Rabu, Januari 15, 2020

Bayi Satu Bulan
Pic by Farida Asadi
Bulan April tahun 2019, saya mempunyai pengalaman yang tak akan pernah terlupakan selamanya. Lalu, apakah pengalaman yang tak akan pernah terlupakan tersebut? Pengalaman yang tak akan pernah terlupakan tersebut adalah pengalaman menjadi pengasuh bayi untuk bayi usia satu bulan.

Awalnya saya ragu untuk menjadi pengasuh bayi untuk bayi usia satu bulan. Kenapa saya merasa ragu? Karena saya belum pernah menjadi pengasuh bayi untuk bayi usia satu bulan. Tapi akhirnya saya memberanikan diri untuk bisa menjadi pengasuh bayi untuk bayi usia satu bulan.

Menjadi pengasuh bayi untuk bayi usia satu bulan itu ternyata menyenangkan dan juga lumayan sulit kalau menurut pendapat saya pribadi. Maka dari itu, saya pun banyak belajar menjadi seorang pengasuh bayi karena saya belum pernah mengikuti pelatihan kerja tentang mengasuh bayi.

Saya banyak bertanya kepada orang-orang di sekitar saya tentang merawat bayi usia satu bulan. Berawal dari situlah maka saya pun senang dan tenang untuk menjalani kegiatan sehari-hari sebagai pengasuh bayi untuk bayi usia satu bulan. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang tidak akan pernah saya lupakan saat menjadi pengasuh bayi untuk bayi usia satu bulan yaitu,

1. Belajar Menggendong Bayi

Kalau menggendong anak usia satu tahun itu sudah biasa saya lakukan. Akan tetapi kalau menggendong bayi usia satu bulan itu baru saya rasakan setelah saya menjadi pengasuh untuk bayi usia satu bulan. Untuk menggendong bayi usia satu bulan maka saya harus dan perlu untuk sangat berhati-hati.

2. Datang ke POSYANDU

Menjadi pengasuh bayi untuk bayi usia satu bulan membuat saya datang dan hadir di POSYANDU (Pos Pelayanan Terpadu). Melalui POSYANDU inilah maka saya menjadi tahu tentang perkembangan bayi seperti tinggi badan dan berat badan si bayi. Selain itu, saya pun juga tahu tentang perkembangan bayi 2 bulan dan saya juga banyak berinteraksi dengan ibu bidan dan para ibu-ibu yang memiliki anak bayi yang hadir saat POSYANDU.

3. Belajar Memandikan Bayi

Setelah belajar menggendong bayi maka saya pun belajar untuk memandikan bayi usia satu bulan. Memandikan bayi usia satu bulan itu susah menurut saya karena saya harus sangat teliti dan hati-hati saat memandikan bayi usia satu bulan.

4. Belajar Menjadi Orang yang Sabar

Saat bayi usia satu bulan menangis maka apa yang akan kalian lakukan? Kalau saya maka saya berusaha agar si bayi berhenti menangis. Maka dari situlah saya belajar untuk menjadi orang yang sabar karena menjadi pengasuh bayi usia satu bulan itu membutuhkan ketelitian dan juga kesabaran.

5. Belajar untuk Update Informasi Terbaru Seputar Bayi

Menjadi pengasuh bayi untuk bayi usia satu bulan membuat saya selalu belajar untuk update informasi terbaru seputar bayi. Hingga kemudian saya banyak membaca seputar artikel tentang bayi dan balita melalui www.nutriclub.co.id

Lalu, apakah kalian sudah tahu apa itu Nutriclub? Menurut pendapat saya, Nutriclub adalah wadah dan layanan dari Nutricia yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para ibu di Indonesia seputar kehamilan, tumbuh kembang bayi dan tumbuh kembang balita.

Melalui www.nutriclub.co.id ini saya banyak mendapat informasi seputar bayi 1 bulan. Dan saya pun juga mendapat banyak informasi tentang artikel yang membahas kehamilan, bayi, dan balita. Jika kalian ingin mendapat informasi seputar kehamilan, bayi dan balita maka kalian bisa membaca artikel seputar kehamilan, bayi, dan balita melalui www.nutriclub.co.id

2 komentar

Pengalaman yang mengesankan yaa... Pasti rasanya seru seru menegangkan yaa. Jadi pingin ngerasain apa rasanya :D

REPLY

Harus teliti dan berhati-hati ya dalam merawat bayi 1 bulan. Oya selain itu harus dirawat dengan kasih sayang ya?

REPLY

Farida Asadi . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates