Saturday, January 16, 2021

The Uncanny Counter, Drama Korea Tentang Pasukan Seragam Merah

The Uncanny Counter
Pic from www.asianwiki.com
Apa yang kalian fikirkan apabila mendengar seragam merah? Jika saya mendengar kata seragam merah maka saya akan teringat dengan pasukan pemadam kebakaran. Jika mengingat pasukan pemadam kebakaran maka saya teringat dengan masa-masa dimana saya sering melihat dan lewat di depan kantor pemadam kebakaran area Kendal karena sekolahan saya mencari ilmu lokasinya dekat dengan kantor pemadam kebakaran area Kendal.

Jika sebelumnya saya sedikit membahas drama Korea Lovestruck in The City yang dibintangi oleh Ji Chang-Wook. Maka selanjutnya saya membahas drama Korea True Beauty yang dibintangi oleh Cha Eun-Woo. Dan kemudian saya menonton drama Korea Welcome to Waikiki yang membuat saya terhibur dan tertawa.
The Uncanny Counter
Pic from Netflix
Dan kali ini saya sedikit ingin membahas drama Korea yang berjudul The Uncanny Counter. The Uncanny Counter, drama Korea bergenre misteri ini menceritakan tentang pasukan seragam merah yang terdiri dari dua laki-laki dan dua wanita. Dua laki-laki tersebut terdiri dari satu laki-laki muda yang masih sekolah dan satu laki-laki yang sudah terlihat dewasa. Sedangkan dua wanita tersebut adalah satu wanita yang usianya usia ibu-ibu dan satu wanita dengan usia yang masih muda.
The Uncanny Counter
Pic from Netflix
Pasukan seragam merah tersebut bekerja di restoran mie saat pagi hari. Dan saat malam hari maka mereka akan melakukan petualangan mengusir roh jahat yang menganggu manusia. Ada banyak hal yang harus mereka hadapi ketika melakukan petualangan mengusir roh jahat.

Suatu hari, mereka (pasukan seragam merah) mempunyai misi untuk mengusir roh jahat yang masuk dalam tubuh seorang wanita. Wanita tersebut pun memiliki kelakukan yang tidak baik sebelum dimasuki roh jahat. Dan setelah dimasuki roh jahat maka wanita tersebut semakin jahat.

Pasukan seragam merah merasa kewalahan saat mengusir roh jahat yang ada dalam tubuh wanita tersebut. Akan tetapi pasukan seragam merah berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengusir roh jahat yang ada dalam tubuh wanita tersebut.

Sebenarnya saya kurang suka drama Korea yang berjudul The Uncanny Counter ini. Kenapa demikian? Karena saya kurang suka genre misteri dan saya lebih suka drama Korea genre komedi atau genre komedi romantis.

Akan tetapi karena saya penasaran dengan drama Korea The Uncanny Counter ini hingga kemudian saya menonton drama Korea yang berjudul The Uncanny Counter ini. Lalu, apakah kalian sudah pernah menonton drama Korea The Uncanny Counter ini?

Hal yang saya suka dari drama Korea yang berjudul The Uncanny Counter yaitu seragam berwarna merah yang dipakai oleh pasukan seragam merah. Kenapa bisa begitu? Karena menurut pendapat saya, seragam merah tersebut warnanya bagus dan cocok sekali digunakan untuk olahraga senam, bersepeda, atau hanya sekedar lari-lari saja. Nah, setelah melihat seragam merah yang dipakai pasukan seragam merah tersebut maka saya teringat untuk olahraga karena saya termasuk orang yang agak malas untuk berolahraga.

Selain itu, saya juga suka dengan restoran mie tempat bekerja empat orang pasukan merah tersebut. Setiap kali menonton drama Korea maka sering pula ada adegan sedang makan mie. Hal tersebut mengingatkan diri saya sendiri yang suka makan mie. Saya pun pernah membeli mie instan Mie Sedaap ala Korea karena aktor favorit saya (Choi Siwon) adalah bintang iklan Mie Sedaap ala Korea.

Itulah sedikit ulasan tentang drama Korea yang berjudul The Uncanny Counter. Drama Korea yang berjudul The Uncanny Counter ini cocok jadi tontonan untuk kalian yang suka menonton drama Korea dengan genre misteri.

6 comments:

  1. Faridaaaa, dirimu rajin betul nonton drakor, saya bahkan baru mau niat nonton, eh dirimu udah nonton aja hahaha.
    Duh kupengen nonton yang Waikiki sebenarnya, biar bisa ngakak-ngakak dan hepi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Udah terbiasa tiap hari nonton drama Korea soalnya sejak awal tahun ini. Padahal kadang-kadang aku malas juga untuk nonton drama Korea.

      Delete
  2. Aku ga ngikutin Korean drama, tapi kayaknya the uncanny counter ini asyik juga untuk ditonton! Makasih yaa infonya 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kak. Sama-sama. Kalau aku lebih suka nonton drama Korea True Beauty dan Mr. Queen sih karena genrenya komedi romantis.

      Delete
  3. Jujur aku ini pemula banget untuk dunia k-drama. Temenku rekomenin series ini, kayaknya emang wajip banget ditonton ya hihi ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kakak suka nonton drama Korea genre horor misteri ya bisa banget nonton The Uncanny Counter. Tapi kalau aku nggak begitu suka drama Korea bergenre horor misteri.

      Delete