-kecil.
SAMYANG BULDAK SPICY
Pic by Farida Asadi
Untuk memasak SAMYANG BULDAK 2X Spicy ini maka sama seperti mie instant pada umumnya. Akan tetapi untuk bumbu pedasnya saya hanya berani setengah saja karena saya lumayan takut dengan makanan yang pedas.
SAMYANG BULDAK SPICY
Pic by Farida Asadi
Saya pun menambahkan potongan daun bawang dan potongan cabai agar mie terlihat lebih menarik. Saya juga menambahkan 10 butir bakso karena saya suka makan bakso. Jangan lupa juga untuk menambahkan wijen dan rumput laut di atas mie.
SAMYANG BULDAK SPICY
Pic by Farida Asadi
Lalu, bagaimana rasa dari SAMYANG BULDAK 2X Spicy tersebut? Rasanya benar-benar pedas menurut saya walaupun saya hanya menggunakan bumbu pedas setengah saja. SAMYANG BULDAK 2X Spicy ini cocok sekali untuk orang-orang yang suka makan makanan super pedas.


Karena ukuran mie yang lumayan besar maka saya tidak bisa makan mie instant ini untuk diri saya sendiri karena pasti tidak habis. Maka dari itu, satu bungkus SAMYANG BULDAK 2X Spicy ini saya bagi tiga yaitu untuk saya, untuk kakak saya, dan untuk ibu saya.

Sebenarnya saya lumayan takut saat makan mie instant ini. Walaupun mie instant ini pedas akan tetapi perut saya baik-baik saja, tidak mual atau sakit sama sekali. Saya merasa bahagia karena saya baik-baik saja. Sehingga saya merasa sangat bersyukur masih diberi nikmat berupa sehat.

Kakak saya yang suka makan makanan pedas merasa senang bisa makan mie instant yang super pedas ini. Ibu saya juga mengatakan kalau mie instant ini memang benar-benar pedas. Bumbu pedas dari mie instant ini berwarna merah sehingga itu adalah tanda kalau mie instant ini benar-benar pedas.

Lalu, apa sih alasan saya makan mie instant made in Korea SAMYANG BULDAK 2X Spicy yang memang benar-benar pedes banget? Berikut ini adalah dua alasan saya makan mie instant made in Korea yang super pedas ini yaitu,

1. Karena Saya Penasaran

Siapa yang sering penasaran dengan suatu produk? Saya kok sering sekali penasaran dengan sesuatu. Dan akhirnya saya pun ingin mencoba SAMYANG BULDAK 2X Spicy karena saya penasaran dengan mie instant super pedas ini.

2. Karena Termasuk Produk Halal

Saya merasa bahagia sekali ketika tahu kalau SAMYANG BULDAK 2X Spicy adalah produk halal karena sudah ada logo halal pada kemasan produk. Nah, maka dari itu kita harus hati-hati sekali saat membeli produk makanan. Jangan lupa cek dahulu halal atau tidak produk yang akan kita beli!

12 comments:

  1. Aku bukan penggemar pedas , samyang yg biasa aja belum nyoba Karena takut ga abis wkwkwk. Tapi Alhamdulillah sudah halal ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga bukan penggemar pedas tapi aku lumayan sering penasaran dengan makanan pedas. Iya, alhamdulilah produk ini halal.

      Delete
  2. Ini mie instan Korea favorit aku, Mbaaaaaak 😆. Dan yang buldak 2x spicy menurutku udah puedes banget, sampai perutku gak kuat. Apalagi yang mala 4x spicy. Gak bisa bayangin lagi aku.🙈

    Kalau gak terlalu kuat pedes, bisa coba yang keju, Mbak. Yang keju masih pedes, tapi gak sepedes varian lainnya.

    Ngomong-ngomong tampilan samyang masakan Mbak Farida appetizing banget, Mbaaaaak. Aku jadi ngiler lihatnya.🤤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Ini aku cuma pakai bumbunya setengah aja. Jadi pengen coba yang rasa keju. Karena aku nggak terlalu suka makan makanan pedas.

      Delete
  3. Wah, saya makan Samyang yang nggak ada embel-embel "2x Spicy"-nya aja udah nangis-nangis kepedesan, Mbak, apalagi yang ini... Eh tapi foto makanannya cantik banget, Mbak, menggiurkan gitu. Mungkin kalau saya nggak tahu ini sebenernya pedes bisa salah sangka dan mupeng ikutan beli juga!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Pedes banget soalnya menurutku. Padahal aku cuma pakai bumbunya yang pedas itu cuma setengah aja.

      Delete
  4. Waduh pedes banget yaa? Samyang yang biasa aja saya gak berani makan karena bumbu pedasnya yaampun pedas luar biasa. Gimana samyang buldak spicy. Biasanya untuk bumbu pedas saya cuma kasih sedikit, dibawah ukuran setengah. Yang begitu aja pedasnya berasa banget, gimana samyang buldak spicy yaa. Tapi jadi penasaran juga sih.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku pedes banget sampai aku cuma kasih bumbunya setengah aja. Tapi banyak orang yang bilang kalau kurang pedes. Tapi menurutku pedes banget.

      Delete
  5. Bukan pecinta pedes aku, mbak. Cuma sekali nyoba itupun bukan yang 2x spicy. Sanggup beberapa suapan doang, ga sampe 5 keknya. Habis itu aku kasihin ke adekku :"D mules nggak mbak hbs makan ini? Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak mules gitu setelah makan ini. Aku pun satu mie ini aku bagi tiga bagian. Untukku, kakakku, dan emakku.

      Delete
  6. Ku pernah coba ini, pas pertama iyaaa terasa LBH menggigit drpd samyang biasa. Tapi kedua kali makan, lidah lgs biasa, jd pedesnya ga terlalu nyengat buatku mba :D.

    Cm enak kok. Utk mie pedes, aku msh favoritin samyang drpd mie lain.

    Eh tapi kayaknya level pedes samyang yg dijual di indonesia Ama yg di Korsel beda deh. Pas ke Korsel aku pernah makan samyang yg cup. Itu pedesnya LBH gila. Aku yg sangaaaat suka pedes hrs ngakuin itu pedes banget, walopun abis juga :D. Salut aja Ama org Korea, mereka beneran suka spicy. Jd kalo ke restorannya, dan ada menu dgn tulisan spicy itu beneran pedes biasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru tahu tingkat kepedesannya berbeda di setiap negara. Aku bikin mie ini aja bumbunya cuma setengah doang, Mbak. Soalnya aku lumayan takut makan pedas-pedas gitu.

      Delete