Wednesday, July 29, 2020

Mango Sticky Rice dan Aneka Resep Masakan Internasional

Kursus Masak Online chefmama
Edited by Farida Asadi
Setiap orang pasti memiliki makanan favorit. Salah satu makanan favorit saya adalah makanan yang terbuat dari ketan. Tekstur ketan yang lembut dan lengket menjadi daya tarik tersendiri saat makan ketan.

Lalu, apa saja sih makanan yang terbuat dari ketan? Ada banyak sekali makanan yang terbuat dari ketan mulai dari lepet, jenang, rangin, puyur, gemblong, tape, kerupuk, wajik, lemper, dan masih banyak makanan lainnya yang terbuat dari ketan.

Salah satu makanan yang terbuat dari ketan dan sudah dikenal banyak orang di seluruh dunia yaitu Mango Sticky Rice. Mango Sticky Rice ini merupakan makanan khas Thailand yang terbuat dari ketan putih, mangga, dan santan. Ketan putih yang sudah matang disajikan dengan mangga yang sudah dikupas dan dipotong-potong. Di lengkapi pula dengan santan dan adapula pandan sebagai hiasan.
Kursus Masak Online chefmama
Pic from website chefmama.
Saat #DiRumahAja ini demi memutus rantai penyebaran virus Corona maka saya pun banyak belajar memasak. Dan saya pun ingin membuat Mango Sticky Rice. Lalu, apa sajakah alasan saya ingin membuat Mango Sticky Rice? Berikut ini adalah beberapa alasan saya ingin membuat Mango Sticky Rice yaitu,

1. Ingin Mencoba Menu Baru

Selama ini saya pernah membantu ibu saya saat membuat gemblong dan jenang yang terbuat dari ketan. Maka dari itu saya ingin membuat Mango Sticky Rice karena saya belum pernah membuat Mango Sticky Rice.

2. Ingin Mengasah Kemampuan Memasak

Alasan saya ingin membuat Mango Sticky Rice yaitu saya ingin mengasah kemampuan saya dalam bidang memasak dan membuat makanan. Dengan begitu saya bisa memanfaatkan waktu yang saya miliki dengan berlatih memasak dan membuat makanan.

3. Karena Saya Suka Nonton Film dan Drama Thailand

Saya suka menonton drama dan film Thailand. Saat menonton drama dan film Thailand itulah maka saya sering melihat makanan khas Thailand sehingga akhirnya saya ingin membuat Mango Sticky Rice. Dan dari dulu hingga saat ini maka film Thailand favorit saya adalah Crazy Little Thing Called Love dan Friendzone yang dibintangi oleh Fern Pimchanok sebagai tokoh utama.

4. Karena Saya Suka Makanan yang Terbuat dari Ketan

Karena saya suka makanan yang terbuat dari ketan maka saya pun ingin membuat Mango Sticky Rice yang terbuat dari ketan. Selain itu, ibu saya dan keponakan saya juga suka makanan yang terbuat dari ketan.

5. Ingin Belajar Memotret Makanan

Saya selalu suka melihat foto makanan yang terlihat unik dan menarik. Maka dari itu alasan saya ingin membuat Mango Sticky Rice adalah ingin belajar memotret makanan karena saya sering melihat foto Mango Sticky Rice di media sosial.

Selain Mango Sticky Rice maka masih banyak pula Aneka Resep Masakan Internasional yang bisa dibuat saat masih #DiRumahAja seperti burger, Korean spicy chicken, kopi ala kafe yang kekinian dan menu internasional yang lainnya.

Walaupun saat ini kita harus banyak menghabiskan waktu #DiRumahAja maka kita tidak perlu khawatir ketika bingung ingin kursus masak online aneka resep masakan internasional karena saat ini sudah ada sebuah website kursus masak online chefmama yang bisa membantu kita untuk bisa memasak makanan internasional. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang saya suka dari kursus masak online chefmama yaitu,
Kursus Masak Online chefmama
Pic from website chefmama.
1. Kursus Masak Online chefmama dengan Chef Internasional

Kursus Masak Online chefmama merupakan kursus masak online dengan chef internasional yang sudah berpengalaman dan memang betul berkualitas. Para chef tersebut juga merupakan para chef yang pernah bekerja atau sedang bekerja di hotel bintang lima.

2. Kursus Masak Online chefmama Bisa Kapan Saja Walau #DiRumahAja

Walau #DiRumahAja bukan berarti kita harus malas untuk melakukan sesuatu. Tetap produktif walau #DiRumahAja dengan mengikuti kursus masak online chefmama. Kursus masak online chefmama ini bisa dilakukan dengan cara menonton tutorial memasak dalam bentuk video yang bisa diakses melalui website chefmama kapan saja sesuka kalian.

3. Kursus Masak Online chefmama Memiliki Harga Oke

Pernah berfikir kalau kursus masak online bersama chef internasional itu harganya mahal? Saya pun memiliki pendapat yang sama yaitu jika kursus masak online bersama chef internasional itu harganya mahal. Akan tetapi berbeda dengan kursus masak online chefmama karena kursus masak online chefmama memiliki harga yang oke yaitu hanya Rp.137.000. saja untuk bisa mengikuti kursus masak online chefmama membuat Thai Dessert.

Itulah keinginan saya untuk membuat Mango Sticky Rice dan tentang kursus masak online chefmama membuat Aneka Resep Masakan Internasional yang enak. Lalu, sudahkah kalian membuat Mango Sticky Rice saat #DiRumahAja?

8 comments:

  1. Ya ampunn lama banget gak makan mango sticky rice...

    Apa kabar lu mbak?? Udah lama gak main ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabar baik nih, kak. Ayo bikin Mango sticky rice juga yuk. Banyak juga makanan lain yang terbuat dari ketan dan rasanya enak.

      Delete
  2. Ketan aku suka mbak tapi makan ketan campur mangga atau Mango Sticky Rice waaduuhh kaya apa rasanya. Bikin penasaran jadinya.😊😊

    Karena saya pribadi suka buah mangga tapi tidak terlalu banyak makan satu buah saja belum tentu habis. Bagaimana makan campur ketan atau Mango Sticky Rice yang khas Thailand 😊😊 Woww sensasinya mungkin seperti apa yaa..Coba ada yang kasih gratis haahaaa..🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku lebih suka wajik dan rangin yang terbuat dari ketan. Tapi aku juga pengen bikin sendiri Mango Sticky Rice di rumah aja.

      Delete
  3. aku juga suka thailand, tapi khusus film horror nya hihihi
    sayang jarang banget ada upadatean kalau horror thailand tuh, padahal aku menanti nantikannya
    dan salah satu kuliner thailand yang aku penasaran pengen icip ya mango sticky rice, mangga thailand kan aslinya gede banget tapi klo diakalin pake mangga lokal pake harummanis bisa juga kali ya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah nonton film Thailand genre horor. Lebih suka genre komedi romantis soalnya. Nanti kalau udah musim mangga yuk kak bikin Mango Sticky Rice.

      Delete
  4. Aduuuuh bayangin MANGO sticky rice lgs pengeeeen :D. Sukaaa bangetttt aku mba. Apalagi yaa kalo mangga ya beneran maniiis, itu makiiin manteeep rasa dessertnya :D. Soalnya aku pernah dpt mangga yg rasanya ga terlalu manis. Jd nya malah biasa aja.

    Akupun suka makanan berbau ketan gini. Apalagi di kampungku, Sibolga makanan ketan itu udh biasa. Dimakan pake apapun enak memang. Tp kalo Sibolga paling sering pake durian, Krn mangga ga terlalu bagus hasil buahny :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah makan ketan dengan durian. Kalau aku lebih sering makan ketan dengan santan dan kelapa parutan.

      Delete