Wednesday, January 27, 2021

Mr. Queen, Drama Korea Terlucu Tentang Raja dan Ratu

Mr. Queen
Pic from www.asianwiki.com
Drama Korea genre komedi romantis selalu menjadi favorit saya. Akhir-akhir ini pun saya suka historical drama Korea yang juga bergenre komedi romantis. Saya suka drama Korea yang bergenre komedi romantis karena saya suka cerita romantis yang dibumbui dengan cerita komedi.

Historical drama yang pernah saya tonton yaitu Rookie Historian Goo Hae Ryung drama Korea yang banyak membahas dunia menulis dan sejarawan. Adapula The Tale of Nokdu, historical drama yang membahas tentang seorang lelaki yang tersesat di desa yang isinya adalah para janda semua. Saya pun juga menonton drama Korea 100 Days My Prince yang menceritakan putra mahkota yang hilang ingatan.

Dan di akhir tahun 2020 dan di awal tahun 2021 ini maka saya menonton historical drama yang saat ini masih on going. Drama Korea tersebut adalah drama Korea yang berjudul Mr. Queen. Setiap hari sabtu dan minggu maka drama Korea Mr. Queen tayang di Korea. Dan saya bisa menonton drama Korea Mr. Queen di hari minggu dan hari senin. Dan sampai saat ini Mr. Queen sudah sampai pada episode 14. Saya pun tidak sabar menanti episode 15 dan episode 16 yang akan tayang minggu depan.

Mr. Queen, drama Korea yang menceritakan seorang koki yang bernama Jang Bong-Hwan. Jang Bong-Hwan ini koki yang terkenal. Suatu hari, Jang Bong-Hwan mendapat masalah yaitu masakan yang ia masak ternyata sangat amat mengecewakan karena ada kail di masakan tersebut. Hal itu membuat Jang Bong-Hwan terkena masalah dan Jang Bong-Hwan pun melarikan diri dan malah tercebur di kolam renang. Dan saat itu Jang Bong-Hwan dihampiri oleh seorang wanita di kolam tersebut. Dan kemudian kisah ini dimulai.

Mulai saat itu, Jang Bong-Hwan masuk ke dalam tubuh seorang wanita di masa lampau. Jang Bong-Hwan merasa kaget karena dirinya lelaki dan masuk ke tubuh seorang wanita. Fisiknya memang perempuan akan tetapi jiwanya adalah seorang lelaki.

Wanita tersebut adalah Kim So-Yong yang akan segera menjadi seorang ratu setelah Kim So-Yong menikah dengan dengan Raja Cheoljong. Akan tetapi Raja Cheoljong tidak mencintai ratu. Karena Kim So-Yong adalah orang yang dibenci oleh Raja. Raja pun lebih sayang dengan seorang wanita bernama Jo Hwa-Jin yang nantinya akan menjadi selir Raja.

Setelah mengetahui jika Raja tidak mencintai Kim So-Yong maka Kim So-Yong merasa sedih dan menceburkan diri ke danau. Mulai saat itu Jang Bong-Hwan yang masuk ke dalam tubuh Kim So-Yong. Dan inilah awal dari kisah yang lucu.

Akan tetapi akhirnya Kim So-Yong menikah dengan Raja dan banyak kelucuan yang terjadi karena sikap lucu dan aneh Kim So-Yong yang dimasuki jiwa Jang Bong-Hwan. Jika selir Raja memiliki keahlian memanah maka berbeda dengan Kim So-Yong yang memiliki keahlian memasak karena dimasuki jiwa Jang Bong-Hwan.

Saya banyak tertawa saat menonton drama Korea Mr. Queen karena menurut saya Mr. Queen ini drama Korea terlucu di akhir tahun 2020 dan di awal tahun 2021. Dan berikut ini adalah para pemain drama Korea Mr. Queen yaitu,

1. Shin Hye-Sun Sebagai Kim So-Yong
Mr. Queen
Pic from Instagram

Mr. Queen
Pic from Instagram
Saya suka akting Shin Hye-Sun saat menjadi Kim So-Yong di drama Korea Mr. Queen karena Shin Hye-Sun sukses memainkan peran menjadi Ratu yang kadang galak dan kadang baik hati. Pokoknya saya suka akting Shin Hye-Sun sebagai Kim So-Yong.

2. Kim Jung-Hyun Sebagai Raja Cheoljong

Awal mula saya suka dengan akting Kim Jung-Hyun yaitu saat Kim Jung-Hyun berperan sebagai seorang penipu yang jatuh cinta dengan wanita dari Korea Utara di drama Korea Crash Landing on You. Saya pun juga suka akting Kim Jung-Hyun di drama Korea Welcome to Waikiki yang lucu banget. Dan saat ini saya suka akting Kim Jung-Hyun sebagai Raja Cheoljong. Karakter Raja Cheoljong itu cerdik dan pandai memanfaatkan kesempatan yang ada.

3. Seol In-Ah Sebagai Jo Hwa-Jin
Mr. Queen
Pic from Instagram
Seol In-Ah berperan sebagai selir Raja yang bernama Jo Hwa-Jin. Jo Hwa-Jin ini sangat mencintai Raja Cheoljong. Karena terbakar rasa cemburu maka Jo Hwa-Jin seringkali marah-marah kepada Ratu karena kadang-kadang Raja Cheoljong menyayangi Ratu.

4. Na In-Woo Sebagai Kim Byeong-In
Mr. Queen
Pic from Instagram
Na In-Woo berperan sebagai Kim Byeong-In. Kim Byeong-In adalah sepupunya Ratu. Kim Byeong-In sangat menyayangi Ratu sehingga Kim Byeong-In akan merasa sangat marah apabila ada orang-orang yang menyakiti Ratu.

Ada beberapa hal yang saya suka suka dari drama Korea Mr. Queen ini salah satunya adalah banyak kejadian-kejadian lucu yang dilakukan oleh Ratu. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang saya suka dari drama Korea Mr. Queen yaitu,

1. Banyak Membahas Kuliner

Saya suka drama Korea Mr. Queen karena banyak membahas kuliner. Kim So-Yong yang kerasukan jiwa Jang Bong-Hwan jadi suka memasak dan sering menghabiskan waktu di dapur. Bahkan sering pula memasak untuk nenek dan ibu mertua Kim So-Yong.

2. Karena Termasuk Historical Drama

Walaupun drama Korea Mr. Queen ini adalah cerita fiksi akan tetapi termasuk dalam historical drama sehingga saya suka menonton drama Korea yang latar tempat dan kostumnya menceritakan tentang masa lampau.

3. Memiliki Pesan yang Mendalam untuk Para Penonton

Drama Korea Mr. Queen mempunyai pesan yang mendalam untuk para penonton yaitu kita harus waspada kapan saja dan dimana saja karena kadang-kadang orang terdekat kita yang akan membuat kita celaka dan sengsara. Seperti Raja dan Ratu yang hanya menjadi Raja dan Ratu boneka demi mematuhi kepentingan orang-orang terdekat. Akan tetapi orang-orang dekat tersebut malah membahayakan sekali bagi Raja dan Ratu.

4 comments:

  1. aku suka benget nih film, lucu itu lho. Nonton jadi lebih seru kalau lucu, ketawa-tawa sendiri. Benar-benar hiburan deh pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kak. Betul banget. Aku nonton drama Korea Mr. Queen karena lucu sehingga aku terhibur dan hepi. Karena hepi dan terhibur itu salah satu tujuan aku nonton drama Korea.

      Delete
  2. Sudah lama aku gak nonton drama Korea, Mbak. Dan sepertinya drama ini menarik juga untuk ditonton. Apalagi kalau genrenya komedi 😆. Kebetulan aku juga suka banget nonton yang lucu-lucu.🤩

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Drama Korea ini juga mengingatkan aku dengan drama Korea Welcome to Waikiki karena tokoh utamanya Kim Jung-Hyun.

      Delete