Sunday, January 31, 2021

ROYCO Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng, Cara Mudah Memasak Nasi Goreng

ROYCO Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng
Pic by Farida Asadi
Apa makanan favorit kalian? Setiap orang pasti memiliki makanan favorit yang berbeda. Saya pun punya berbagai macam makanan favorit. Salah satu makanan favorit saya adalah nasi goreng. Dan akhir-akhir ini saya juga suka makan Korean Cream Cheese Garlic Bread dan SAMYANG BULDAK 2X Spicy yang pedes banget. Lalu, apa aja nih makanan favorit kalian?

Dulu, emak saya sering memasak nasi goreng untuk saya. Biasanya emak saya memasak nasi goreng jaman dulu yang tanpa ada tambahan kecap. Tapi kadang saya sering meminta emak saya untuk memasakkan saya nasi goreng dengan kecap.

Setiap kali makan di luar rumah seperti makan di warung atau di rumah makan maka saya pun sering memilih makan nasi goreng. Nasi goreng yang saya pilih tersebut biasanya dilengkapi dengan telur, mentimun, sate ayam, sosis, dan bakso.

Akan tetapi jika saya sakit maka saya dilarang makan nasi goreng oleh emak saya. Seringkali emak saya marah jika saya sedang sakit tapi saya ingin makan nasi goreng. Karena jika saya sakit maka emak saya akan membuat bubur untuk saya.

Kenapa sih emak saya melarang saya makan nasi goreng saat saya sakit? Karena emak saya khawatir kalau tenggorokan saya sakit karena sejak dulu tenggorokan saya sensitif jika terlalu banyak makan makanan yang mengandung minyak dan rasanya terlalu pedas maka tenggorokan saya akan terasa gatal. Jika kondisi saya sedang sakit dan saya makan nasi goreng maka akan berpotensi tenggorokan saya terasa gatal.

Maka dari itu, saya pun akhirnya hanya memakan nasi goreng saat saya sehat. Maka dari itu semoga saya sehat selalu agar bisa makan nasi goreng. Menurut pendapat saya, nasi goreng itu akan lebih nikmat jika dimakan saat pagi hari dan malam hari.

Selama kurang lebih delapan tahun ini emak saya sering sakit dan akhirnya saya meng-handle semua pekerjaan rumah. Salah satunya adalah memasak. Maka dari itu, saya lumayan sering memasak nasi goreng untuk diri saya sendiri ataupun untuk emak dan kakak saya.

Saat membuka aplikasi Tokopedia, saya melihat ada promo Royco bumbu siap pakai nasi goreng. Tanpa pikir panjang maka saya langsung membeli Royco bumbu siap pakai nasi goreng. Dan untungnya ada potongan ongkos kirim jadi saya hanya bayar ongkos kirim senilai dua ribu Rupiah saja.

Karena saya suka makan nasi goreng jadi jika saya melihat promo Royco bumbu siap pakai nasi goreng maka langsung saja saya beli. Royco bumbu siap pakai nasi goreng yang saya beli yaitu nasi goreng soto, nasi goreng rendang, dan nasi goreng cabe hijau.

1. Nasi Goreng Soto

Awalnya saya penasaran dong bagaimana rasa nasi goreng soto karena bumbu siap pakai ini menurut saya unik dan bikin orang penasaran. Setelah beli maka langsung saja saya memasak nasi goreng soto. Cara memasaknya juga mudah sekali dan akan lebih enak jika dimasak dengan potongan daun jeruk yang diiris tipis dan kecil-kecil. Jangan lupa juga tambahkan cabai, bawang merah dan bawang putih agar rasanya makin mantap.
Nasi Goreng Soto
Nasi Goreng Soto. Pic by Farida Asadi.
Nasi goreng soto ini aromanya khas hampir mirip soto. Dan sayapun menambahkan daun jeruk yang masih utuh sebagai hiasan. Tak lupa pula saya menambahkan sate telur karena nasi goreng soto akan semakin enak bila ada tambahan telur.

Rasa dari nasi goreng soto ini ada aroma sotonya. Akan tetapi saya lebih suka makan soto ayam saja daripada makan nasi goreng soto. Tapi kalau ada yang baik hati memasakkan saya nasi goreng soto maka saya tidak akan menolak.

2. Nasi Goreng Rendang
Nasi Goreng Rendang
Nasi Goreng Rendang. Pic by Farida Asadi.
Royco bumbu siap pakai nasi goreng ini juga membuat saya penasaran. Saya pun akhirnya memasak nasi goreng rendang. Dan nasi goreng rendang kurang cocok untuk lidah saya karena ada rasa seperti daging gitu jadi saya kurang suka.

3. Nasi Goreng Cabe Hijau

Royco bumbu siap pakai nasi goreng cabe hijau ini adalah bumbu favorit saya. Karena nasi goreng cabe hijau ini enak dan sesuai untuk saya. Aroma cabe hijaunya langsung berasa pedas dan enak gitu soalnya. Pokoknya saya suka dengan nasi goreng cabe hijau. Nasi goreng cabe hijau akan lebih cantik jika disajikan dengan cabe hijau.
Nasi Goreng Cabe Hijau
Nasi Goreng Cabe Hijau. Pic by Farida Asadi.
Royco bumbu siap pakai nasi goreng ini cara mudah untuk membuat nasi goreng karena kita hanya perlu menambahkan sedikit cabai, bawang merah, dan bawang putih sesuai dengan keinginan kita. Kalian juga bisa menggunakan bumbu siap pakai nasi goreng ini saja untuk memasak nasi goreng karena rasanya sudah enak. Semua sesuai selera masing-masing. Karena mungkin selera kita berbeda.

Royco bumbu siap pakai nasi goreng ini isinya 17 gram dan bisa untuk 3 sampai 4 porsi nasi goreng. Produk ini juga produk halal karena pada kemasan produk tertera logo halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Royco bumbu siap pakai ini harganya Rp.3.000./sachet dan bisa dibeli Official Shop Unilever Indonesia di Tokopedia.

4 comments:

  1. Sejauh ini baru nyobain varian unik-unik dari bumbu Royco ini yang rasa cabe hijau aja, Mbak, dan itu memang wenak kalau menurut saya! Mau nyobain yang lain-lain tapi masih belum sempat. Eh, begitu lihat dokumentasi di sini kok auto mupeng ya saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga paling suka yang cabe hijau karena menurutku paling enak di antara lain yang lain. Dan yang cabe hijau ini memang enak sih menurutku.

      Delete
  2. Kalau aku termasuk kategori manusia jadul nih, Mbak. Soalnya aku suka nasi goreng jadul yang tanpa kecap.😍

    Ngomong-ngomong tiap kali aku masak nasi goreng bumbunya selalu ngulek sendiri, Mbak. Sesuai resep dari ibu yang didapat dari nenek bahkan dari nenek moyang dulu, alias resep keluarga turun temurun. Agak ribet juga sih, tapi selalu cocok dengan lidah sendiri 🤭. Tapi kapan-kapan pengen coba beli bumbu jadi juga ah, buat jaga-jaga kalau kepepet dan keburu pengen makan. Karena praktis.😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, emakku juga gitu. Selalu ngulek bumbu sendiri. Karena aku nggak pengen ribet dan penasaran ya jadi aku coba beli Royco bumbu siap pakai nasi goreng.

      Delete