Kamis, Mei 09, 2019

Pinjaman Online dan Perjalanan Memulai Bisnis Usaha Berskala Kecil

- Mei 09, 2019
Pinjaman Online
Pic by cekaja.com
Usaha yang besar berawal dari usaha yang kecil. Itulah yang saya yakini sampai saat ini. Untuk memulai sebuah bisnis usaha maka sebaiknya harus mempunyai niat dan tekad yang kuat serta tujuan usaha yang jelas untuk masa depan. Tak lupa pula harus ada modal yang dipersiapkan untuk memulai usaha. Membicarakan modal maka erat kaitannya dengan uang. Dan jika ingin memulai bisnis usaha tapi belum mempunyai modal maka ada baiknya menggunakan jasa di bidang keuangan yaitu pinjaman online.

Di jaman yang sudah serba modern ini ada banyak orang yang memulai bisnis usaha. Lalu apa sajakah alasan seseorang memulai bisnis usaha? Ada banyak alasan mengapa seseorang memulai menjalankan bisnis usaha seperti berikut ini,

1. Ingin Mendapatkan Penghasilan

Alasan utama seseorang memulai menjalankan bisnis usaha karena ingin mendapatkan penghasilan. Semua orang perlu mendapatkan penghasilan dari bisnis yang dijalankan agar bisnis itu dapat terus berjalan dan berkembang serta menguntungkan. Saat ini banyak juga karyawan yang memiliki usaha sampingan dan ternyata penghasilanya kadang melebihi gaji karyawan tersebut.

2. Ingin Menjadi Terkenal

Terkadang tak perlu harus menjadi artis terlebih dahulu untuk menjadi terkenal. Karena seorang pengusaha pun bisa juga terkenal karena usaha yang dimilki dan bisa memotivasi orang banyak untuk tetap semangat menjalankan bisnis walau memang pada kenyataannya sulit untuk menjalankan bisnis tersebut.

3. Ingin Menyalurkan Hobi

Kegemaran atau kesukaan tehadap sesuatu ternyata bisa menjadi peluang bisnis. Contohnya seseorang yang suka memasak bisa memulai membangun bisnis di bidang kuliner seperti restoran, angkringan ataupun toko kue. Contoh lain misalnya jika seseorang memiliki hobi menjahit maka bisa membuka jasa jahit baju di rumahnya.

4. Ingin Membantu Orang-Orang Terdekat

Ada sebuah bidang usaha yang bertujuan untuk membantu orang-orang terdekat misalnya saja jika seseorang memiliki usaha di bidang kuliner (restoran)  memerlukan beberapa tenaga kerja maka bisa merekrut orang-orang terdekat sebagai karyawan untuk bekerja di restoran tersebut. Hal tersebut tentunya sangat bermanfaat sekali untuk membantu orang lain dan tentunya bisa mengurangi angka pengangguran yang ada.

5. Ingin Mencoba Hal Baru

Alasan seseorang menjalankan bisnis salah satunya adalah ingin mencoba hal baru. Karena biasanya seseorang pasti akan penasaran dengan beberapa hal yang baru diketahui dan segera ingin mencoba hal baru tersebut.

Misalnya saja ketika ada seseorang yang baru mengikuti workshop membuat dompet koin dari kardus bekas maka orang tersebut akan merasa penasaran dan mencoba membuat dompet koin tersebut hingga mempunyai keinginan untuk memulai bisnis membuat dompet koin dari kardus bekas karena ternyata bisnis dompet koin dari kardus bekas ini menguntungkan dan bisa mengurangi sampah kardus yang ada di sekitar.

Alasan utama saya memulai bisnis usaha berskala kecil adalah karena ingin mendapatkan penghasilan. Kali ini saya ingin bercerita bagaimana awal mula perjalanan saya memulai bisnis usaha berskala kecil yang saya jalani.

Awal mula perjalanan saya memulai bisnis usaha berskala kecil dimulai sejak bulan Januari 2018. Waktu itu saya hanya bermodalkan sisa uang tabungan yang saya miliki yang jumlahnya amat sangat sedikit.

Lalu bisnis usaha berskala kecil apa yang saya jalankan dan saya lakukan? Bisnis usaha berskala kecil yang saya jalankan dan yang saya lakukan adalah menjadi reseller produk fashion, produk kecantikan, dan produk peralatan rumah tangga.

Untuk memasarkan produk-produk tersebut, saya menggunakan media sosial WhatsApp, Facebook, Twitter, dan Instagram sebagai media promosi. Saya pun juga melakukan promosi secara offline dengan melakukan promosi produk yaitu mendatangi calon-calon pembeli ke rumahnya masing-masing. Namun ternyata perjalanan memulai bisnis usaha berskala kecil menjadi reseller produk tidak selalu berjalan mulus.

Masalah utama yang sering saya alami saat menjalankan bisnis usaha berskala kecil menjadi reseller produk adalah kekurangan modal untuk tetap melangsungkan menjalankan bisnis usaha berskala kecil tersebut. Sebabnya adalah kadang-kadang uang yang digunakan untuk modal harus dipergunakan untuk kebutuhan lain yang sifatnya mendadak.

Lalu saya banyak berfikir bagaimana caranya agar saya bisa mendapatkan modal untuk tetap melangsungkan bisnis usaha berskala kecil yang saya jalankan ini. Sebenarnya saya ingin meminta modal dari orang tua atau kakak saya. Tapi saya malu pada mereka karena saya tidak ingin merepotkan orang tua dan kakak saya. Dan saya pun ingin belajar mandiri dengan menjalankan bisnis usaha berskala kecil ini dengan modal tanpa pemberian orang tua atau kakak saya.

Kemudian muncul keinginan saya untuk meminjam uang di bank. Namun apa daya jika ternyata saya sibuk dan tidak bisa datang ke bank. Apalagi bank-bank yang ada di daerah saya hanya buka dari hari senin sampai hari jum’at saja. Dan saya merasa beruntung ketika akhirnya saat ini saya mengetahui adanya fintech yang merupakan singkatan dari financial and technology.

Lalu apa itu fintech? Menurut pendapat saya, fintech adalah inovasi masa kini yang berhubungan dengan jasa keuangan. Saya pun akhirnya mempunyai keinginan  meminjam uang untuk modal menjalankan bisnis usaha berskala kecil melalui jasa keuangan fintech yang ada di Indonesia.

Akhirnya setelah mencari maka saya menemukan fintech yang bisa mewujudkan keinginan saya untuk meminjam uang secara online yaitu cekaja.com, lalu apa itu cekaja.com? Setelah saya berkunjung ke website cekaja.com maka kesimpulan saya adalah cekaja.com ini website yang bisa digunakan untuk meminjam uang secara online. Pinjaman online di cekaja.com ternyata bisa langsung cair tanpa jaminan. Tapi jika kalian memiliki aset yang bisa dijaminkan maka nantinya kalian akan mendapatkan suku bunga yang lebih rendah.

Lalu syarat apa saja yang harus dipenuhi agar bisa melakukan pinjaman online melalui cekaja.com? Syarat umum mengajukan pinjaman online di cekaja.com yaitu fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk), fotokopi KK (Kartu Keluarga), fotokopi BPKB kendaraan (jika kalian punya), fotokopi kartu kredit (jika kalian punya) dan slip gaji.

Pinjaman online di cekaja.com ini cocok sekali untuk seseorang yang ingin memulai bisnis usaha atau membangun kembali bisnis usaha yang membutuhkan modal dengan cepat. Melalui cekaja.com maka kalian bisa meminjam uang mulai 5 juta Rupiah sampai 300 juta Rupiah untuk dipergunakan sebagai modal memulai atau menjalankan bisnis usaha yang kalian jalankan.
Pinjaman Online
cekaja.com diatur dan diawasi oleh OJK, BI, dan Fintech Indonesia. Pic from www.cekaja.com
Wajib kalian ketahui yaitu cekaja.com ini diatur dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), BI (Bank Indonesia), dan Fintech Indonesia sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi. Jika kalian ingin mendapatkan informasi lebih banyak seputar pinjaman online di cekaja.com maka kalian bisa klik link berikut ini, https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online, untuk informasi lebih lanjut mengenai cekaja.com, maka kalian bisa menghubungi cekaja.com melalui nomor telepon 021-8062 6900 atau bisa juga melalui email ke cs@cekaja.com, dan semoga  dengan pinjaman online dari cekaja.com ini bisa memudahkan semua orang yang membutuhkan modal untuk memulai bisnis usaha sehingga bisa segera membangun dan menjalankan bisnis usahanya dan semoga ke depannya usahanya akan sukses dan lancar.

1 komentar:

  1. sebenarnya meminjam uang secara online itu ga masalah selama peruntukannya bener dan cekaja bisa jadi solusi untuk mendapatkan pinjaman secara online dengan mudah tanpa agunan

    BalasHapus

 

Farida Asadi Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea