Sunday, November 08, 2020

Pengalaman Mengikuti Kelas Online Memasak Bersama Chef Juna

Chef Juna
Pic from Canva.
Sebenarnya saya tidak hobi memasak. Tapi entah kenapa kadang-kadang saya suka sekali dengan memasak. Saya pun teringat dengan masa kecil saya yang lumayan sering bermain masak-masakan. Pernah pula saya dan kakak saya memasak sayur kacang panjang waktu dulu saat saya masih duduk di bangku sekolah dasar.

Sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama hingga saat ini saya berusia dua puluh empat tahun maka saya selalu berusaha untuk tetap bisa belajar memasak masakan yang sehat dan enak.

Saya pun sering mencari info resep masakan melalui internet khususnya di Instagram dan Google. Selain itu, saya pun banyak bertanya seputar resep memasak kepada para tetangga dan saudara saya yang mahir memasak.


Lalu, apa sih sebenarnya tujuan saya belajar memasak? Tujuan saya belajar memasak tentu saja agar saya bisa memasak berbagai macam masakan yang sehat dan enak. Selain itu, saya pun ingin menjadi food blogger yang menuliskan pengalaman memasak di blog pribadi.

Saya pun juga lumayan sering menonton tutorial memasak di YouTube. Dan kemudian saya pun memberanikan diri mengikuti kelas online memasak bersama Chef Juna karena saya ingin belajar memasak dengan ahlinya.

Pasti kita sudah tidak asing lagi dengan Chef Juna karena Chef Juna sering muncul di layar televisi Indonesia. Saya pun juga sering melihat Chef Juna di acara memasak dan saya sering memperhatikan apa saja yang dimasak Chef Juna kala itu.

Saya merasa senang sekali ketika akhirnya bisa mengikuti kelas online memasak bersama Chef Juna di www.kelas.com, dengan biaya Rp.250.000. maka kita sudah bisa mengikuti kelas online memasak bersama Chef Juna.
Chef Juna
Pic from www.kelas.com
Kelas online memasak bersama Chef Juna diawali dengan perkenalan Chef Juna dan awal mula karier Chef Juna di bidang kuliner (masak-memasak). Kelas online memasak bersama Chef Juna ini maka kita menonton video yang menjelaskan seputar dunia masak memasak yang dijelaskan secara jelas oleh Chef Juna.

Kelas online masak bersama Chef Juna ini memiliki 30 bagian video yang harus kita tonton. Video tersebut meliputi perkenalan Chef Juna, perjalanan karier Chef Juna, pengalaman bekerja Chef Juna, alat dan peralatan memasak, jenis pisau dan kegunaannya, tahap persiapan dan pemilihan bahan makanan, teknik mengupas, teknik memotong sayuran, teknik memotong daging, teknik fillet ikan kakap merah, teknik fillet ikan salmon, teknik fillet ayam, teknik penyimpanan, teknik merebus, membuat kaldu, teknik menggoreng, teknik membakar, teknik memanggang, teknik menumis, tahap plating, menghadapi tekanan saat bekerja di dapur, memulai usaha kuliner, hingga tips dan saran dari Chef Juna untuk para peserta kelas online memasak bersama Chef Juna.
Chef Juna
Pic from www.kelas.com
Setelah mengikuti kelas online memasak bersama Chef Juna ini saya merasa senang karena saya suka dengan dunia memasak walaupun hobi saya bukan memasak. Saya hanya suka memasak saja ya! Harapan saya setelah mengikuti kelas online memasak bersama Chef Juna ini semoga saya jadi rajin memasak dan rajin membersihkan dan membereskan dapur karena kadang-kadang saya merasa malas sekali untuk membersihkan dapur.

Harapan lainnya adalah agar saya sering menulis seputar memasak di blog pribadi dan saya pun ingin belajar memotret makanan dan minuman karena akhir-akhir ini saya suka sekali memotret makanan dan minuman. 

Demikianlah sedikit pengalaman saya saat mengikuti kelas online memasak bersama Chef Juna. Lalu, apakah kalian suka memasak dan ingin terus belajar memasak? Kalau begitu kita sama karena saya suka memasak dan ingin tetap terus belajar memasak.

2 comments:

  1. Rajin banget sampai ikut kelas online, tapi kalau belajar dengan chef juna pasti seru, jadi paham banget, saya sampai sekarang masih takut nanganin ikan walau ikannya sudah mati :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku takutnya waktu goreng ikan. Soalnya pernah kecipratan minyak goreng panas pas lagi goreng ikan.

      Delete