Saturday, October 10, 2020

Kartu ATM Maybank dan Keinginan Liburan ke Malaysia

Kartu ATM Maybank
Pic from Instagram Maybank Indonesia.
Bisa liburan ke Malaysia adalah keinginan saya sejak saya lulus dari sekolah menengah kejuruan. Akan tetapi keinginan untuk liburan ke Malaysia itu belum bisa terwujudkan hingga saat ini. Salah satu teman saya yang pernah bekerja di Malaysia mengatakan jika teman saya merasa bahagia sekali ketika akhirnya bisa bekerja dan liburan di Malaysia. Setiap kali gajian maka teman saya tersebut menggunakan kartu atm Maybank untuk mengambil uang.

Membicarakan kartu ATM maka membuat kita harus hati-hati saat membawa kartu ATM karena kartu ATM termasuk kartu yang berharga. Lalu, sudahkah kalian berhati-hati saat membawa kartu ATM?

Sebenarnya apa saja tujuan saya saat ingin sekali berlibur ke Malaysia? Salah satu tujuan saya ingin berlibur ke Malaysia yaitu karena banyak teman dan tetangga yang sudah pernah liburan ke Malaysia. Maka dari itu saya ingin sekali berlibur ke Malaysia. Semoga suatu saat nanti keinginan saya untuk bisa berlibur ke Malaysia bisa segera terwujudkan.

Tujuan saya jika bisa berlibur ke Malaysia maka saya ingin sekali bisa berfoto dengan latar belakang Menara Petronas karena banyak sekali teman dan tetangga yang sudah pernah berfoto dengan latar belakang Menara Petronas.

Selain ingin bisa berlibur ke Malaysia maka saya pun ingin sekali bisa bekerja di Malaysia seperti teman saya dan tetangga saya. Lalu, apa saja yang bisa saya lakukan agar saya bisa mewujudkan keinginan saya agar bisa liburan ke Malaysia? Berikut ini adalah beberapa hal yang saya lakukan agar bisa mewujudkan keinginan untuk bisa berlibur ke Malaysia yaitu,

1. Mengurangi Pengeluaran Uang Jajan dan Uang Belanja

Setiap bulan pasti ada pengeluaran untuk uang jajan dan uang belanja. Untuk bisa menabung agar bisa liburan ke Malaysia maka saya pun harus mengurangi dan menghemat pengeluaran uang jajan dan belanja agar bisa menabung sehingga bisa segera liburan ke Malaysia.

2. Mencari Penghasilan Tambahan

Untuk bisa menabung maka saya pun mencari penghasilan tambahan mulai dari berjualan produk kecantikan secara online, berjualan produk fashion secara online, dan berjualan sayur bayam di pasar.

3. Mengikuti Lomba yang Berhadiah Liburan ke Malaysia

Sejak masih sekolah dasar hingga saat ini maka saya suka mengikuti lomba. Saat saya masih sekolah dasar maka saya pernah mengikuti lomba cerdas cermat dan pesta siaga tingkat kecamatan. Walaupun saat itu saya kalah tapi saya merasa senang karena bisa mengikuti lomba-lomba tersebut.

Akan tetapi saat saya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama maka saya tidak pernah mengikuti lomba karena saya gagal mengikuti seleksi pemilihan siswa-siswi untuk lomba olimpiade matematika.

Sedangkan saat masih duduk di bangku sekolah menengah kejuruan maka saya merasa bahagia karena saya mengikuti lomba cerdas cermat tingkat kabupaten bersama dengan teman-teman saya. Walaupun tidak menjadi juara pertama tapi saya dan teman-teman saya sangat bahagia sekali bisa mengikuti lomba tersebut.

Dan di akhir tahun 2016 hingga saat ini maka saya pun suka mengikuti lomba blog dan saya berharap akan ada lomba blog yang berhadiah liburan ke Malaysia sehingga keinginan saya untuk bisa berlibur ke Malaysia bisa terwujud.

Itulah beberapa hal yang saya lakukan agar keinginan saya untuk bisa berlibur ke Malaysia bisa segera terwujud. Semoga keinginan tersebut bisa segera terwujud agar saya bisa merasa bahagia.

Jika saya teringat dengan teman saya yang bekerja di Malaysia dan mengunakan kartu ATM Maybank untuk mengambil uang maka saya pun teringat dengan beberapa bank Maybank yang ada di kota Semarang karena bank Maybank memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. Lalu, sudahkah kalian memiliki kartu ATM Maybank?

4 comments:

  1. Semoga Farida bisa berlibur ke Malaysia, sama saya juga ya :D
    Sayapun pengen liburan, meski ke dalam kota aja dulu, sungguh rindu yalan-yalan :D

    Btw saya belom terlalu familier nih ama maybank, apa saya yang kudet ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga harapan kita untuk liburan ke Malaysia bisa segera terwujud ya. Aku juga rindu jalan-jalan ke dalam kota aja karena saat ini masih sering di rumah aja.

      Delete
  2. Mba Siti, semoga keinginannya ke Malaysia tercapai. Aku, ditengah2 pandemi ini blm berpergian. Apalagi utk pergi2 keluar...
    Boro2 keluar yg jauh, ke kantor ajah rada susah dgn psbb ji Jkt yg blm berakhir ni...

    Mau kemana jd gak semudah dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga pandemi virus Corona segera berakhir ya, Mbak. Dan semoga kita bisa tenang saat bepergian kemana pun. Semoga keinginan saya untuk bisa ke Malaysia bisa segera terwujudkan.

      Delete