Selasa, Oktober 01, 2019

Sepeda Gunung
Pic from www.pexels.com
Memiliki banyak manfaat bagi tubuh, olahraga sepeda memang menjadi hobi untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Menurunkan kadar kolesterol, menurunkan risiko penyakit jantung hingga membantu pembentukan otot, semua manfaat seperti diberikan olahraga ini. Bila Anda ingin bersepeda sembari menikmati keindahan pegunungan, Anda dapat menggunakan sepeda gunung. Banyak toko jual sepeda gunung entah online atau pun offline dengan harga yang kompetitif.

Ketika membicarakan sepeda gunung, mungkin pikiran Anda langsung tertuju pada sebuah sepeda yang kuat dengan bagian berkualitas. Namun, begitu banyaknya merek sepeda yang ada di pasaran kadang membuat kita sebagai pemula bingung melakukan pemilihan. Lebih-lebih jika dihadapkan pada harga jual sepeda gunung. Agar semakin mudah, berikut beberapa merek sepeda gunung unggulan yang bisa Anda pilih ketika melakukan pembelian yaitu,

Merek Trek

Amerika merupakan negara yang banyak mengeluarkan sepeda gunung berkualitas tinggi. Salah satunya adalah merek Trek. Merek ini merupakan produksi asli Amerika yang telah dikenal pesepeda profesional. Kualitas yang dimilikinya dapat membuat sepeda gunung ini memberikan rasa aman ketika Anda menggunakannya. Pantas rasanya jika harga jual sepeda gunung ini tinggi dan memiliki sebutan sepeda gunung terbaik.

Merek Santa Cruz

Berasal dari Santa Crus, sepeda gunung ini juga memiliki nama sesuai dengan daerah aslinya. Sebenarnya sepeda gunung Santa Cruz masih sangat muda. Tetapi produk yang dimilikinya dapat bersanding dengan sepeda ternama lain. Sepeda ini lebih fokus ke produk berkualitas.

Merek Giant

Sepeda gunung ini berasal dari Taiwan dan mungkin masih asing di dengar di telinga Anda. Tetapi bagi Anda yang mencintai dunia sepeda pasti sudah tidak asing dengan merek ini. Giant juga menjadi salah satu merek MTB terbaik di Indonesia. Kualitas produk yang dimilikinya pun begitu jempolan. Inilah yang menjadi alasan mengapa sepeda ini masuk dalam daftar sepeda terbaik.

Merek Kona

Sepeda gunung merek ini dikenal dengan kekuatan dan ketangguhannya. Kona datang dari barat pasifik Amerika. Awalnya merek Kona hanya berfokus memproduksi MTB serta balap. Namun sekarang Kona mulai menjadikan MTB sebagai produk andalannya. Sehingga bila Anda mencari MTB terbaik, Kona juga bisa dijadikan sebagai pilihan.

Merek Polygon

Sebagai warga Indonesia, kita harus berbangga karena Polygon masuk ke dalam daftar sepeda terbaik. Polygon merupakan produk Indonesia yang begitu terkenal di level internasional. Memiliki kualitas dan mutu menjadikan Polygon sebagai sepeda gunung tangguh dan dapat bersaing dengan nama-nama besar di luar. Untuk masalah harga, Anda tidak perlu khawatir karena Polygon membanderol sepeda mereka dengan ramah kantong.

Merek Bianchi

Berasal dari Italia, sepeda gunung merek Bianchi juga begitu mendunia. Sepeda ini memiliki kualitas yang tidak bisa diragukan, selain itu mereka memiliki fungsi yang bervariasi. Sepeda ini telah berdiri dari tahun 1885, dan hingga sekarang masih berdiri dengan kokoh. Hal tersebut menunjukkan bila sepeda ini sudah malang melintang begitu lama di ranah sepeda gunung dan balap. Meskipun terkenal dengan kualitas sepeda balap yang dimilikinya, namun sepeda gunung dari Bianchi tidak boleh dipandang sebelah mata.

Tips Memilih Sepeda Gunung untuk Pemula

Masih bingung memilih sepeda gunung? Berikut beberapa tips yang dapat Anda jadikan sebagai acuan yaitu,

1. Siapkan Budget

Memulai hobi bersepeda membutuhkan uang yang tak sedikit. Setiap merek sepeda memiliki range harga masing-masing bergantung dari kelas yang dimilikinya. Untuk MTB, Anda dapat menyiapkan dana mulai dari Rp 1 jutaan.

2. Pilih Suspensi yang Tepat

Ketika memilih MTB, Anda harus memahami masalah suspensi. Anda tinggal memilih hard tail atau full suspension. Sepeda dengan full suspension mempunyai kenyamanan yang lebih tinggi karena terasa empuk.

3. Sesuaikan dengan Gaya Bersepeda Anda

Bentuk MTB ada beragam, Anda bisa menyesuaikan bentuk dengan gaya bersepeda dan model yang Anda sukai.

Jika ingin mendapatkan harga jual sepeda gunung murah secara online, Anda dapat mengunjungi Bhinneka.com. Berbagai merek sepeda gunung Bhinneka Terbaru bisa dengan mudah Anda temukan di sana. Tak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan promo gratis ongkir dengan syarat dan ketentuan berlaku. Jadi, segera kunjungi Bhinneka.com.

Farida Asadi . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates