Selasa, Juli 30, 2019

Buah
Buah-Buahan Bagus untuk Kesehatan Pencernaan. Pic from www.pexels.com
Salah satu sistem kerja yang dijalankan oleh organ tubuh adalah sistem pencernaan. Sistem yang satu ini begitu penting karena menentukan seberapa optimal penyerapan nutrisi ke dalam tubuh kita. Tapi, tahukah Anda kalau ada beberapa cara agar sistem pencernaan dalam tubuh kita bisa lebih baik? Beberapa tips berikut bisa Anda lakukan untuk membantu sistem pencernaan dalam tubuh.

Pilih Makanan dengan Serat Tinggi

Agar sistem pencernaan dalam tubuh Anda bisa bekerja dengan baik, usahakan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang berserat. Makanan berserat sangatlah baik untuk membantu sistem pencernaan tubuh karena berguna untuk mencegah berbagai masalah dalam sistem pencernaan seperti sembelit, divertikulosis, wasir dan iritasi pada usus. Selain itu, mengonsumsi makanan yang berserat juga sangat bermanfaat apabila Anda ingin menjaga bentuk tubuh atau ingin menurunkan berat badan secara signifikan. Beberapa makanan berserat yang bisa Anda konsumsi antara lain seperti sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan. Selalu sediakan makanan yang berserat di setiap porsi makan Anda agar sistem pencernaan dalam tubuh tetap terjaga kesehatannya.

Selalu Bergerak Aktif

Pola makan yang baik jelas jadi syarat utama dalam menjaga sistem pencernaan dalam tubuh. Tapi, selain menjaga pola makan, Anda juga perlu aktif bergerak agar sistem pencernaan dalam tubuh bisa tetap sehat. Sebab, aktivitas yang Anda lakukan sangat bermanfaat untuk sistem kerja dalam tubuh terutama dalam proses pencernaan.

Ketika tubuh aktif bergerak, maka secara tidak langsung pergerakan makanan dalam usus juga akan berjalan lebih lancar. Hal ini tidak akan terjadi apabila Anda cenderung pasif atau lebih banyak duduk setelah makan. Aktif bergerak juga berguna untuk menghindarkan tubuh dari beberapa penyakit seperti diabetes dan penyakit jantung. Selain itu, saat Anda aktif bergerak, Anda juga bisa memiliki bentuk tubuh yang lebih baik dan terhindar dari obesitas. Jadi, pastikan Anda tetap aktif bergerak sepanjang hari sambil menjaga pola makan sehari-hari.

Dua hal diatas merupakan cara yang bisa Anda terapkan untuk membantu sistem pencernaan dalam tubuh. Punya masalah dalam sistem pencernaan seperti perut kembung? Selalu sediakan obat mengatasi perut kembung di rumah Anda. Kunjungi juga link berikut https://www.guesehat.com/masalah-ringan-pada-anak-yang-bisa-jadi-adalah-gejala-kanker untuk mendapatkan informasi dari Guesehat dan Go Apotik!

Farida Asadi . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates