Friday, August 21, 2020

Cara Memanfaatkan Promo Kartu Kredit dengan Limit Kecil yang Wajib Diketahui

Kartu Kredit
Pic from www.pexels.com
Memanfaatkan Secara Maksimal Promo Kartu Kredit Limit Kecil

Promo kartu kredit dengan limit kecil kerap ditawarkan oleh kebanyakan bank. Promo tersebut merupakan kesempatan besar bagi yang belum memilikinya. Pasalnya, pada promo biasanya bank akan menawarkan banyak benefit bagi para nasabah. Terlebih proses untuk memiliki credit card saat ini tidak serumit dulu. Bahkan ada cukup banyak jenis credit card yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Limit credit card sendiri cukup beragam. Limit tersebut bisa kita sesuaikan dengan kemampuan kita. Promo yang ditawarkan bisa memberi keuntungan bagi Anda yang ingin memilikinya.

Apa Itu Limit Kartu Kredit?

Limit dalam istilah credit card adalah batas maksimal penggunaan dalam melakukan transaksi setiap bulan. Nominal limit-nya sendiri berbeda-beda tergantung kebijakan bank atau jenis kartu itu sendiri. Rentang limit biasanya ditawarkan mulai dari IDR 3.000.000-an untuk nilai minimum. Sementara untuk nominal maksimumnya, tidak terbatas.

Dalam arti lain, limit artinya membatasi penggunaan kartu kepada pemiliknya. Limit juga menentukan berapa jumlah dana yang dipakai untuk transaksi setiap bulannya.

Cara Menentukan Limit Credit Card

Untuk menentukan limit pada credit card, ada beberapa metode yang umum digunakan. Nah, berikut beberapa hal yang dapat mempengaruhi penentuan limit pada credit card yaitu,

  • Riwayat dan Keadaan Keuangan Nasabah

Keadaan keuangan nasabah dapat menentukan jumlah limit yang diberikan bank. Selain itu, sejarah keuangan maupun kelancaran pembayaran hutang nasabah pun menjadi penentunya. Jika pihak bank menilai nasabah tidak bermasalah maka berapa pun limit yang diminta akan dipenuhi. Jika riwayatnya tidak baik maka bank akan mempertimbangkan kembali nilai limit besar yang diajukan.

  • Status Kepemilikian Rumah Nasabah

Bagi nasabah yang memiliki status kepemilikan rumah sendiri cenderung akan mudah mengajukan limit yang diminta. Namun bukan berarti mereka yang belum punya rumah tidak bisa mendapatkan credit card. Tapi kepemilikan rumah memberi peluang untuk mendapatkan limit yang besar.

  • Saldo Tabungan atau Rekening Koran Nasabah

Fotokopi rekening koran atau tabungan biasanya dilampirkan pada saat pengajuan credit card. Saldo rekening yang Anda miliki dapat mempengaruhi besaran limit yang ditawaran pihak bank. Jika saldo Anda besar maka limit yang diberikan pun bisa juga besar.

  • Pendapatan Nasabah

Pendapatan adalah persyaratan yang pertama kali ditinjau pihak bank pada saat mengajukan kartu kredit. Pendapatan bulanan Anda yang besar akan menjadi landasan limit credit card Anda. Namun Anda pun bisa menentukan sendiri limit-nya. Meski bank memberi penawaran limit besar, namun Anda bebas menentukan limit di bawahnya.

Tips Memanfaatkan Promo Kartu Kredit

Banyaknya promo yang ditawarkan untuk pengajuan credit card tentu memiliki banyak keuntungan. Namun masih sedikit orang yang belum paham bagaimana cara memanfaatkannya. Nah, berikut ini akan kami paparkan tips agar Anda bisa memanfaatkan promo credit card secara maksimal.

  • Manfaatkan Credit Card dengan Promo Terbaik

Pastikan Anda mengenal promo dan fasilitas credit card yang Anda ajukan secara baik. Pilihlah jenis credit card yang menurut Anda bisa memberi banyak benefit lebih. Misalnya Anda suka belanja maka carilah credit card yang menawarkan cashback besar.

Promo yang ditawarkan terkadang selalu berubah sewaktu-waktu. Jadi pastikan Anda rajin membaca berita terbaru terkait credit card Anda.

  • Cermati Biaya Tahunan Credit Card

Bagi yang ingin mengajukan credit card untuk keadaan darurat saja, credit card yang tidak memiliki biaya tahunan adalah pilihan tepat. Ada banyak bank yang menawarkannya. Jikapun Anda memilih yang memiliki biaya tahunan, cermatilah berapa biayanya terlebih dahulu!

  • Pilih Credit Card dengan Fasilitas Cicilan 0%

Cicilan 0% adalah salah satu cara menghindari bunga cicilan. Saat ini ada cukup banyak bank yang menawarkan cicilan tersebut untuk para nasabahnya. Anda bisa menggunakannya untuk belanja barang mahal seperti furniture, laptop, dan lainnya. Biasanya, masa cicilannya pun beragam mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan.

  • Manfaatkan Poin Reward, Cashback dan Air Miles

Setiap nasabah yang sering menggunakan credit card umumnya akan mendapatkan poin reward. Poin yang terkumpul bisa ditukarkan dengan promo, air miles, atau barang menarik lainnya. Semakin sering Anda menggunakannya, maka akan semakin banyak poin yang didapat.

3 Cara Meningkatkan Limit Credit Card

Jangan khawatir jika credit card Anda memiliki limit yang kecil. Pasalnya, limit bisa dinaikan dengan beberapa cara berikut ini:

  • Meningkatkan Penggunaan Credit Card

Tingkatkanlah penggunaan credit card Anda. Jika Anda berniat untuk meningkatkan limit-nya, artinya jumlah transaksi Anda akan semakin besar, dan hal tersebut adalah keuntungan bagi bank.

  • Memiliki Penghasilan Tambahan

Penghasilan Anda akan dijadikan tolak ukur oleh bank ketika membayar cicilan credit card. Jika Anda memiliki penghasilan tambahan, maka pengajuan kenaikan limit pun akan mudah disetujui.

  • Umur Credit Card Minimal 1 Tahun

Pastikanlah credit card yang Anda gunakan sudah berumur 1 tahun. Karena loyalitas Anda sebagai nasabah akan diukur dari seberapa lama Anda menggunakannya. Jika sudah 1 tahun maka Anda sudah termasuk sebagai nasabah yang loyal.

Promo kartu kredit dengan limit kecil cocok untuk Anda yang belum memilikinya. Untuk hunting credit card yang menawarkan banyak promo, kini Anda bisa mengunjungi situs-situs bank terkait. Atau, Anda pun bisa mengakses website: https://www.cekaja.com/kartu-kredit/. Melalui CekAja.com, pengajuan credit card akan semakin mudah, nyaman, dan cepat diproses.

Demikian ulasan seputar promo kartu kredit limit kecil. Kunjungi CekAja.com untuk memilih credit card yang cocok, atau langsung mengajukannya melalui situs tersebut.

4 comments:

  1. Sebenarnya kartu kredit itu membantu banget sih menurut saya.
    Dulu kami punya CC, itu dipakai belanja, kayak pinjam duit biar kami belanjanya itu nyaman, nggak nunggu gajian dulu baru belanja, alhasil ramenya minta ampun.
    Kami belanja tanggal tua pakai CC, lalu pas gajian dibayar deh penuh ga pake cicil-cicil :D

    Sayang CCnya kacau pas dipegang paksu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu keuntungan dari punya kartu kredit ya walau tanggal tua tapi tetap bisa belanja. Nggak nunggu gajian dulu ya jika mau belanja kalau udah punya kartu kredit.

      Delete
  2. Saya belum pernah punya kartu kredit mbak, soalnya penghasilannya tidak menentu, jadi bank sepertinya tidak mau ambil resiko punya nasabah yang ngga bayar kredit.

    Selain lewat kartu kredit, ada juga kredit barang pakai shopeepay layer, jadi bisa beli barang sekarang terus bayarnya tanggal 5 tiap bulan dan batas tanggal bayarnya tanggal 25, cuma limitnya kecil 750 ribu, cuma kalo yang sering belanja terus lancar bayarnya bisa sampai 10 juta. Cukup scan KTP saja. Tapi aku ngga pakai sih, takut khilaf kalo belanja.😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku udah dua kali belanja di Shopee dan bayarnya via transfer bank. Kalau aku suka belanja di Shopee karena produknya lengkap dan sering ada promo bebas ongkos kirim.

      Delete