Friday, August 14, 2020

Apa itu Pertamax?

Pertamax
Pic from Instagram Pertamina Fuels
Saat akan melakukan perjalanan jauh ke luar kota maka ada banyak hal yang harus dipersiapkan terutama barang-barang yang kita butuhkan saat melakukan perjalanan jauh ke luar kota. Saya pun pernah melakukan perjalanan jauh ke luar kota seperti ke kota Semarang, kota Lamongan, kota Kudus, kota Demak, kota Salatiga, kota Boyolali, dan kota Batang. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan perjalanan jauh yaitu,

1. Jangan Lupa Membawa Uang Tunai dan Non Tunai

Saat akan melakukan perjalanan jauh ke luar kota maka hal yang paling utama adalah jangan lupa membawa uang tunai dan uang non tunai. Membawa uang non tunai bisa dalam bentuk e-money atau dompet digital.

2. Membawa Bekal Makanan dan Minuman

Agar lebih aman dan sehat maka kita bisa membawa bekal makanan dan minuman dari rumah sehingga saat melakukan perjalanan jauh ke luar kota maka kita tidak akan merasa kelaparan. Membawa bekal makanan dan minuman dari rumah juga bisa membuat kita lebih berhemat.

3. Membawa Smartphone dan Powerbank

Rasanya kurang lengkap jika bepergian jauh ke luar kota tanpa membawa smartphone dan powerbank. Maka dari itu kita wajib membawa smartphone dan powerbank agar bisa tetap terhubung dan berkomunikasi dengan orang lain.

4. Membawa Kotak Obat

Membawa kotak obat saat bepergian jauh ke luar kota juga sangat penting. Biasanya obat-obatan yang dibawa saat akan bepergian jauh yaitu obat masuk angin, obat sakit kepala, hingga obat sakit perut.

5. Pastikan Telah Mengisi Bahan Bakar Bensin Pada Kendaraan

Saat akan melakukan perjalanan jauh ke luar kota maka kendaraan harus memiliki isi bahan bakar (bensin) sampai penuh di SPBU. Akan tetapi jika terpaksa lupa melakukan isi bahan bakar bensin maka mampir dulu ke pom bensin SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) untuk mengisi bahan bakar bensin.

Membahas tentang membeli bahan bakar bensin di SPBU maka saya teringat jika saya pun lumayan sering membeli Pertamax di SPBU. Kenapa demikian? Karena biasanya kakak saya yang membeli Pertamax di SPBU.

Lalu, apakah kalian tahu apa itu Pertamax? Menurut informasi yang saya dapatkan dari Pertamina Fuels, Pertamax adalah BBM (bahan bakar minyak) yang diproduksi oleh Pertamina dan memiliki angka oktan minimal 92. Pertamax ini merupakan produk Pertamina. Dan kita pun sudah akrab dengan Pertamina karena Pertamina merupakan perusahaan BUMN (badan usaha milik negara) yang bergerak di bidang pengelolaan penambangan minyak dan gas bumi yang ada di Indonesia.

Beberapa keunggulan dari Pertamax yaitu menghasilkan pembakaran lebih optimal dan sempurna sehingga tidak meninggalkan residu. Selain itu, Pertamax bisa juga membersihkan kotoran yang mengendap di mesin sehingga mesin bisa menjadi lebih awet dan agar mesin tidak berkarat karena memiliki formula zat aditif yaitu formula PERTATEC.

Pengalaman Membeli Pertamax di SPBU Desa Sidorejo

Di dekat rumah saya ada SPBU yaitu SPBU yang lokasinya di desa Sidorejo. Dan di tanggal 14 Agustus 2020 pada pukul 20.00. WIB maka saya dan keponakan saya menuju ke SPBU desa Sidorejo untuk membeli Pertamax. Harga dari satu liter Pertamax yaitu sembilan Rupiah saja. Harga tersebut setara dengan segala keunggulan dari Pertamax.

Itulah sedikit ulasan tentang Pertamax dan pengalaman saya membeli Pertamax di SPBU yang berlokasi di desa Sidorejo kecamatan Brangsong kabupaten Kendal provinsi Jawa Tengah. Lalu, sudahkah kalian membeli Pertamax hari ini untuk kendaraan yang kalian gunakan?

14 comments:

  1. i always forget about meds -,- bad me . BUT YEAH , ignnore cash is a must because not all atm machine in good condition .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks for visiting my blog. I always carry medicine, e-money, e-wallet and mineral water.

      Delete
  2. aku beli pertamax kalau antrian di pertalite terlalu panjang. tapi emang kualitas pertamax ini bagus untuk mesin, temen banyak yang cerita juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kadang-kadang aja sih beli Pertamax. Soalnya kakakku yang sering beli Pertamax.

      Delete
  3. hahahaha baca judulnya tadi kirain pertamax komen :D
    Kalau saya beli bensin motor, palingan petralite.

    Tapi pernah juga sih beli pertamax buat motor, saking antriannya bikin sebel.
    Kalau mobil juga pernah kalau pas antrian lagi parah atau memang nggak ada pilihan pertalite hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di daerahku, Pertalite itu cepet banget habis jadi aku dan kakakku sering beli Pertamax.

      Delete
  4. kadang kadang sering kehabisan
    dan apa mau dikata aku bwralihnya ke pertalite...soalnya pertamax mrmang banyak yang antri hihi..terutama karena harganya yang lebih murceu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di daerahku lebih murah Pertalite. Tapi Pertalite cepet habis akhirnya sering beli Pertamax.

      Delete
  5. betul pertamax memang kalau perjalanan jauh lebih menguntungkan tetapi kalau pengisian sedikit ya sama saja tetap kalah dengan pertalite (secara hitung hitungan) dari segi harga soalnya beda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang Pertalite sudah habis dan akhirnya beli Pertamax. Kalau aku sering gitu.

      Delete
  6. Aku memang selalu pake pertamax. katanya si kalo pertamax, mesin kendaraan awet "katanya". Kalo ngisi pertamax harus full, jangan tanggung2. Apalagi untuk jarak jauh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dan adekku juga seringnya beli Pertamax biar mesinnya awet. Kita kok samaan ya, Kak.

      Delete
  7. saya pemakai pertamax, antriannya soalnya gak panjang, plus bikin bagus mesin katanya kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, Mbak. Aku pun beli Pertamax karena antrian nggak panjang dan bagus untuk mesin.

      Delete