Sabtu, Agustus 17, 2019

Asus
Pic by Asus
Pelangi, kehadirannya selalu dinanti karena memiliki beraneka macam warna-warni. Ada warna merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu.

Terinspirasi dari pelangi, maka saya pun suka dengan beraneka macam warna yang bisa membuat hari-hari saya penuh warna.

Lalu, apa sajakah yang saya lakukan dengan hal-hal yang berhubungan dengan warna-warni? Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat hidup saya penuh warna yaitu,

1. Berwisata ke Kampung Ragam Warna

Apa yang ada dalam benak kalian jika mendengar atau melihat Kampung Ragam Warna? Kalau dalam benak saya yaitu warna-warni pelangi yang menghiasi suatu kampung.

Dan beruntunglah saya ketika akhirnya bisa berkunjung ke Kampung Ragam Warna yang berlokasi di kampung Mranggen, kecamatan Kaliwungu, kabupaten Kendal, provinsi Jawa Tengah.

Waktu itu setelah shalat Dhuhur, saya dan teman saya berkunjung ke Kampung Ragam Warna. Awalnya kami memarkir sepeda motor terlebih dahulu di depan salah satu rumah warga. Lalu kemudian kami mulai berkeliling Kampung Ragam Warna ini.

Menurut saya sangat asik berkeliling Kampung Ragam Warna ini karena kampungnya dikelilingi dengan rumah yang dicat dengan beraneka ragam warna.

Setelah berkeliling, maka saya dan teman saya mencari beberapa spot selfie dan spot foto yang unik dan menarik. Dan ini merupakan daya tarik bagi para wisatawan saat datang ke Kampung Ragam Warna.

Maka jika kalian sudah berkunjung ke Kampung Ragam Warna jangan lupa untuk berfoto dengan spot-spot foto yang menarik tersebut.

Para penduduk di Kampung Ragam Warna juga ramah kepada para wisatawan yang datang ke Kampung Ragam Warna. Saat itu, saya juga bertemu dan bercengkrama dengan para adik-adik di Kampung Ragam Warna yang sedang asik latihan menari. Saya merasa kagum dengan adik-adik tersebut karena memiliki semangat yang tinggi untuk belajar dan berlatih menari.

Untuk tiket masuk ke Kampung Ragam Warna ini tidak dikenakan biaya sama sekali. Akan tetapi disediakan kotak amal sehingga bagi para wisatawan yang datang  bisa mengisi kotak amal tersebut dengan seikhlasnya dan semampunya saja.

Saat berkeliling ke Kampung Ragam Warna maka jangan lupa untuk memakai topi atau pelindung kepala karena cuaca di Kampung Ragam Warna ini lumayan panas.

Jika kalian lelah maka kalian bisa istirahat di salah satu warung makan yang ada di Kampung Ragam Warna. Waktu itu, setelah saya puas berkeliling Kampung Ragam Warna maka saya istirahat sejenak dan mampir di salah satu warung yang ada di Kampung Ragam Warna.

Karena saat itu cuaca lumayan panas maka akhirnya saya memutuskan untuk membeli es ijo dan beraneka macam gorengan. Dan untuk harganya sangat murah meriah sekali yaitu empat ribu Rupiah untuk satu gelas es ijo dan empat macam gorengan.

2. Memiliki Batik dengan Beragam Warna, Corak, dan Motif

Terima kasih banyak saya ucapkan untuk ibu saya tercinta karena sudah mengenalkan saya dengan kain batik sejak saya masih bayi sekitar dua puluh tiga tahun yang lalu. Karena hal itulah akhirnya hingga sampai saat ini saya suka memakai batik.

Saya jadi teringat saat saya masih duduk di bangku sekolah dasar, kala itu setiap peringatan hari Kartini, maka saya memakai kain batik dan kebaya.

Menginjak bangku sekolah menengah pertama, saya mulai suka menggambar batik setiap kali ada tugas pelajaran seni budaya. Selain itu, saya pun juga belajar dan praktik membuat batik cap kala itu.

Sedangkan saat di bangku sekolah menengah kejuruan, saya memakai batik dan kebaya dalam acara wisuda kelulusan.

Hingga sampai saat ini, saya masih suka memakai batik. Tahun lalu, tepatnya tahun 2018, saya pergi ke Pekalongan untuk membeli baju batik dengan berbagai macam warna, motif, dan corak. Dan beruntunglah saya ketika bisa berkunjung ke Kota Batik Pekalongan dan bisa membeli baju batik yang saya inginkan.

Dengan memiliki baju batik beragam corak, motif, dan warna maka hari-hari saya makin hidup dan ceria. Selain itu, saya juga ingin traveling ke suatu tempat yang belum pernah saya kunjungi dengan memakai batik karena selama ini saat traveling saya sering memakai batik.

3. Memiliki Laptop Terbaru dengan Beraneka Macam Warna

Sebagai seorang blogger, saya butuh laptop baru karena laptop yang saya miliki saat ini sering membuat saya kewalahan karena laptop saya hanya bisa digunakan sambil di-charge dengan colokan listrik. Lalu, jika listrik padam maka saya pun tidak bisa menggunakan laptop saya tersebut sehingga aktivitas menulis di blog akan terhambat.

Lalu, berbahagialah saya ketika akhirnya saya bisa berkenalan dengan laptop terbaru dari brand ASUS yaitu ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA. Lalu, sudahkah kalian tahu tentang keunggulan dari laptop baru tersebut? Berikut ini saya uraikan beberapa keunggulan dari ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA sehingga saya menyukai laptop tersebut,

1. BODY RAMPING DAN BERAT RINGAN

Saya merasa sedih ketika saya tidak bisa menghadiri acara blogger yang diwajibkan menulis di depan laptop saat berlangsungnya acara.

Kenapa demikian? Karena laptop yang saya miliki saat ini memiliki berat lebih dari 2 Kilogram sehingga hal tersebut membuat saya mengurungkan niat saya untuk mengikuti acara blogger yang diwajibkan membawa laptop karena saya pastinya akan capek bila terlalu banyak membawa beban berat.

Berbeda sekali dengan ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA yang memiliki body ramping dan berat ringan. ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA memiliki layar 14 inch dengan panjang body 32 cm dan lebar 21 cm. Beratnya yaitu hanya 1,5 Kilogram saja.

Hal tersebut membuat ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA bisa dibawa ke mana saja saat traveling atau kegiatan yang lain tanpa takut memikul beban berat. Selain itu, ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA juga merupakan the world smallest colorful 14’’ ultrabook.

2. TERSEDIA DALAM ANEKA WARNA

Karena saya suka pelangi dan aneka macam warna maka saya bahagia sekali karena ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA memiliki 4 macam warna yang menarik yaitu Tranparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue dan Coral Crush.

Ke-empat warna tersebut memiliki makna tersendiri yang menarik. Transparent Silver memberikan kesan tampilan ramping dan canggih. Slate Grey menggambarkan pendekatan yang lebih sederhana. Peacock Blue menggambarkan opsi warna yang unik jika dilihat dari sudut yang berbeda. Dan Coral Crush memberikan kesan menonjol dengan warna yang cerah.

3. MEMILIKI PERFORMA YANG OKE

‘’Semakin bagus processor maka semakin bagus pula kinerja dari suatu komputer’’ 

Begitulah pelajaran KKPI SMK yang masih saya ingat sampai saat ini. ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA ini diperkuat dengan prosesor terbaru AMD Ryzen 3000 Series, baik Ryzen 3 ataupun Ryzen 5 di Indonesia.

4. FINGER PRINT SENSOR

Saya kira finger print sensor itu hanya  digunakan saat absensi seperti saat saya masih bekerja di pabrik beberapa tahun yang lalu. Ternyata dugaan saya salah. Makin ke sini teknologi semakin canggih seperti fitur finger print sensor pada ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA.

Setiap kali ingin masuk maka tidak perlu menggunakan kata sandi yang dinilai terlalu lama. Dengan adanya finger print sensor pada ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA membuat pengguna cukup menggunakan satu sentuhan saja untuk bisa masuk dan mulai menggunakan laptop ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA.

Fitur finger print sensor pada ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA juga mendukung fitur Windows Hello agar mempermudah login ke sistem operasi.

ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA juga sudah pre-install dengan Windows 10 asli. Dengan demikian, para pengguna ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA tidak perlu membeli windows lagi apalagi sampai menginstalkan software bajakan.

5. BATERAI AWET

Jika laptop memiliki baterai yang awet maka tentu saja laptop tersebut akan menjadi laptop idaman seperti ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA. ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA menggunakan baterai polimer-lithium berkualitas tinggi. Selain itu, ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA memiliki kemampuan fast charging yaitu bisa mengisi baterai 60% dalam waktu 49 menit.

6. PENYIMPANAN BESAR

Banyak orang yang mengeluh karena kapasitas penyimpanan pada laptop terlalu sedikit sehingga harus membeli harddisk eksternal.

Hal tersebut tidak akan terjadi jika menggunakan ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA karena ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA memiliki penyimpanan yang besar yaitu 512GB SSD dan 1TB HDD.

Dengan begitu, aktivitas menyimpan foto, video, hingga dokumen penting pada ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA tentunya asik karena tak perlu takut kapasitas penyimpanan cepat penuh.

7. TOUCH PAD

ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA dilengkapi dengan touch pad khusunya number pad. Cocok banget nih untuk para pekerja kantoran yang setiap hari membuat dan menghitung laporan keuangan. Cocok juga untuk seorang siswa sekolah yang sedang belajar Microsoft Excel dan sedang dalam belajar hitung menghitung laporan keuangan.

8. KEYBOARD BACKLIT

Aktivitas mengetik makin asik jika memiliki keyboard yang oke seperti ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA yaitu tetap glow in the dark karena ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA dilengkapi fitur keyboard backlit sehingga aktivitas mengetik tetap asik walau berada di ruangan minim cahaya.

9. BANYAK KONEKTIVITAS

ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA dilengkapi dengan beberapa colokan untuk micro SD card reader, USB 2.0, security slot, DCIN, HDMI, USB 3.1, USB 3.1 C ™ , dan audio jack. Lalu apakah kalian tahu apa itu USB 3.1 C ™ ? USB 3.1 C ™ ini dapat dibalik sehingga menampilkan desain apa pun yang membuat perangkat terhubung menjadi sebaik mungkin. Selain itu, USB 3.1 C ™ bisa memberikan kecepatan transfer data hingga 10X lebih cepat daripada koneksi USB 2.0.

10. ASUS SONICMASTER

Apakah kalian suka menonton video musik melalui laptop? Kalau begitu kita sama. Saya sering menonton video musik. Mulai dari video musik dangdut, band dan penyanyi Indonesia, video musik soundtrack film India hingga video musik original soundtrack drama Korea.

Lalu, apakah kalian merasakan dan mendengarkan suara yang keluar dari laptop saat menonton video musik terasa tidak enak didengar? Saya pernah mengalami kejadian tersebut karena ada sedikit masalah dengan laptop saya.

Hal buruk tersebut tidak akan terjadi jika mendengarkan dan menonton video musik melalui ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA. Kenapa demikian? ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA sudah dilengkapi dengan ASUS SONICMASTER.

ASUS SONICMASTER merupakan kombinasi perangkat keras, perangkat lunak dan penyetelan audio yang dirancang untuk memberikan audio terbaik. Karena hal tersebut maka aktivitas menonton dan mendengarkan video musik melalui ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA tentunya akan makin asik.

11. TAMPILAN NANOEDGE

ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA memiliki tampilan layar NanoEdge empat sisi tanpa bingkai yang baru menawarkan bezel ultraslim ukuran 5.7 mm, memberikan rasio layar ke bodi senilai 87% yang luar biasa untuk kesan yang mendalam. 

12. ENGSEL ERGOLIFT

ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA dilengkapi dengan engsel ERGOLIFT yang direkayasa dengan presisi memiliki aksi ganda halus seperti sutra yang menahan tampilan dengan aman di sudut mana pun dan menambahkan kemiringan keyboard 2 derajat untuk memberikan posisi mengetik yang nyaman dan sempurna setiap saat.

Dengan ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA maka kegiatan nulis di blog bisa di mana saja dan kapan saja. Bisa mengikuti acara blogger yang diwajibkan membawa laptop saat acara. Dan tentunya saya akan merasa bahagia karena jika traveling ke suatu tempat maka tetap bisa aktif menulis di blog dengan ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA.

Itulah sedikit cerita saya tentang indahnya warna-warni hidup. Mulai dari berwisata ke Kampung Ragam Warna, Memiliki batik dengan aneka macam warna hingga memiliki laptop terbaru dengan beraneka macam warna. Lalu hal apa sajakah yang membuat kalian hidup bahagia dan penuh warna?

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba menulis blog competition colorful with vivobook ultra A412DA bersama www.adventurose.com

4 komentar

Memang, Laptop dari brand Asus sudah menjadi bagian dari kehidupan, terutama seorang blogger, alalagi setiap produk anyarnya, Asus selalu menghadirkan Inovasi terbaru yang membuat orang tergila gila

REPLY

Suka banget pokonya dengan laptop ini, sudah pakai SSD, buat ngejalanin software jadi lebih cepet. Udan pakai ryze series pula, makin mantap pokonya

REPLY

warnanya bikin ngiler, sepertinya ini laptop pertama yang punya warna cerah begini. keren lah.

REPLY

Harga enam jutaan dapet banyak sih udah keren banget laptop ini. Apalagi dari brand ternama, Asus, yang udah sering banget ngerilis laptop-laptop keren.

REPLY

Farida Asadi . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates