Monday, February 03, 2020

10 Tips Membeli Sepatu Wanita

Sepatu Wanita
Pic by Farida Asadi
Apakah kalian suka berbelanja? Jika kalian suka berbelanja maka berarti kita sama. Iya, berarti kita sama-sama suka berbelanja. Biasanya seorang wanita suka berbelanja baju, aksesoris, dan tas. Seorang wanita juga suka berbelanja sepatu wanita. Maka dari itu kali ini saya ingin berbagi tips membeli sepatu wanita yaitu,

1. Ketahui Dulu Ukuran Kaki

Hal yang pertama dan utama dalam membeli sepatu adalah mengetahui dulu ukuran kaki. Sebelum membeli sepatu maka wajib untuk mengetahui ukuran kaki. Kalau saya biasanya membeli sepatu dengan ukuran 37. 

2. Memilih Bentuk Sepatu Sesuai Keinginan

Setelah mengetahui ukuran kaki maka langkah selanjutnya adalah memilih sepatu sesuai keinginan. Hal ini berkaitan dengan bentuk dan model sepatu yang harus sesuai dengan keinginan si pemakai sepatu.

3. Memilih Warna Sepatu Sesuai Keinginan

Memilih warna sepatu sesuai keinginan adalah langkah yang tepat bagi si pemakai sepatu. Warna sepatu juga bisa menjadi penyemangat bagi si pemakai sepatu. Warna sepatu favorit saya yaitu hitam, putih, biru, pink, merah, dan coklat.

4. Jangan Tergoda dengan Sepatu yang Sedang Menjadi Trend

Setiap tahun maka akan ada trend sepatu yang menarik. Tapi trend sepatu tersebut kadang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan kita. Maka dari itu jangan tergoda untuk membeli sepatu yang sedang menjadi trend jika sepatu tersebut tidak sesuai dengan keinginan kita.

5. Memilih Sepatu Sesuai Brand Merk Favorit

Memilih sepatu sesuai brand favorit adalah hal yang tepat saat akan membeli sepatu. Kenapa demikian? Karena kita sudah suka dengan sepatu dari brand tersebut sehingga selanjutnya kita akan membeli sepatu lagi dari brand tersebut. Brand sepatu favorit saya yaitu Ando, Bata, New Era, Adidas, dan Ardiles.

6. Membeli Sepatu Sesuai dengan Uang yang Ada dan Uang yang Kita Punya

Membeli sepatu sesuai dengan uang yang ada dan uang yang kita punya adalah hal yang sangat penting. Hal ini disesuaikan dengan uang yang ada dan uang yang kita punya untuk membeli sepatu. Hal tersebut bisa membuat kita bisa mengatur keuangan dalam membeli sepatu.

7. Membeli Sepatu Saat Ada Promo dan Diskon yang Menarik

Membeli sepatu saat ada promo dan diskon yang menarik adalah saat yang tepat untuk membeli sepatu. Dengan memanfaatkan promo dan diskon yang menarik maka kita bisa membeli sepatu yang kita inginkan dengan harga yang lebih murah.

8. Membeli Sepatu Sesuai dengan Tujuan dan Kegunaan

Membeli sepatu juga harus disesuaikan dengan tujuan dan kegunaan. Misalnya saja membeli sepatu dengan warna yang terang untuk ke acara pesta, membeli sepatu bertali untuk berolahraga, membeli sepatu dengan model flat shoes untuk ke kampus atau ke kantor.

9. Membeli Sepatu dengan Harga yang Terjangkau

Membeli sepatu dengan harga yang terjangkau adalah langkah yang tepat saat membeli sepatu. Jika kita bisa membeli sepatu dengan harga yang terjangkau maka hal tersebut bisa membuat kita merasa bahagia karena kita bisa menghemat pengeluaran untuk membeli sepatu.

10. Membeli Sepatu di Toko Sepatu yang Terpercaya

Membeli sepatu di toko sepatu yang terpercaya merupakan langkah yang tepat untuk membeli sepatu. Kenapa demikian? Karena jika kita membeli sepatu di toko sepatu yang terpercaya maka kita bisa membeli sepatu sesuai dengan yang kita inginkan dan kita bisa memilih model sepatu yang ingin kita beli tersebut.

Itulah beberapa tips membeli sepatu wanita. Semoga tips-tips tersebut bermanfaat. Lalu, apa saja yang kalian lakukan sebelum membeli sepatu wanita? Semoga kita akan selalu bisa membeli sepatu wanita yang kita inginkan!

4 comments:

  1. Betul bangeeettt. Jadi pas di offline store tinggal pilih dan bayar aja deh kalau udah di rencanain begini sebelum membeli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kak. Betul banget. Aku lebih suka beli sepatu di toko offline soalnya bisa dicoba dulu pas atau nggak dan nyaman atau nggak gitu.

      Delete
  2. Kalau saya pasti belinya di offline store langsung, karena kaki saya agak anti mainstream bentuknya.
    panjang tapi langsing, jadinya kadang kudu ukuran 40, tapi kalau jenis sepatu keds gitu nggak cocok juga nomor 40 dan lebar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Aku pun lebih suka belanja di offline store karena bisa dicoba dulu. Kalau ukuran sepatuku 36 - 37.

      Delete