Rabu, September 04, 2019

Asuransi Kesehatan
Pic by Farida Asadi
Saat masih bersekolah, saya masih tidak begitu memperhatikan pentingnya asuransi kesehatan. Namun, setelah saya bekerja maka saya tahu pentingnya asuransi kesehatan. Dan saya merasa bahagia ketika saya memiliki asuransi kesehatan saat saya masih aktif bekerja.

Setelah berhenti bekerja, saya merasa sedih karena saya tidak memiliki asuransi kesehatan. Karena hal itulah akhirnya saya memutuskan untuk mencari pekerjaan lagi yang memiliki asuransi kesehatan bagi para karyawannya.

Ketika saya tidak segera mendapatkan pekerjaan, maka akhirnya saya mencoba menjalankan usaha di bidang penjualan beautypreneur dengan menjual beraneka macam produk fashion dan make up.

Selain itu, saya juga menjadi parttime blogger untuk bisa mengasah kemampuan saya dalam bidang menulis sekaligus ingin mendapatkan penghasilan melalui blog.

Karena hal tersebutlah saya ingin memiliki asuransi agar nantinya tentu saja sangat bermanfaat untuk saya. Dan saya pun tentunya ingin selalu sehat, akan tetapi bisa saja penyakit atau kecelakaan terjadi di saat yang tidak tepat bahkan saat saya masih muda.

Lalu, apa sajakah peran penting asuransi kesehatan bagi generasi muda? Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai peran penting asuransi kesehatan bagi generasi muda menurut pendapat saya sendiri sebagai berikut yaitu,

1. Sebagai Perlindungan Diri Saat Sakit Melanda

Walaupun masih berusia muda, namun semua orang tentu beresiko mengalami sakit. Dengan adanya asuransi kesehatan maka bisa menjadi perlindungan diri saat sakit melanda.

Karena saat sakit melanda dan kita punya asuransi kesehatan maka kita akan terlindungi dan tidak terbebani dengan biaya rumah sakit yang setiap tahun mengalami kenaikan.

2. Sebagai Perlindungan Saat Mengalami Kecelakaan

Setiap orang beresiko mengalami kecelakaan. Entah itu di jalan, di rumah, bahkan di tempat kerja. Jika kita memiliki asuransi kesehatan maka kita akan merasa tidak terbebani karena biaya berobat di rumah sakit akibat kecelakaan yang dialami.

3. Sebagai Perlindungan Diri di Masa Depan

Asuransi kesehatan bukan hanya sebagai sebagai perlindungan diri saat masa kini kita mengalami sakit. Asuransi kesehatan juga menjadi perlindungan diri di masa depan jika suatu saat nanti kita mengalami sakit dan membutuhkan biaya berobat di rumah sakit yang lumayan banyak, maka kita tidak akan pusing dan terbebani lagi karena biaya rumah sakit sudah ditanggung oleh asuransi kesehatan.

4. Sebagai Upaya Peringatan untuk Diri Sendiri

Jika kalian sayang dengan diri kalian sendiri maka kalian harus memperingatkan diri kalian sendiri agar tentunya kita menjadi pribadi yang lebih baik di masa kini dan di masa depan.

Jika kita memiliki asuransi kesehatan, maka hal tersebut merupakan upaya peringatan untuk diri kita sendiri agar terus selalu menjaga kesehatan dan tentunya sebagai pelindung bagi diri kita sendiri saat kita mengalami sakit.

5. Sebagai Wadah untuk Menyadarkan Pentingnya Menjaga Kesehatan

Jika kita mengalami sakit maka kita akan merasa sedih. Jika kita memiliki asuransi kesehatan maka kita pun akan sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan karena kesehatan itu mahal harganya.

Maka dari itu, menjaga kesehatan memang penting dan tentunya asuransi kesehatan bisa menyadarkan kita tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Ketika sudah mengetahui peran penting asuransi kesehatan bagi generasi muda. Lalu bagaimanakah tips memilih asuransi kesehatan yang sesuai bagi generasi muda? Berikut ini adalah beberapa hal mengenai tips memilih asuransi kesehatan yang sesuai bagi generasi muda yaitu,

1. Pilih Asuransi  Kesehatan Sesuai Kebutuhan

Penting sekali untuk memilih asuransi kesehatan sesuai kebutuhan. Misalnya saja saat kita butuh berobat ke rumah sakit maka kita tidak akan panik karena kita sudah memilih dan memiliki asuransi kesehatan untuk berobat di rumah sakit yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita.

2. Pilih Asuransi  Kesehatan Sesuai Kondisi Keuangan

Pilih asuransi kesehatan sesuai dengan kondisi keuangan yang kita miliki. Hal tersebut tidak akan memberatkan kita dalam hal asuransi kesehatan. Memilih asuransi kesehatan sesuai kondisi keuangan juga membuat kita tidak terbebani dengan biaya untuk membayar biaya asuransi kesehatan.

3. Pilih Asuransi Kesehatan yang Tepat

Tentu saja setiap orang menginginkan memlilih asuransi yang tepat dan bermanfaat. Maka dari itu kita harus teliti dan banyak mencari informasi seputar asuransi kesehatan agar bisa memilih asuransi kesehatan yang tepat dan tentunya bermanfaat bagi masa kini dan masa depan.

Setelah mengetahui peran penting asuransi kesehatan bagi generasi muda dan tips memilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan generasi muda maka kalian bisa berkenalan dengan asuransi kesehatan yang sudah berpengalaman yaitu Sequis.

Sequis adalah identitas utama perusahaan yang menaungi PT Asuransi Jiwa Sequis Life yang memasarkan asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan asuransi berbasis investasi  individu melalui jalur distribusi keagenan.

Sequis sudah berpengalaman lebih dari 35 tahun di bidang asuransi. Sequis didukung dengan lebih dari 15.000 tenaga pemasaran profesional. Sequis memiliki banyak asuransi kesehatan dan berikut ini adalah beberapa asuransi kesehatan yang cocok untuk generasi anak muda saat ini yaitu,

1. Sequis Q Health Platinum Plus Rider
Asuransi kesehatan Sequis Q Health Platinum Plus Rider adalah asuransi kesehatan dari Sequis yang memberikan manfaat berupa rawat inap dan rawat jalan sehingga bisa melindungi kondisi keuangan.

Selain itu, asuransi kesehatan Sequis Q Health Platinum Plus Rider juga membantu mendapatkan akses untuk pengobatan terbaik di rumah sakit pilihan.

Salah satu keunggulan dari asuransi kesehatan Sequis Q Health Platinum Plus Rider yaitu memberikan manfaat rawat inap dengan minimum perawatan 6 jam. 

2. Sequis Q Infinite MedCare Rider

Asuransi kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider adalah asuransi kesehatan yang merupakan solusi perlindungan menyeluruh terbaik yang dapat membantu mendapatkan akses pengobatan terbaik di rumah sakit selama 24 jam sehari dan 365 hari setahun di seluruh dunia.

3. Sequis Lady Protection Rider

Perempuan memang rentan terkena suatu penyakit seperti kanker payudara dan kanker rahim. Karena keadaan tersebut maka Sequis ingin mengerti dan memahami perempuan melalui adanya asuransi kesehatan Sequis Lady Protection Rider. Lalu apa itu asuransi kesehatan Sequis Lady Protection Rider?

Asuransi kesehatan Sequis Lady Protection Rider adalah asuransi kesehatan khusus untuk perempuan yang memberikan perlindungan kesehatan untuk penyakit tertentu yang sering diderita oleh perempuan seperti kanker payudara dan kanker rahim.

Selain memiliki berbagai jenis asuransi kesehatan, Sequis (PT Asuransi Jiwa Sequis Life) juga merupakan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan nomor izin usaha : Kep-106/KM.13/1992.

Sequis juga merupakan asuransi yang terpercaya dan Sequis juga melayani lebih dari 440.000 jumlah polis yang dikelola melalui 7 customer service center di 6 kota yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Semarang. Sequis pun memiliki lebih dari 80 kantor pemasaran di 29 kota di Indonesia.

Hal yang paling membahagiakan adalah kita bisa mendapatkan informasi yang jelas seputar Sequis melalui www.sequis.co.id dan tentunya metode pembayaran premi di Sequis adalah sesuai keinginan pribadi entah metode pembayaran premi bulanan, kuartalan, semesteran,  dan bahkan tahunan.

Itulah sedikit ulasan tentang peran penting asuransi kesehatan bagi generasi muda dan asuransi kesehatan dari Sequis. Jika kalian ingin lebih banyak tahu banyak hal tentang Sequis maka kalian bisa menghubungi Sequis center melalui nomor telepon (62-21)2994 2929. Bisa juga menghubungi melalui email care@sequislife.com

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba menulis Sequis Blog Competition

3 komentar

Aku malah belum punya asuransi kesehatan hehehe.
Sukses ya buat kompetisinya

REPLY

Penting sekali ya buat punya asuransi kesehatan.
Sukses selalu untuk ngeblognya :)

REPLY

Di sini ada kantor asuransi sequis, emang sih prefer buat ikutan asuransi swasta kayak gini daripada punya pemerintah spt BPJS yang pelayanannya sering dianaktirikan di rumah sakit.

REPLY

Farida Asadi . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates