Saturday, July 18, 2020

Review Drama Korea Suspicious Partner

Suspicious Partner
Pic from www.asianwiki.com
Sebuah kebahagian tersendiri apabila akhirnya saya bisa menonton drama Korea yang saya suka. Kebahagiaan kali ini adalah saat saya bisa menonton drama Korea yang berjudul Suspicious Partner dari episode awal sampai episode akhir. Lalu, seperti apakah jalan cerita dari drama Korea yang berjudul Suspicious Partner?

Drama Korea Suspicious Partner menceritakan Eun Bong Hee seorang anak magang yang magang di kantor kejaksaan. Eun Bong Hee pun sangat kaget saat mengetahui kalau pembimbing magangnya adalah seorang jaksa bernama No Ji Wook. Karena sebelumnya Eun Bong Hee dan No Ji Wook pernah bertemu di hotel saat Eun Bong Hee dikhianati oleh pacarnya.
Suspicious Partner
Pic from Netflix
Selama menjadi anak magang di kantor kejaksaan maka Eun Bong Hee menjadi anak magang yang selalu mengerjakan tugasnya dengan baik. Eun Bong Hee pun sangat bersemangat menjadi anak magang di kantor kejaksaan tersebut.

Setelah magang selesai maka Eun Bong Hee ingin mengucapkan terima kasih kepada No Ji Wook dan Eun Bong Hee ternyata mulai menyukai No Ji Wook. Keinginan Eun Bong Hee tersebut akhirnya tidak bisa terlaksanakan dengan baik karena Eun Bong Hee dituduh melakukan pembunuhan kepada mantan pacarnya hingga Eun Bong Hee dipenjara.
Suspicious Partner
No Ji Wook Ganteng Banget. Pic from Netflix.
No Ji Wook pun menjadi jaksa dalam kasus Eun Bong Hee tersebut. Dan akhirnya Eun Bong Hee tidak dipenjara karena tidak ada bukti yang kuat kalau Eun Bong Hee membunuh mantan pacarnya tersebut. Akan tetapi No Ji Wook harus berhenti menjadi seorang jaksa karena menjadi seorang jaksa pada kasus Eun Bong Hee tersebut.

No Ji Wook merasa kalau pertemuannya selama ini dengan Eun Bong Hee adalah nasib buruk karena Eun Bong Hee selalu menyebabkan hidup No Ji Wook semakin rumit. Maka dari itu, No Ji Wook pun tidak ingin bertemu lagi dengan Eun Bong Hee setelah No Ji Wook berhenti menjadi seorang jaksa.

Eun Bong Hee pun merasa sedih karena tidak bisa melihat dan bertemu dengan No Ji Wook. Akan tetapi Eun Bong Hee selalu melihat No Ji Wook dari kejauhan saja karena Eun Bong Hee takut akan dimarahi oleh No Ji Wook.

Setelah tidak menjadi seorang jaksa maka No Ji Wook menjadi seorang pengacara. Akan tetapi ada saja keluhan dari klien yang tidak suka dengan sikap No Ji Wook sebagai seorang pengacara.

Setelah lulus kuliah, Eun Bong Hee pun menjadi seorang pengacara walaupun sangat sulit dijalani oleh Eun Bong Hee karena bagi para masyarakat, Eun Bong Hee lah yang telah menjadi seorang tersangka pada kasus pembunuhan mantan pacar Eun Bong Hee.

Akhirnya No Ji Wook pun mendirikan kantor pengacara bersama ayah angkatnya, dan dua temannya. Dan Eun Bong Hee pun akhirnya bergabung dengan No Ji Wook di kantor pengacara tersebut. Kantor pengacara ini lokasinya di lantai satu rumah No Ji Wook. Menurut saya ini merupakan hal menarik karena menggabungkan rumah tinggal dan kantor kerja menjadi satu tempat.

Ternyata setiap harinya ada banyak kasus yang harus ditangani oleh No Ji Wook, Eun Bong Hee dan lainnya. Dan makin hari ada saja kasus pembunuhan yang aneh dan sulit terungkap. Dan pelaku pembunuhan tersebut juga merupakan pelaku yang membunuh mantan pacar Eun Bong Hee.

Yang saya suka dari drama Korea Suspicious Partner adalah karakter Eun Bong Hee yang merupakan seorang wanita yang menyayangi ibunya, selalu bekerja keras, dan tetap sabar dalam menghadapi cobaan.

Hal lainnya yang saya suka adalah karakter No Ji Wook yang pendiam tetapi perhatian. Ji Chang Wook lah yang berperan menjadi No Ji Wook dalam drama Korea yang berjudul Suspicious Partner ini.

4 comments:

  1. Ini drama lagi banyak digandrungi orang ya, adegannya kayaknya beredar mulu di mana-mana.
    Fotonya si cowok gantengpun, setiap buka medsos, baik IG, twitter, selalu ada fotonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku banyak lihat cuplikan drama Korea ini di YouTube, Mbak. Iya, si cowok memang ganteng banget menurutku.

      Delete
  2. Waaah aku baru tau nih drakor yg ini. Maklum mbaaa, aku termasuk newbie dlm hal perdrakoran :D. Jd ketagihan sejak pulang liburan dari Korea utara, dan lgs disodorin nonton CLOY hahahaha. Sejak itu ga bisa lepas.

    Aku catet dulu judulnya, ntr kalo tiga Drakor yg sdg aku tonton udh selesai, aku cari nih drama yg ini. :) Aku suka kalo temanya ttg pembunuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga udah nonton CLOY. Suka banget aku sama CLOY karena Hyun Bin yang jadi tokoh utama.

      Delete