Skip to main content

Hangatkan Suasana Malam dengan Panel Surya

Rumah
Pic from www.pexels.com
Banyak orang mendesain secara khusus rumah huniannya agar dapat menjadi rumah hunian sesuai keinginan. Pembongkaran rumah permanen untuk kemudian dibangun kembali menjadi rumah hunian impian bukankah hal yang mudah untuk direalisasikan. Perlu pertimbangan yang cukup lama untuk mewujudkannya, mengingat pembangunan rumah tentunya akan memakan waktu yang cukup panjang, belum lagi ditambah prosesnya yang cukup melelahkan, serta biaya pembangunan yang pastinya tidak sedikit.

Bagi yang benar-benar ingin merombak ulang desain rumah seperti yang diidam-idamkan, banyak orang yang kemudian menggunakan jasa arsitek untuk mendapatkan gambaran pasti desain rumah yang baru. Jasa arsitek tentu tidak murah. Akan tetapi, dipastikan Anda bisa mendapatkan desain rumah yang menawan, yang pastinya akan lebih unik dan berbeda dibandingkan rumah-rumah kebanyakan. Arsitek juga akan memberikan saran material-material apa saja yang sesuai untuk ditambahkan di setiap sudut dan sisi rumah.

Selain desain rumah, hal yang tak kalah penting untuk menjadikan rumah nampak indah adalah pada pengaturan taman dan pekarangan rumah. Taman yang diatur sedemikian rupa tentu akan semakin memperindah penampakan rumah, serta dapat menjadikan rumah sebagai hunian yang benar-benar nyaman, atau bahkan mampu mendongkrak gengsi.

Keindahan taman seringkali tak hanya didukung oleh pemilihan tanaman, material yang digunakan dan penataannya saja. Namun, juga didukung oleh keberadaan lampu taman yang ditempatkan di sudut-sudut tertentu sehingga mampu memberikan tambahan keindahan saat siang hari, bahkan kehangatan dan ketenangan saat malam hari.

Seiring kemajuan jaman, pemilihan lampu taman yang akan digunakan tidak harus dengan lampu bertenaga listrik. Kini, terdapat banyak varian lampu taman yang telah dilengkapi dengan panel surya terbaik yang tentunya juga dapat meminimalisir penggunaan listrik. Lampu bertenaga matahari ini akan menyerap tenaga surya saat siang hari, dan akan secara otomatis menyala ketika matahari telah terbenam dan hari telah gelap.

Sebelum membeli lampu bertenaga matahari ini, jangan lupa untuk memastikan beberapa hal, seperti hingga berapa lama ketahanan lampu tersebut, serta seberapa baik kualitas cahaya yang dihasilkan. Hal-hal tersebut cukup penting untuk dipertimbangkan agar Anda bisa mendapatkan pilihan lampu panel surya terbaik untuk taman Anda.

Comments

  1. Dulu di rumah ortu saya ada panel surya, mama saya beli di sales yang datang nawarin ke rumah gitu.

    Lumayan sih makenya agak lama, tapi sekarang udah gak berfungsi lagi :)

    ReplyDelete
  2. Sumber energi yang bersih dan ramah lingkungan. sayang harganya masih cukup tinggi

    ReplyDelete
  3. Energi surya ramah lingkungan dan bersih, mungkin investasi awal yang cukup mahal. Disamping pemeliharaannya masih agak sulit

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Post

One Day Trip to Kawah Sikidang dan Buah Tangan Khas Dieng yang Wajib Kalian Ketahui!

Pic by Farida Asadi "Aku udah puluhan kali ke Dieng tapi nggak pernah bosen" "Aku udah pernah ke Dieng sejak aku masih SD" "Aku sering ke Dieng karena aku punya bisnis yang harus dijalankan di sana" "Aku udah pernah ke Dieng bersama keluargaku dan teman-temanku" "Aku udah pernah ke Dieng ke bersama pacarku"

Merayakan Tahun Baru di Rumah Aja dengan Ngemil Risoles by Family Snack Kendal

Pic by Farida Asadi Apa yang akan kalian lakukan saat libur tahun baru? Apakah piknik ke luar kota? Apakah di rumah aja bersama keluarga? Atau kumpul dengan teman dan tetangga? Momen tahun baru memang asik ya kalau dihabiskan bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Menikmati Menu All You Can Eat HARRISLy Bubur Malam di Harris Hotel Sentraland Semarang

Pic by Farida Asadi Halo, sobat! Apa sih menu sarapan pagi favorit kalian? Salah satu menu sarapan pagi favorit saya adalah bubur ayam. Dan biasanya sarapan pagi dengan bubur ayam ini saya lakukan di saat sedang weekend.