Rabu, Juni 26, 2019

Tips Menjaga Berat Badan dengan Mengkonsumsi Susu

- Juni 26, 2019
Susu
Pic from www.pexels.com
Susu adalah salah satu minuman yang bermanfaat bagi tubuh. Minuman tersebut memiliki banyak sekali kandungan yang baik untuk kesehatan. Susu juga berperan untuk menjaga berat badan ideal. Salah satunya adalah susu yang dapat membantu menambah berat badan. Tubuh yang kurus menjadi permasalahan bagi sebagian orang. Kebanyakan mereka yang bertubuh kurus biasanya lebih mengandalkan obat-obatan ketimbang susu, padahal susu jauh lebih menyehatkan.

Namun, tidak semua jenis susu dapat membantu Anda menambah berat badan. Beberapa orang bahkan harus memilih beberapa jenis susu tertentu. Anda bisa memilih suplemen susu penambah berat badan khusus. Karena biasanya suplemen khusus jauh lebih baik ketimbang jenis susu biasa. Jangan lupa juga untuk tetap memperhatikan kandungan gizinya yang bisa Anda temukan di dalam kemasan.

Kandungan gizi masih tetap harus diperhatikan. Karena beberapa jenis susu hanya meningkatkan kadar gula dan lemak saja. Anda butuh produk susu yang tidak hanya sekedar menambah berat badan saja, tapi memiliki kandungan yang bergizi baik untuk kesehatan. Susu masih harus memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan juga vitamin D yang baik untuk tubuh.

Ada hal penting lagi yang perlu Anda ketahui. Anda harus tahu terlebih dahulu alasan kenapa berat badan Anda berkurang. Karena menambah berat badan tergantung dari penyebab terjadinya kegemukan. Selain itu, periksalah terlebih dahulu apakah badan Anda benar-benar berada di bawah berat badan normal atau tidak melalui cara menghitung indeks massa tubuh.

Setelah diperiksa memang benar berat badan di bawah rata-rata, maka Anda memerlukan penanganan medis terlebih dahulu. Jika tidak ditemukan adanya penyakit yang berbahaya dan menyebabkan Anda menjadi kurus, Anda bisa melakukan program penggemukan dengan menggunakan berbagai cara yang aman, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi susu untuk menambah berat badan.

Itulah tips sederhana untuk meningkatkan berat badan Anda. Dalam memilih susu, usahakan agar Anda mempercayakannya kepada brand yang sudah dikenal dan terpercaya. Jangan lupa juga untuk tetap memperhatikan kandungan-kandungan lain yang ada di dalam susu agar berat Anda bisa lebih seimbang. 

2 komentar:

  1. Salam kenal, Mbak. Saya suka minum susu full cream karena rasa gurihnya alami. Susu penting bagi saya karena faktor usia sudah tentu ada banyak penyusutan dalam tubuh hingga kurang kalsium. Susu juga mudah dicerma.
    Soal menaikkan berat badan, saya berupaya agar berat Palung bisa bertambah dengan minum susu secara rutin, soalnya anak itu tumbuh ke atas sesuai umur tetapi kurang ke samping.
    Ada banyak merek susu di pasaran, itu merupakan pilihan bagus karena memberi keleluasaan. Kalau saya, sih yang penting ada full cream, he he.

    BalasHapus
  2. Frisian Flag yang full cream mah, favorit kami sejak dahulu kala, biasanya buat campuran kue, juga campuran kopi buat pak suami.

    Dan paksu sudah familier banget sama brand ini, rasanya sudah sulit berpaling hahaha

    BalasHapus

 

Farida Asadi Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea