Sunday, January 03, 2021

Drama Korea Hospital Playlist, Antara Kedokteran dan Persahabatan

Hospital Playlist
Pic from www.asianwiki.com
Biasanya saya suka menonton drama Korea yang menceritakan tentang anak sekolah atau anak kuliahan. Saya pun juga suka menonton drama Korea yang menceritakan seputar kehidupan rumah tangga pasangan suami istri.

Akan tetapi saya penasaran dengan drama Korea yang berjudul Hospital Playlist karena sepertinya drama Korea yang berjudul Hospital Playlist ini memiliki jalan cerita yang berbeda. Lalu, seperti apa sih jalan cerita drama Korea yang berjudul Hospital Playlist?


Drama Korea yang berjudul Hospital Playlist menceritakan tentang persahabatan empat orang laki-laki dan satu orang perempuan. Mereka bertemu secara tak sengaja di suatu acara yang menurut mereka membosankan. Hingga kemudian mereka berkumpul hanya lima orang saja dan mereka mengabadikan saat pertama kali mereka berjumpa tersebut.


Mereka selalu saja kompak dalam segala hal. Mereka pun akhirnya menjadi dokter di Yulje Medical Center. Di Yulje Medical Center itulah banyak cerita dan kejadian tak terduga yang mereka alami. Berikut ini adalah lima nama dokter yang bersahabat tersebut dan dokter tersebut melaksanakan tugasnya di Yulje Medical Center yaitu,

1. Lee Ik Joon
Hospital Playlist
Pic from Netflix
Lee Ik Joon, dokter tampan yang sering menghabiskan waktu liburnya bersama anaknya yang masih anak-anak. Lee Ik Joon sangat menyayangi putranya. Akan tetapi istrinya Lee Ik Joon lebih memilih meninggalkan Lee Ik Joon dan anaknya. Hal yang paling mengejutkan adalah ketika istrinya Lee Ik Joon kembali ke Korea dan ingin cerai dari Lee Ik Joon akan tetapi Lee Ik Joon tidak ingin cerai dengan istrinya.

2. Ahn Jeong Won

Dokter tampan yang juga merupakan anak dari pemilik Yulje Medical Center. Setelah ayahnya meninggal barulah sahabat-sahabat Ahn Jeong Won baru tahu kalau ternyata Ahn Jeong Won adalah anak dari pemilik Yulje Medical Center.

Ahn Jeong Won menjadi orang yang harus memimpin Yulje Medical Center. Ahn Jeong Won pun rela melihat orang lain bahagia walau dirinya sendiri merasa tersakiti. Ahn Jeong Won menjadi dokter yang disukai oleh rekan kerjanya. Akan tetapi Ahn Jeong Won merasa tidak ingin menjalin hubungan dengan siapapun. Dan pada akhirnya Ahn Jeong Won juga menyukai rekan kerjanya tersebut yang memiliki penampilan sederhana.

3. Kim Jun Wan

Kim Jun Wan namanya, dokter yang memakai kacamata dan tampan. Dokter Kim Jun Wan ini ternyata naksir dengan adiknya dokter Lee Ik Joon. Adiknya Lee Ik Joon adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai seorang tentara. Dan ternyata Kim Jun Wan adiknya Lee Ik Joon saling mencintai satu sama lain.

4. Yang Seok Hyeong

Yang Seok Hyeong itulah namanya. Dokter spesialis kandungan yang sering menangani pasien seputar kehamilan dan melahirkan. Saat bertugas di rumah sakit maka dokter Yang Seok Hyeong akan selalu menjalankan tugasnya dengan baik.

Adapula rekan kerja Yang Seok Hyeong yang naksir dengan Yang Seok Hyeong. Akan tetapi Yang Seok Hyeong tidak ingin menjalin hubungan dengan siapapun karena Yang Seok Hyeong trauma dengan perceraian. 

5. Chae Song Hwa

Chae Song Hwa, dokter dengan paras yang cantik dan menawan. Pandai menyetir mobil dan cekatan. Chae Song Hwa ini tampil cantik dengan rambut yang panjangnya sebahu. Dokter Chae Song Hwa ini memiliki hobi menyanyi sehingga dokter Chae Song Hwa menjadi seorang vokalis sebuah band.
Hospital Playlist
Pic from Netflix.
Itulah lima nama dan karakter para dokter yang ada dalam drama Korea Hospital Playlist. Lalu, apakah kalian sudah pernah menonton drama Korea yang berjudul Hospital Playlist? Jika sudah menonton drama Korea yang berjudul Hospital Playlist, lalu siapakah tokoh yang paling kalian suka?

2 comments:

  1. Kalau tau ceritanya semenarik ini harusnya dari awal saya nonton aja pas temen-temen juga lagi rame-ramenya nonton dulu! Telat banget nggak sih kalau saya baru mau marathon sekarang Mbak?

    Huhu, biar deh ketinggalan hype-nya sedikit, yang penting kan saya jadi tau gimana kisah-kisah seru kelima tokoh ini.

    Terima kasih buat review singkat-nya ya Mbak, makin memantapkan hati saya buat segera nonton dramanya!

    N.b.: Salam kenal dari pembaca (plus pengikut) baru blog ini ya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal ya, kak. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Kalau menurutku ya drama Korea Hospital Playlist ini bagus. Tapi setiap orang pasti seleranya berbeda.

      Delete