Wednesday, September 02, 2020

Pengalaman Mengikuti Kelas Online Self Make Up Ryan Ogilvy

Kelas Self Make Up Ryan Ogilvy
Pic by Canva.
Sejak tahun 2018 hingga saat ini saya suka sekali ikut kelas make up. Kelas make up yang saya ikuti biasanya diadakan secara offline di suatu tempat. Untuk di area Kendal maka saya sudah pernah dua kali ikut beauty class bersama mbak Rhisma Shinta Dewi dan mbak Noni Hidayati yang merupakan beautypreneur. Sedangkan di kota Semarang maka saya juga pernah ikut beauty class bersama mbak Ika Puspita seorang blogger Semarang yang memiliki keahlian di bidang kecantikan.

Saya ingin sekali mengikuti beauty class secara offline lagi terutama make up untuk pengantin. Akan tetapi keinginan tersebut belum bisa terwujudkan hingga kemudian saya memilih kelas self make up bersama Ryan Ogilvy secara online di website kelas.com.

Awalnya saya membeli voucher kelas online self make up Ryan Ogilvy ini melalui aplikasi Tokopedia. Harga dari voucher kelas online self make up Ryan Ogilvy harganya yaitu Rp.250.000. Kelas online ini bisa diakses selama satu tahun lamanya.
Kelas ini diawali dengan video tentang perkenalan Ryan Ogilvy. Lalu, sudah tahukah kalian siapa itu Ryan Ogilvy? Menurut informasi yang saya ketahui dari berbagai sumber, Ryan Ogilvy adalah seorang make up artist yang sering merias para artis-artis Indonesia. Untuk dapat informasi terbaru tentang Ryan Ogilvy maka kalian bisa mengikuti Instagram @ryanogilvy.
Ryan Ogilvy
Pic from www.kelas.com
Kelas self make up Ryan Ogilvy ini memiliki 23 bagian kelas yang bisa ditonton melalui video dengan mengakses www.kelas.com, 23 bagian kelas tersebut mulai dari perkenalan dengan Ryan Ogilvy, cerita Ryan Ogilvy di bidang make up artist, filosofi make up, alat dan produk make up untuk pemula, mengenal wajah diri sendiri dan orang lain, daily make up base, daily make up correction + complexion, daily make up contouring + highlights, daily make up eye + cheek + lips, make up transformation office to hangout, outdoor make up base, outdoor make up correction + complexion, outdoor make up eye + eyebrow, outdoor make up cheek + lips, glam make up base, glam make up eye + eyebrow part 1, glam make up eye + eyebrow part 2, glam make up correction + complexion, glam make up contouring + highlights, glam make up cheek + lips, tips dan trik merias wajah orang lain, serta pesan-pesan Ryan Ogilvy bagi para pemula yang ingin belajar make up.

Lalu, bagaimana pengalaman saya saat mengikuti kelas online self make up Ryan Ogilvy? Saya merasa senang sekali kelas self make up ini banyak membahas seputar make up natural untuk kegiatan sehari-hari. Saya jadi tahu tentang cara pemakaian pelembab kulit sebelum memakai foundation.
Kelas Self Make Up Ryan Ogilvy
Pic from www.kelas.com
Akan tetapi ada hal yang kurang saya suka dari kelas self make up ini yaitu harga vouchernya yang lumayan mahal. Mungkin karena biaya make up itu mahal jadi kelas self make up ini pun juga biayanya mahal. Lalu, apa sih alasan saya mengikuti kelas self make up Ryan Ogilvy ini? Berikut ini alasan dan tujuan saya mengikuti kelas self make up Ryan Ogilvy yaitu,

1. Untuk Melatih Kemampuan Make Up

Tujuan saya mengikuti kelas self make up ini agar saya bisa make up untuk wajah saya sendiri karena selama ini saya masih belum bisa membentuk alis yang cantik dan sesuai dengan yang saya inginkan.

2. Untuk Mengisi Waktu Luang

Semenjak pandemi virus Corona ini maka saya banyak memiliki waktu luang. Maka dari itu saya manfaatkan waktu luang yang saya miliki untuk belajar self make up bersama Ryan Ogilvy agar saya bisa belajar self make up.

3. Sebagai Langkah Awal untuk Meraih Mimpi Menjadi Penata Rias

Impian saya itu banyak. Akan tetapi saya hanya tidak bisa begitu serius menjalani profesi di suatu bidang tertentu saja karena saya orangnya gampang sekali merasa bosan. Tujuan saya mengikuti kelas self make up ini agar saya bisa meraih mimpi menjadi penata rias. Seandainya saya masih belum bisa meraih mimpi tersebut maka setidaknya saya bisa menggunakan ilmu self make up untuk diri saya sendiri dan untuk para tetangga ataupun saudara yang membutuhkan bantuan make up saat ada acara peringatan hari Kartini atau acara yang lainnya.

2 comments:

  1. wah menariknya, saya harap saya pun pandai mekap suatu hari nanti hihi sekrg pakai lipstick je

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga gitu, Kak. Pakai bedak dan lipstick aja untuk make up kegiatan sehari-hari.

      Delete