Friday, July 24, 2020

Nyobain Korean Cream Cheese Garlic Bread

Korean Cream Cheese Garlic Bread
Pic by Farida Asadi
Apakah kalian suka makan roti? Saya suka makan roti akan tetapi saya lebih suka makan nasi karena saya merasa lebih kenyang saat makan nasi. Namun makan roti juga bisa membuat saya kenyang. Mungkin saya belum terbiasa untuk makan roti setiap hari sehingga saya lebih suka makan nasi.

Karena suka makan roti maka saya pun lumayan sering membeli roti seperti roti tawar, roti isi coklat, roti rasa kopi, roti rasa durian, roti rasa kacang hijau, roti rasa kelapa muda, roti rasa strawberry dan roti yang lainnya.

Baca Juga : Kisah Cinta Pertamaku

Membicarakan roti maka saya teringat dengan roti yang saat ini sedang menjadi topik pembicaraan orang banyak yaitu Korean cream cheese garlic bread. Lalu, apa sih itu Korean cream cheese garlic bread itu? Dan inilah beberapa alasan saya mencoba Korean cream cheese garlic bread yaitu,
1. Karena Saya Suka Hal-Hal Tentang Korea

Sebagai penggemar drama Korea, film Korea, dan musik Korea maka saya pun suka beberapa hal dari Korea terutama tentang fashion dan makanan. Saya pun pernah membuat Gimbap (makanan khas Korea yang hampir mirip Sushi) dengan bahan seadanya. Saya pun pernah juga makan mie instant rasa khas Korea. Selain itu saya pun mempunyai hanbok yang merupakan pakaian khas Korea. Maka dari itu, setelah saya tahu tentang Korean cream cheese garlic bread maka seketika saya pun ingin langsung makan Korean cream cheese garlic bread.
2. Karena Menjadi Makanan Populer dan Sering Masuk Berita di Televisi

Awal mula saya mengenal Korean cream cheese garlic bread ini karena roti ini menjadi bahan pembicaraan di grup WhatsApp dan seketika itu saya pun penasaran dengan Korean cream cheese garlic bread ini.
Korean Cream Cheese Garlic Bread
Pic by Farida Asadi.
Korean cream cheese garlic bread ini juga menjadi berita populer di berita yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi Indonesia karena saat ini ada banyak orang yang suka dengan Korean cream cheese garlic bread ini.

3. Karena Dibelikan oleh Adik Sepupu Saya

Awalnya saya tidak tahu tempat yang tepat untuk membeli Korean cream cheese garlic bread ini. Dan akhirnya adik sepupu saya yang membeli Korean cream cheese garlic bread dan saya pun dibelikan satu porsi Korean cream cheese garlic bread oleh adik sepupu saya.
Korean Cream Cheese Garlic Bread
Pic by Farida Asadi.
Korean cream cheese garlic bread ini bisa dibeli di dydy kitchen. Info lebih lengkap tentang Korean cream cheese garlic bread dari dydy kitchen ini maka jangan lupa follow @dydy_kitchen di Instagram.

Harga dari satu box Korean cream cheese garlic bread yang berisi tiga roti ini yaitu Rp.55.000. Harga tersebut menurut saya termasuk dalam kategori mahal. Akan tetapi rasa dari Korean cream cheese garlic bread ini enak menurut saya.

4. Karena Rasanya Unik

Korean cream cheese garlic bread ini perpaduan pas antara manis dan asin. Rotinya lembut, kejunya melimpah, dan bawangnya terasa tapi tidak terlalu banyak. Jadi Korean cream cheese garlic bread ini memiliki rasa yang unik.

5. Karena Ingin Mencoba Roti dengan Rasa yang Berbeda

Selama ini hanya roti rasa coklat dan rasa kopi saja yang saya suka. Dan ternyata Korean cream cheese garlic ini membuat saya ingin mencoba roti dengan rasa yang berbeda perpaduan antara rasa manis dan asin yang menjadi satu. Korean cream cheese garlic bread ini juga enak dinikmati dengan saus pedas.

10 comments:

  1. JAdi ngilerrrr, kejunya itu loh, membayangkan berpadu dengan garlic.
    Saya mah suka roti, suka bereksperimen bikin-bikin roti ginian sebenarnya, cuman sekarang udah males banget masuk dapur lama-lama.
    Baca ini jadi pengen cobain juga, di Surabaya ada nggak ya yang jual? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin sendiri aja, Mbak. Siapa tahu bisa jadi usaha kuliner yang menguntungkan. Nggak tahu nih kalau di Surabaya. Kalau di Semarang bisa dibeli dydy kitchen.

      Delete
  2. Aduh.. cheese-nya sampe lumer-lumer gitu. Aromanya juga pasti sedep ya mbak, apalagi rasanya, tuh kan bikin ngiler ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Cream cheese lembut perpaduan asin dan manis. Aromanya juga sedap gitu. Menurutku enak.

      Delete
  3. Iya ini roti mendadak ngetren banget balakangan ini ya mba.. Aku udah coba bbrapa, trus ternyata masing2 beda2 rasanya. Ada yg kejunya lembek, byaris krim. Ada juga yg kaya keju parut parmesan. Tp aku ga tau pastinya harusnya yg aslinya rasanya yg bener gimana. Sama2 enak soalnya buat aku yg doyan ngemil 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata ada berbagai macam keju yang digunakan ya. Aku juga suka ngemil dan menurutku Korean Cream Cheese Garlic Bread ini memang enak.

      Delete
  4. Toosss kitaaa mba, :D. Akupun beli roti yg lagi hype ini Krn suka drakor juga :D. Jd lgs ikutan pesen pas tau temenku buka PO :D. Sukaaaa bangetttt Ama krim keju dan garlic nya.. manteeep. Tp aku baru nyobain 1 yg bikinan temenku. Sbnrnya pgn coba dari penjual yg berbeda supaya aku tau rasa lainnya seperti apa. Beda tangan yg membuat, kdg beda rasa kan :D.

    Ntr mau beli lagi ah. Kalo di Jakarta kisaran per roti 35 RB mba. Makin mahal kalo cream yg dipakai impor punya :

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kalau di Semarang harganya dua puluh ribu per roti. Di Kendal sih ternyata sudah ada yang jualan Korean garlic bread ini tapi aku belum pernah beli di Kendal. Semakin bagus bahan baku berarti semakin mahal ya harganya.

      Delete
  5. Duh dari dulu belum kesampaian ingin cicipin roti ini. Perdana mampir nih mba. Salam hangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kak cobain roti yang lagi nge-hits ini. Kalau aku nyobain roti ini karena penasaran.

      Delete