Friday, April 10, 2020

Day 1 - Hal yang Bikin Kamu Hepi

Stiletto Book
Pic by Stiletto Book
Apa yang membuatmu hepi dan bahagia setiap hari? Ada banyak hal yang membuat saya bahagia agar saya bisa menjalani kegiatan sehari-hari seperti biasanya. Dan berikut ini adalah enam hal yang bisa membuat saya bahagia yaitu,

1. Bisa Bangun Pagi

Saya adalah tipe orang yang susah untuk bangun pagi. Padahal sejak saya masih kecil kala itu saya selalu wajib bangun pagi atas perintah ibu saya. Tapi entah kenapa tetap saja saya masih kesulitan untuk bangun pagi hingga saat ini.

Maka dari itu, kebahagian saya adalah bisa bangun pagi karena bisa sholat berjama'ah di mushola yang dekat dengan rumah saya. Bisa mengaji, bisa memasak, bisa mencuci baju hingga bisa mencuci piring. Intinya adalah bangun pagi menjadi waktu yang amat sangat berharga bagi saya walau terkadang saya masih juga susah untuk bangun pagi.

2. Bisa Memasak untuk Keluarga

Semenjak ibu saya sakit maka saya yang mengurus segala keperluan dapur dan tentu saja saya yang memasak untuk keluarga. Maka dari itu saya pun banyak belajar untuk memasak agar saya bisa memasak beragam makanan yang enak dan sehat untuk keluarga.

3. Bisa Sarapan Pagi

Sarapan pagi merupakan hal yang wajib saya lakukan dari dulu hingga kini. Ibu saya akan banyak mengomel apabila saya melewatkan sarapan pagi. Saya pun akan merasa lemas jika saya tidak sarapan pagi. Maka dari itu setiap hari saya harus selalu sarapan pagi.

Setiap pagi saya selalu sarapan pagi dengan nasi dan lauk pauk. Akan tetapi saat saya masih sekolah kala itu dan saya lupa sarapan pagi maka saya membawa bekal makanan dari rumah yang nantinya akan saya makan pada saat jam istirahat pertama. Jika tidak demikian maka saya akan membeli nasi dan lauk pauk di kantin sekolah agar saya tidak lemas dan bisa mengikuti pelajaran di kelas.

4. Bisa Mencuci Baju Setiap Hari

Tugas mencuci baju juga merupakan tugas saya saat di rumah. Kadang saya mencuci baju setiap seminggu sekali. Dan seringnya saya mencuci baju setiap dua hari sekali. Tapi saya akan merasa bahagia sekali jika bisa mencuci baju setiap hari.

Keuntungan saat bisa mencuci baju setiap hari adalah waktu yang saya gunakan untuk mencuci baju menjadi sedikit. Dan saya pun tidak akan merasa kelelahan karena mencuci baju dengan jumlah yang sedikit. Saya pun berharap agar saya bisa membeli mesin cuci baju karena selama ini saya selalu mencuci baju dengan tangan. Semoga do'a dan harapan saya untuk bisa membeli mesin cuci baju bisa segera terkabul.

5. Bisa Mendapatkan Diskon dan Potongan Harga Saat Berbelanja

Apakah kalian suka berbelanja? Kalau begitu maka kita sama. Saya pun juga suka berbelanja. Berbelanja juga menjadi hiburan dan kesenangan tersendiri bagi saya karena saya merasa bahagia ketika saya sedang berbelanja.

Kebahagiaan tersebut akan bertambah apabila saat berbelanja tersebut saya mendapatkan diskon dan potongan harga. Dengan begitu maka saya pun bisa menghemat uang belanja dan saya pun merasa bahagia.

6. Bisa Mendapatkan Hadiah

Saya merasa bahagia sekali apabila saya bisa mendapatkan hadiah. Baik itu hadiah lomba atau hadiah yang lainnya. Rasanya senang sekali seperti mendapatkan durian runtuh apabila tiba-tiba saya mendapatkan hadiah yang tak terduga.

Itulah kebahagiaan sederhana yang ternyata membuat saya bahagia. Lalu, hal-hal sederhana apa saja yang membuat kalian bahagia? Akankah kita memiliki persamaan dalam hal sederhana yang membuat bahagia tersebut?

2 comments:

  1. hehehe, betul banget ya, bisa bangun pagi itu anugerah banget loh, secara kadang kita ngantuuukkk banget, abis sholat Subuh maunya bobok lagi rasanya.
    PAdahal banyak hal menarik dan manfaat yang bisa kita kerjakan di pagi hari :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, Mbak. Rasanya bahagia gitu kalau bisa bangun pagi dan aktivitas lancar.

      Delete