Kamis, Januari 30, 2020

Dijamin Awet! Ini Tips Memilih Power Bank yang Bagus untuk Smartphone

Power Bank
Sumber : pinterest.com
Di era teknologi yang semakin modern ini hampir setiap orang sering memeriksa smartphone kesayangannya saat ada waktu senggang. Baik untuk bermain game, melihat notifikasi pesan, menonton Youtube, mendengarkan musik atau hanya menyusuri dunia maya. Dengan aktivitas seperti itu maka tidak heran jika baterai HP akan cepat habis saat menggunakannya secara intens. Dan disinilah fungsi bank daya hadir sebagai solusi terbaik untuk mengantisipasi kehabisan daya baterai. Power Bank memiliki sifat portable yang sangat mudah dibawa dan digunakan dimana saja ketika tidak menemukan soket untuk melakukan pengisian daya.

Namun jangan sampai salah memilih power bank untuk perangkat ponsel pintar. Pastikan kamu memiliki power bank yang bagus, tepat, berkualitas serta sesuai kebutuhan. Berikut ada sejumlah tips untuk memilih power bank yang bagus yang bisa kamu simak dibawah ini! 

1. Sesuaikan dengan Budget
Uang
Sumber : pinterest.com
Kalau kamu mempunyai budget yang lebih dari cukup, mungkin kamu bisa memilih power bank yang sesuai keinginan dan selera. Namun jika tidak memiliki banyak budget jangan berkecil hati. Karena masih banyak beragam power bank berkualitas yang bisa kamu temui di pasaran dengan harga terjangkau. Ada beberapa merk unggulan dengan harga kelas menengah bawah. 

2. Pilih Merk Power Bank yang Ori dan Berkualitas
Power Bank
Sumber : pinterest.com
Banyak berbagai merk power bank dipasaran yang dapat kamu temui. Pastikan kamu memilih power bank dengan merk terpercaya dan terjamin kualitasnya. Seperti Samsung, Asus, Xiaomi, Vivan, Sony atau Robot. Dengan memilih merk terkenal dan sudah terjamin keasliannya, pastinya tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Namun, tetap ingat! Di luar sana masih banyak yang mengedarkan produk palsu dengan memakai merk terkenal. Contohnya saja, harga power bank Robot original dengan kapasitas 10.000 mAh yang dihargai Rp 50.000. Padahal aslinya kisaran Rp 187.000. Ini tentunya bisa membuat produk yang kamu beli cepat rusak dan tidak awet. 

3. Kompatibel dengan Perangkat
Power Bank
Sumber : pinterest.com
Untuk memilih power bank yang bagus dan berkualitas untuk smartphone, perhatikan kompatibilitas bank daya dengan perangkat yang kamu punya. Hal ini umumnya sudah tertera di kemasan power bank. Apabila power bank tersebut kurang cocok maka bisa mempunyai dampak buruk. Bahkan, dapat merusak atau membuat daya baterai gadget jadi lebih boros. Jika kamu ingin tahu informasi terbaru seputar smartphone yang memiliki banyak keunggulan maka kamu bisa membaca dulu 7 Hal yang Saya Suka dari Vivo S1.

4. Hindari Kapasitas Besar Berharga Murah
Power Bank
Sumber : pinterest.com
Ada harga, ada kualitas. Jika ditawari power bank berkapasitas besar dengan harga yang murah jangan langsung membelinya. Karena itu bisa jadi barang non ori. Nah, logikanya tidak mungkin kapasitas besar dihargai murah. Pastinya si penjual tidak akan untung jika barang tersebut ori, dong? Kecuali kalau barang tersebut seken. Terkadang, baterai yang dipakai juga menggunakan baterai rekondisi yang tentunya bisa membahayakan ponsel. 

5. Jumlah Arus Harus Seimbang dengan HP
Power Bank
Sumber : pinterest.com
Aliran daya mempunya peran penting bagi penggunaan ponsel pintar. Semakin besarnya aliran daya yang diterima, maka semakin cepat pula baterai ponsel terisi. Apalagi saat ini banyak berbagai gadget yang menawarkan fitur pengisian cepat. Oleh sebab itu, sebelum membelinya pastikan terlebih dahulu jumlah arus power bank yang dipilih. Setelah itu, sesuaikan dengan arus daya smartphone. Jika arus yang diperlukan dua ampere, berarti kamu perlu membeli power bank dengan jumlah arus yang sama. Ini supaya proses pengisian daya bisa berjalan dengan normal dan cepat. 

6. Pilih Kapasitas Power Bank yang Sesuai dengan Daya HP
Power Bank
Sumber : pinterest.com
Saat berencana membeli power bank kamu juga perlu memperhatikan kapasitas baterai ponsel milikmu. Kemudian sesuaikan dengan kapasitas daya pada power bank yang dipilih. Disarankan untuk memilih power bank yang mempunyai kapasitas dua kali lipat dari daya baterai ponsel. Misalnya, ponsel kamu berkapasitas 4.100 mAh maka kamu perlu mencari power bank yang berkapasitas sebesar 10.000 mAh. Hal ini bertujuan agar ponsel kamu dapat diisi ulang sepenuhnya dan masih mempunyai daya cadangan di power bank untuk dipakai nanti. Pilihan Xiaomi Power bank Pro 2 10000 mAh ini mungkin bisa jadi pilihan. Dengan desain yang ramping dan juga ringkas membuat power bank ini mudah untuk dibawa kemana-mana. Harga power bank Xiaomi ini kisaran Rp 260.000 saja. Kamu dapat membelinya di toko jual power bank terdekat atau secara online.

Itulah tips-tips memilih power bank yang bagus untuk smartphone. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu yang berencana membeli power bank yang tepat dan juga awet. Selamat berbelanja power bank, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar