Rabu, Juli 31, 2019

Pernikahan Idaman Itu Seperti Apa?

- Juli 31, 2019
Wedding
Pic by Farida Asadi
Apa yang paling membuat kalian bahagia? Bisa menikah dengan seseorang yang kalian cinta atau bisa menikah dengan seseorang yang tak terduga? Dalam beberapa hal, saya ingin sedikit bercerita seputar permasalahan yang akan saya hadapi jika nantinya saya akan menikah yaitu,

1. Ingin Menikah dengan Orang Saya Cintai dan Mencintai Saya

Semua orang pasti menginginkan menikah dengan orang yang dicintai. Lalu bagaimana jadinya jika menikah dengan seseorang belum lama kita kenal dan kita dijiodohkan dengan orang tersebut? Untuk saya pribadi, saya akan lebih memilih seseorang yang saya cintai dan mencintai saya. Percuma saja apabila kita menikah dengan orang yang tidak kita cinta dan tidak mencintai kita karena nantinya kita hanya akan merasa kecewa dan tersakiti saja.

2. Ingin Menggelar Pesta Pernikahan yang Sederhana Tapi Istimewa
Setiap orang pasti memiliki keinginan yang berbeda saat merayakan pesta pernikahan. Kalau saya pribadi akan lebih memilih menggelar akad pernikahan di KUA (Kantor Urusan Agama) saja karena lebih hemat pengeluaran.

Setelah akad pernikahan digelar maka selanjutnya adalah menggelar pesta pernikahan yang sederhana tapi istimewa dengan para tamu undangan dari keluarga, sahabat terdekat dan tetangga terdekat.

Untuk acara pesta resepsi pernikahan lebih baik digelar di rumah saja karena akan lebih menghemat pengeluaran dan tentunya seluruh tamu undangan yang hadir akan tahu lokasi rumah si pengantin.

Masalah saat menggelar pesta pernikahan yang sederhana tapi istimewa biasanya adalah cuaca yang tidak mendukung seperti hujan yang tiada henti sehingga para tamu undangan malas untuk menghadiri pesta pernikahan yang sederhana tapi istimewa tersebut.

3. Ingin Memilih Jasa Tata Rias Pengantin yang Tepat

Setiap calon pengantin pastinya ingin memilih jasa tata rias pengantin yang tepat. Lalu seperti apakah jasa tata rias pengantin yang tepat? Setiap calon pengantin pastilah menginginkan jasa tata rias yang tepat dan terbaik agar bisa tampil sempurna di hari pernikahan. Agar tidak salah piih dan kecewa maka sebaiknya pilihlah jasa tata rias yang sudah terpercaya memberikan tata rias pengantin terbaik dan tentunya pilihlah jasa tata rias pengantin dengan biaya sesuai yang dimiliki calon pengantin.

4. Ingin Memilih Jasa Fotografer yang Memiliki Hasil Foto yang Oke

Setiap calon pengantin pastilah bingung memilih jasa fotografer untuk prewedding atau pesta pernikahan. Agar tidak bingung maka pilihlah jasa fotografer yang memiliki kualitas foto yang oke dan apabila ada teman terdekat yang berprofesi menjadi seorang fotografer maka pilihlah teman terdekat yang menjadi fotografer pengantin tersebut karena hal tersebut bukan hanya sekedar hubungan kerja sama tapi juga hubungan silaturahmi bisa terjalin dengan baik.

5. Ingin Memilih Menu Makanan yang Lezat Bagi Para Tamu Undangan

Setiap calon pengantin pasti akan bingung pula memilih menu makanan untuk para tamu undangan. Begitu pula dengan saya. Agar saya tidak bingung maka saya akan memilih beberapa menu makanan yang biasa disajikan di resepsi pernikahan di kampung saya dan tentunya jumlah makanan tersebut menyesuaikan dengan jumlah tamu undangan yang hadir. Dan menu hidangan resepsi yang ada di kampung saya itu biasanya seperti nasi putih, ayam goreng, mie goreng, bakso, soto, tumis daun pepaya. Dan untuk minumnya adalah es teh, air putih, es soda, es krim, dan es ijo biji selasih.

6. Ingin Memilih Souvenir yang Unik dan Menarik

Setiap calon pengantin pastilah bingung memilih souvenir untuk acara pernikahan. Saya pun begitu. Maka solusinya adalah memilih souvenir yang menarik dan unik serta harganya sesuai dengan isi kantong dompet. Untuk souvenir tersebut saya ingin memilih kipas yang terbuat dari bahan batik dan dompet berbentuk boneka Doraemon tempat meyimpan uang koin yang terbuat dari kain flanel.

7. Ingin Merancang Sendiri Undangan Pesta Pernikahan

Setiap calon pengantin pasti akan bingung pula memilih desain dan bentuk undangan pesta pernikahan. Agar tidak bingung dan pusing maka kita bisa mendesain sendiri undangan pernikahan tersebut. Hal ini bisa menghemat pengeluaran dan tentunya bisa mengasah kemampuan kita dalam bidang desain.

Itulah beberapa hal yang ingin saya lakukan agar bisa mewujudkan pernikahan idaman. Dan semoga beberapa masalah seputar pesta pernikahan bukan menjadi halangan dan hambatan untuk menggelar acara pesta pernikahan idaman yang sederhana dan istimewa.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba menulis FIMELA dengan tema "Wedding Matters"

2 komentar:

Yustrini on Sabtu, 03 Agustus 2019 20.34.00 WIB mengatakan...

Semoga ketujuh hal tadi bisa terwujud ya, Mbak. Yang penting dalam pernikahan adalah kehidupan setelah mengucapkan janji bukan sekedar pestanya :)

Reyne Raea (Rey) on Senin, 05 Agustus 2019 03.01.00 WIB mengatakan...

Impian sejuta wanita banget nih, meskipun dulu saya akhirnya malah memimpikan menikah sederhana saja, duitnya bisa dipakai beli rumah dan modal berumah tangga.
Namun apa daya, ortu nggak mau seperti itu hahaha

Posting Komentar

 

Farida Asadi Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting