Tuesday, July 14, 2020

Kak A-Z, Cinta Pertama yang Tak Terduga

Cinta Pertama
Design by Canva
Banyak yang mengatakan kalau cinta pertama itu sulit untuk dilupakan. Ya, saya setuju dengan pernyataan tersebut. Bagi saya melupakan cinta pertama itu memang sangat amat sulit untuk dilakukan. Apalagi jika saya masih berharap jika saya bisa berbahagia dengan cinta pertama saya tersebut.

Lalu, bagaimana ya cinta pertama saya yang pada kenyataanya sulit saya lupakan tersebut? Maka dari itu kali ini saya ingin menceritakan tentang kisah cinta pertama saya yang sering juga saya sebut cinta monyet karena waktu itu saya masih kelas enam sekolah dasar.

Awal mula saya mengenal dia (sebut saja Kak A-Z) yaitu saat saya masih kelas enam sekolah dasar. Waktu itu saya mendapat tugas untuk membeli bahan-bahan membuat kue ulang tahun dan perlengkapan kado ulang tahun untuk wali kelas enam. Toko perlengkapan kado ulang tahun tersebut adalah toko milik keluarga Kak A-Z.

Toko milik keluarga Kak A-Z merupakan toko yang paling lengkap di desa tempat saya tinggal dan lokasinya strategis karena terletak di pinggir jalan yang mudah diakses dan dekat pula dengan masjid di desa.

Mulai dari situlah rasa suka saya terus tumbuh untuk Kak A-Z hingga saya sering berkhayal kalau nantinya saya akan menjadi pacarnya Kak A-Z. Walau pada kenyataannya cinta dan sayang saya tak terbalas karena Kak A-Z tidak menyukai perempuan yang usianya lebih muda dari dia. Kak A-Z hanya akan jatuh cinta dengan perempuan yang usianya sama dengan dia.

Saya pun selalu datang ke toko Kak A-Z untuk membeli keperluan yang saya inginkan padahal sebenarnya saya ingin bertemu dengan Kak A-Z. Walau seringnya hanya ibu dan bapaknya Kak A-Z yang sering menjaga toko tersebut.

Kebahagiaan tak terduga adalah saat saya diterima di sekolah menengah pertama dan disitulah dulunya Kak A-Z bersekolah. Jadi, saya dan Kak A-Z bersekolah di tempat yang sama dan tinggal di desa yang sama yaitu desa Kertomulyo.

Kebahagiaan lainnya adalah Kak A-Z ternyata dekat dengan kakak saya dan merupakan teman dekat. Kak A-Z ini juga merupakan pria yang menurut saya tampan dan berkulit putih. Saya sangat bahagia sekali ketika Kak A-Z datang ke rumah saya walau tujuannya bukan ingin bertemu saya. Dan berikut ini adalah hal-hal tak terduga yang pernah saya alami karena saya menyukai Kak A-Z sebagai cinta pertama saya yang tak terbalaskan yaitu,

1. Pernah Menelepon dan Kirim SMS ke Kak A-Z

Waktu itu saya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama dan setiap hari saya selalu mengirim SMS untuk Kak A-Z. Pernah pula saya menelepon Kak A-Z tapi tidak diangkat. Ya, waktu itu karena saya selalu mendapatkan SMS gratis dan telepon jadi saya manfaatkan saja untuk mengirim SMS dan menelepon Kak A-Z.

Pernah pula saya mengirim SMS untuk Kak A-Z yang intinya adalah saya mengaguminya dan SMS saya itu tidak dibalas oleh Kak A-Z. Yang membuat saya malu adalah ketika tetangga saya membaca SMS yang saya kirimkan untuk Kak A-Z sehingga tetangga saya tersebut mengira kalau saya adalah pacarnya Kak A-Z padahal sebenarnya saya bukanlah pacar Kak A-Z.

2. Pernah Kemah Bersama dengan Kak A-Z
Api Unggun
Pic from www.pexels.com
Kemah bersama dengan satu sekolahan dan ada Kak A-Z itu rasanya bahagia sekali. Ya, waktu itu saya masih kelas tujuh sekolah menengah pertama di tahun 2009. Kemah bersama tersebut diadakan di bumi perkemahan Plantungan. Dan kenangan saat kemah tersebut masih saja ada dalam ingatan saya yaitu saat saya bisa menyusuri hutan dan sungai bersama teman-teman saya dan didampingi oleh Kak A-Z karena Kak A-Z adalah pembina PRAMUKA di tempat saya bersekolah.

3. Pernah Nonton Film dan Main PS 2 Bersama Kak A-Z

Hal lucu lainnya yang masih saya ingat adalah saat saya, kakak saya, dan Kak A-Z menonton film bersama di rumah saya. Akan tetapi saya lupa judul film tersebut. Yang saya ingat adalah kami bertiga tertawa terbahak-bahak saat menonton film tersebut.
PS2
Pic from www.pexels.com
Selain itu, saya juga pernah main game PS2 bersama Kak A-Z di rumah saya. Saya dan Kak A-Z pernah bermain game PS2 yaitu downhill domination permainan balapan sepeda yang menurut saya menarik.

4. Datang di Pernikahan Kak A-Z

Cinta saya memang benar-benar tak terbalas karena saya sering mendengar Kak A-Z yang sudah punya pacar. Dan kabar yang membuat saya terkejut adalah saat ibu saya mendapat undangan pernikahan Kak A-Z karena ibu saya masih satu tempat pengajian dengan ibunya Kak A-Z.

Karena ibu saya sudah tidak bisa datang ke acara kondangan maka saya yang datang ke pernikahan Kak A-Z tersebut. Untungnya saya hanya bertemu dengan ibunya Kak A-Z sehingga saya tidak sakit hati ataupun bawa perasaan.

14 comments:

  1. Waw... Cerita yang menggugah hati. Cinta pertama memang nyelekit rasanya kalau tidak terbalaskan. Ternyata ia menikah dengan yang lainnya, no happy ending. Tapi gapapa, kenangan cinta pertama akan selalu melekat di ingatan. Imajinasi dari cinta pertama memang selalu menggebu-gebu, tetapi itu hanya menjadi angan-angan kini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Cukup dikenang aja kenangan indah dengan cinta pertama. Betul banget kalau kisah ini kisah cinta pertama yang bukan happy ending.

      Delete
  2. Wah, ceritanya hampir mirip kisah cinta monyetku :D Dulu juga sempat suka sama kakak kelas ganteng yang akhirnya sampe saat ini masih jadi temen dekat kakakku. Saya juga dulu suka bales-balesan SMS sama kakak itu tanpa ngasih tahu identitasku :'D

    Kalau diingat lagi jadi malu sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Kadang kisah cinta pertama itu memang bikin malu. Tapi ya sudahlah kan hanya masa lalu. Cinta pertama itu memang susah untuk dilupakan bagi diriku ini.

      Delete
  3. Kisah jatuh cinta pertama kali memang sulit dilupakan ya. Kalau diingat-ingat kejadian pas menghabiskan waktu bersama orang yang disuka, rasanya hati jadi deg-degan gimana gitu 😂
    Aku juga pasti nyesek kalau lihat orang yang dulu disuka, lagi di pelaminan sama orang lain 😂 untung aja kamu nggak ketemu ya, jadi aman hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul. Tapi aku datang loh ke pernikahan kak A-Z dan untung aja aku hanya ketemu sama ibunya aja jadi nggak baper deh.

      Delete
  4. astagaaahh, saya baca sambil senyum-senyum, soalnya yang kayak ginian bisa saya nikmati saat kuliah.
    Dulu mah waktu cinta monyet, main surat-suratan.
    Anak zaman now pasti nggak pernah tahu bagaimana rasanya mau meledak bahagia, saat nerima surat cinta dari gebetan, eaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah dulu jadi tukang antar surat untuk kakak-kakak kelasku yang mau kirim surat untuk pacarnya.

      Delete
  5. Waduh.. Emang yang namanya pertama itu susah dilupakan ya, termasuk cinta pertama. Karena itu pertama kalinya kita deg&degan, senyum-senyum sendiri kalau lihat dia.
    Saya juga dulu mulai suka sama cowok pas masih sd, tapi nggak sampai suka banget. Cuman kagum atau nyaman karena tiapa hari main aja.
    Semoga nanti kak A-Z nya juga datang dipernikahan mbak ya...😁
    Biar sama-sama bahagia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi sampai saat ini aku belum bertemu dengan jodohku. Kisah cinta pertama memang sulit untuk dilupakan nih.

      Delete
  6. Wahh kak ceritanya deep bgt:") aku awalnya senyum-senyum sendiri pas baca di akhir kok ya ikut nyesek. Aku juga punya cinta pertama sih tapi temen TK huhu kek aneh aja gtu tiba2 aku sering mimpiin dia. Tapi yaudahlah mungkin cuma bunga tidur lagian aku juga nggak tau sekarang orangnya kemana :D Kalau jodoh ya nggak kemana ya kak. Cinta pertama memang sangatlah membekas karena pertama kali tau yang namanya cinta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih kadang aku pengen ketawa mulu kalau teringat cinta pertama. Tapi ya gitu cinta pertama kadang bukan cinta terakhir.

      Delete
  7. Cinta pertama tuh gitu ya. Lucu-lucu gimana gitu. Suami saya ini dulu kakak kelas saya waktu sekolah, dulu sempet suka sama dia tapi dia punya pacar. Gimana gak suka coba kalau diajak curhat tuh seru. Lama gak ketemu, sudah kerja rasa suka udah gak ada eh malah diajak nikah.. Hahaha...

    Btw mba, inisial cinta pertamamu kok sama seperti mantanku jadi deg-degan pas mau baca, tapi ternyata beda daerah sih..hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cinta pertama memang susah dilupakan ya. Banyak orang yang inisial namanya hampir sama dan ternyata orangnya berbeda.

      Delete