Sunday, April 26, 2020

Resep Es Cincau Susu Coklat MILO

Susu Coklat
Es Cincau Susu Coklat MILO. Pic by Farida Asadi 
Bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh kebahagiaan bagi saya karena di bulan Ramadhan ini pahala beribadah dilipat gandakan. Bulan Ramadhan juga menjadi bulan yang menuntun saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Namun Ramadhan kali ini terasa berbeda karena adanya virus Corona di Indonesia. Ramadhan kali ini terasa sepi karena adanya himbauan untuk di rumah saja agar virus Corona tidak menyebar luas. Maka dari itu kita juga harus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir serta memakai masker saat hendak bepergian.

Bulan Ramadhan juga merupakan bulan yang membuat saya untuk melatih kemampuan saya di bidang masak memasak. Selain itu, saya pun harus menyiapkan makanan dan minuman untuk sahur dan berbuka puasa bagi keluarga saya.

Salah satu minuman favorit keluarga saya adalah susu. Karena saya suka susu coklat maka saya pun membeli MILO. Setiap hari saya dan keluarga saya sudah akrab dengan MILO karena saya dan keponakan saya sering minum susu MILO.

MILO yang merupakan produk minuman serbuk susu coklat dan ekstrak malt ini menurut saya rasanya enak sehingga saya berulang kali membeli MILO. Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat saya membeli MILO yaitu,

1. Bisa Dibeli di Warung Terdekat

Pernah merasa jengkel ketika ingin membeli sesuatu akan tetapi sesuatu tersebut tidak tersedia dan tidak bisa dibeli di warung terdekat dari rumah kalian? Saya pernah merasakan hal tersebut hingga membuat saya merasa kecewa. Untungnya MILO bisa dibeli di warung terdekat dari rumah saya sehingga saya sering membeli MILO di warung terdekat dari rumah saya.

2. Harganya Terjangkau

MILO bisa dibeli di warung terdekat dari rumah saya dan harga dari MILO kemasan sachet isi 22 gram yaitu hanya Rp.2.000. saja, harga tersebut termasuk dalam kategori harga terjangkau sehingga seringkali saya membeli MILO sachet kemasan 22 gram ini sebanyak empat sachet dan kadang dua sachet.

3. Memiliki Banyak Kandungan Gizi

MILO mengingatkan saya dengan buah coklat dan kenangan saya saat saya masih duduk di bangku sekolah menengah kejuruan kala itu. Saat itu saya merasa bahagia karena bisa melihat guru saya panen buah coklat yang melimpah.

MILO juga memiliki banyak kandungan gizi yang bisa membantu saya untuk lebih aktif dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Kandungan gizi dari MILO yaitu Kalsium, Zat Besi, Fosfor, Vitamin D, Vitamin C, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B6, dan Vitamin B12.

4. Merupakan Produk Halal

Setiap kali ingin membeli minuman maka saya memeriksa terlebih dahulu apakah minuman itu halal atau tidak. Terima kasih juga kepada teman dan orang-orang terdekat di sekitar saya yang selalu mengingatkan saya untuk memeriksa minuman terlebih dahulu minuman yang akan saya beli.

MILO termasuk dalam produk minuman halal karena sudah ada label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada kemasannya sehingga saya tidak merasa khawatir saat membeli dan minum MILO.

5. Bisa Dijadikan Minuman untuk Sahur dan Berbuka Puasa

MILO ini bisa dijadikan minuman untuk sahur dan berbuka puasa. MILO untuk minum saat sahur yaitu kita bisa menyeduh MILO dengan air hangat sehingga bisa membuat kita semangat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Sedangkan untuk berbuka puasa maka kita bisa berkreasi dengan minuman yang enak dan segar seperti es cincau susu coklat MILO. Berikut ini adalah resep es cincau susu coklat MILO yang bisa dibuat di rumah yaitu,

RESEP ES CINCAU SUSU COKLAT MILO

Bahan 

Air Hangat Secukupnya

Satu Sachet MILO Isi 22 Gram

Es Batu Secukupnya

Gula Putih Secukupnya

Cincau yang Sudah Dipotong Kecil-Kecil

Cara Membuat 

1. Larutkan satu sachet MILO dengan air hangat lalu aduk sampai merata dan jangan lupa sisakan sedikit bubuk MILO untuk digunakan sebagai toping es cincau susu coklat MILO.

2. Tambahkan gula putih secukupnya agar rasanya manis sesuai keinginan.

3. Siapkan gelas atau mangkuk dan isi dengan es batu secukupnya.

4. Masukkan cincau ke mangkuk tersebut.

5. Setelah MILO sudah tidak hangat lagi maka masukkan milo ke dalam mangkuk.

7. Taburkan sisa bubuk MILO tadi di atas es dan es cincau susu coklat MILO siap dinikmati.

Itulah sedikit cerita saya saat membeli MILO dan resep sederhana es cincau susu coklat MILO. Lalu, sudahkah kalian membuat kreasi minuman MILO untuk menu berbuka puasa atau menu sahur?

4 comments:

  1. Klo milonya anak2 saya pada doyan, tapi cincaunya gak. Jadi kadang pesan es cincau tapi gak pake cincau, anehkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok bisa gitu??? Ya udah bikin es MILO dengan kreasi lain aja. Misalnya es jus kurma dan MILO atau bisa juga coba resep es MILO yang lainnya.

      Delete
  2. Ngileeerrrr dong saya, pas liat ini, pas lagi puasa hahahaha
    Pengen bikin juga ah, praktis banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo bikin es cincau susu coklat MILO juga, Mbak. Betul banget kalau praktis banget bikin es cincau susu coklat MILO ini.

      Delete