Senin, November 25, 2019

Natur-e
Pic by Farida Asadi
Apa motivasi kalian mengikuti acara beauty talkshow? Begitulah pertanyaan seorang teman ketika saya menghadiri acara beauty talkshow. Lalu apa motivasi saya mengikuti beauty talkshow? Motivasi saya mengikuti beauty talkshow yaitu agar saya bisa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dengan baik dan benar.

Terima kasih banyak saya ucapkan untuk Mbak Agustina Dwi Jayanti yang sudah memberikan saya kesempatan untuk mengikuti beauty talkshow Natur-e yang diselenggarakan di Pesonna Hotel Semarang.

Beauty Talkshow bersama Natur-e ini diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 20 November 2019 mulai pukul 08.30 WIB – pukul 12.00 WIB.

Sebelum memasuki ruangan acara maka setiap peserta beauty talkshow harus melakukan registrasi terlebih dahulu dan setelah itu setiap peserta bisa mengambil minuman dan snack yang sudah disediakan oleh panitia acara.

Ada banyak perempuan di Kota Semarang yang mengikuti acara beauty talkshow ini. Lalu apa saja yang menarik dari acara beauty talkshow ini dan apa saja susunan acara dari beauty talkshow bersama Natur-e ini?

Acara yang pertama adalah pembukaan acara yang dipandu dengan pembawa acara yang mengajak setiap peserta talkshow untuk sedikit melatih konsentrasi dengan menggerakan tangan dan kaki sesuai irama dan instruksi dari pembawa acara.

Selanjutnya yaitu talkshow tentang kecantikan bersama pemerhati kesehatan kulit yaitu dr. Devina Gabriela. dr. Devina Gabriela menyampaikan materi seputar kesehatan kulit mulai dari lapisan kulit yaitu epidermis, dermis, dan hypodermis.

dr. Devina Gabriela juga mengatakan kalau beda usia maka beda pula permasalahan problem kulit yang dihadapi. dr. Devina Gabriela juga membahas tentang faktor-faktor penuaan dini pada kulit yaitu,

1. Faktor Ekstrinsik

Faktor ekstrinsik penuaan dini pada kulit yaitu sinar UV, alkohol, polusi udara, zat adiktif, rokok, dan kosmetik yang tak sesuai. Faktor-faktor tersebut memang pemicu terjadinya penuaan dini pada kulit sehingga kalian harus selalu waspada dan hati-hati.

2. Faktor Intrinsik

Faktor intrinsik penuaan dini pada kulit yaitu ras, genetik, dan hormonal. Ternyata penuaan dini pada kulit memang menjadi topik yang banyak dibahas oleh para perempuan dan ada faktor ekstrinsik dan intrinsik yang menjadi penyebab penuaan dini pada kulit.

Setelah mengetahui faktor-faktor penyebab penuaan dini pada kulit maka dr. Devina Gabriela juga menyampaikan materi tentang cara merawat kulit. Lalu bagaimana saja cara merawat kulit yang benar sehingga bisa terhindar dari penuaan dini pada kulit? Berikut ini adalah cara merawat kulit yang benar untuk menghindari penuaan dini pada kulit yaitu,

1. Melakukan Perawatan Kulit dari Luar

Melakukan perawatan kulit dari luar untuk menghindari terjadinya penuaan dini pada kulit bisa dilakukan dengan cara menjaga kebersihan kulit seperti mandi dua kali sehari, memberi nutrisi untuk kulit dengan memakai body lotion yang sesuai, dan menggunakan sunblock atau suncreen untuk melindungi kulit dari sinar UV.

2. Melakukan Perawatan Kulit dari Dalam

Selain merawat kulit dari luar, penting pula untuk merawat kulit dari dalam. Merawat kulit dari dalam untuk menghindari terjadinya penuaan dini pada kulit yaitu dengan cara memakan makanan sehat seperti makan sayur dan buah, menerapkan pola gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga, hingga meminum suplemen khusus untuk kulit.

Setelah dr. Devina Gabriela menyampaikan materi seputar kesehatan kulit maka selanjutnya adalah para peserta beauty talkshow berkenalan dengan beberapa produk Natur-e.

Pak Iwan yang merupakan perwakilan dari Natur-e memperkenalkan produk-produk Natur-e mulai dari hand and body lotion, face cream, face mist, dan produk Natur-e yang lainnya.

Pak Iwan juga menyampaikan seputar keunggulan dari produk kecantikan Natur-e. Lalu apa saja keunggulan dari produk kecantikan Natur-e. Berikut saya uraikan sedikit tentang keunggulan dari produk kecantikan Natur-e yaitu,

1. Produk Natur-e Memiliki Kandungan yang Alami

2. Produk Natur-e Terbukti Aman dan Efektif

3. Produk Natur-e Merupakan Produk Halal

4. Produk Natur-e Tidak Menyebabkan Jerawat dan Kegemukan

Setelah Pak Iwan menyampaikan perkenalan dengan produk Natur-e kepada seluruh peserta beauty talkshow, maka selanjutnya adalah sesi tes kesehatan kulit dan disediakan pula booth produk Natur-e bagi yang ingin berbelanja produk kecantikan dari Natur-e.

Selanjutnya adalah acara yang saya tunggu-tunggu yaitu bincang-bincang bersama Mbak Sara Neyrhiza. Lalu apakah kalian sudah tahu siapakah Sara Neyrhiza?

Menurut informasi yang saya ketahui, Mbak Sara Neyrhiza adalah seorang blogger Solo yang memiliki banyak kesibukan lain seperti menjadi dosen, menjadi penyiar radio, menjadi dubber, mengisi berbagai acara, dan masih banyak lagi kegiatan yang lainnya.

Saya merasa senang karena akhirnya bisa bertemu langsung dengan Mbak Sara Neyrhiza dan bisa belajar banyak seputar dunia influencer dan dunia beauty.

Mbak Sara berpesan agar tetap memprioritaskan ibadah, keluarga, kesehatan, dan yang terakhir adalah pekerjaan. Dan yang terpenting adalah jangan lupakan hobi dan kesenangan.

Intinya, Mbak Sara Neyrhiza mengajak seluruh para peserta beauty talkshow untuk menggunakan dunia digital dengan sebaik-baiknya.

Dan Mbak Sara Neyrhiza juga mengatakan kalau passion itu jangan hanya disimpan saja tapi harus ditunjukkan kepada semua orang agar dikenal orang banyak dan tentunya bermanfaat bagi orang banyak.

Setelah Mbak Sara Neyrhiza menyampaikan materi seputar dunia influencer maka selanjutnya adalah pembagian hadiah. Namun sayang sekali saat itu saya tidak mendapatkan hadiah karena saya belum beruntung. Mungkin lain waktu saya bisa mengikuti acara seperti ini dan mendapatkan hadiah.

Acara beauty talkshow bersama Natur-e ini ditutup dengan acara makan siang bersama. Terima kasih banyak saya ucapkan untuk Natur-e dan seluruh panitia acara yang sukses menyelenggarakan acara beauty talkshow ini.

1 komentar:

Terima kasih mbak Farida sudah berbagi pengalaman acara kemarin. Sampai berjumpa di event selanjutnya

REPLY

Farida Asadi . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates