Senin, April 08, 2019

5 Hal yang Saya Lakukan untuk Mengusir Penat

- April 08, 2019
Siti Faridah
Pic by Farida Asadi.
Kesibukan saya saat ini menjadi seorang pengasuh bayi (baby sitter) dan part time blogger ternyata cukup membuat saya merasa lelah. Saya merasa senang ketika bayi yang saya asuh bisa minum susu formula dengan lahap dan tidak nangis serta tidak rewel. Karena jika bayi yang saya asuh itu tenang dan tidak nangis maka saya bisa menyalurkan pemikiran dan ide-ide yang saya punya melalui tulisan di blog. Tapi terkadang saya merasa butuh melakukan sesuatu agar saya merasa senang dan bisa merasa terhibur dengan hal-hal yang saya lakukan. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang saya lakukan agar saya merasa terhibur dan bisa mengusir penat yaitu,

1. Membaca Novel Bergenre Romance
Over The Rain Asri Tahir
Salah Satu Novel Favorit Saya. Pic by Farida Asadi.
Sebenarnya sudah sejak kelas satu sekolah dasar kala itu saya suka membaca buku. Kala itu saya suka membaca buku dongeng, fabel, legenda hingga cerita rakyat. Berbeda sekali dengan saat ini karena di saat usia yang sudah berusia 20++ ini saya lebih suka membaca novel-novel bergenre romance. Entah sudah berapa banyak novel yang sudah selesai saya baca karena saya tidak pernah menghitungnya. Tapi kalau di hitung-hitung, sejak tahun 2017 sampai saat ini sudah ada 100 lebih novel-novel yang saya baca.

Novel-novel yang saya baca kebanyakan bergenre komedi romantis (romance comedy). Mengapa saya memilih membaca novel bergenre komedi romantis? Ya, tentu saja agar saya terhibur dengan kisah lucu dari kisah  cinta yang ada pada novel tersebut. Sebut saja novel Resign! Karya Kak Almira Bastari yang sukses membuat saya tertawa dan terhibur dengan kehidupan anak kantoran yang ingin segera resign dari tempat kerja karena si bos yang super menyebalkan.

2. Menonton Drama Korea

Pertama kali menonton drama Korea adalah saat saya masih duduk di bangku kelas 9 SMP di tahun 2011. Kala itu saya menonton drama Korea He is Beautiful. Saya suka dengan drama Korea He is Beautiful karena drama ini bergenre komedi romantis (romance comedy) dan juga disertai dengan konser musik yang membuat saya suka dengan lagu-lagu Korea hingga saya merasa terhibur dengan drama Korea tersebut.

Namun tahun demi tahun berganti saya tidak pernah menonton drama Korea lagi dan baru di awal tahun 2019 ini saya mulai menonton drama Korea lagi yang ditayangkan di salah satu stasiun TV yaitu drama Korea What’s Wrong With Secretary Kim? Drama Korea What’s Wrong With Secretary Kim ini juga bergenre komedi romantis (romance comedy) dan saya terhibur dengan akting para pemainnya yang kocak dan bisa membuat saya tertawa. Selain itu saya pun sedikit banyak tahu tentang tugas dan pekerjaan seorang sekretaris pada perusahaan besar.

3. Traveling

Setiap kali bosan melanda dan kepala pusing saya selalu beranggapan kalau saya kurang piknik. Karena piknik atau traveling dengan mengunjungi tempat dengan pemandangan yang indah bisa mengusir stress yang melanda, membangkitkan semangat dan bisa membuat kita menyaksikan betapa indahnya alam semesta ini.
Pantai Drini
Saat Saya dan Keponakan Saya ke Pantai Drini Jogjakarta. Pic by Farida Asadi.
Walaupun saya ini kurang begitu suka ketinggian tapi saya tetap punya mimpi agar bisa mendaki gunung walaupun entah kapan impian akan terwujud karena saya lebih suka dan lebih senang kalau pergi ke pantai dan pulau. Walaupun hanya sedikit saja pulau dan pantai yang pernah saya kunjungi yaitu pantai Ngebum di Kaliwungu-Kendal, pantai Drini di Jogjakarta, pantai Widuri di Pemalang, pantai Ujung Negoro di Batang, pantai Jodo di Batang, pantai Sendang Sikucing di Weleri-Kendal, pantai Kartini di Jepara dan pulau Panjang di Jepara.

4. Belajar Merias Wajah

Ternyata sudah setahun lamanya saya belajar merias wajah secara otodidak. Awal mula saya suka merias wajah karena saya sering mengikuti acara beauty class baik di kota Kendal maupun di Kota Semarang.  Berawal dari situlah saya menjadi suka mengkoleksi produk kecantikan. Dan bahagialah saya ketika bisa mencoba kemampuan saya dalam bidang merias wajah saat keponakan saya harus saya rias wajahnya saat ada acara peringatan hari Kartini di sekolahnya.
Farida Asadi
Belajar Merias Wajah Diri Sendiri Walaupun Hasilnya Biasa Saja. Pic by Farida Asadi.
Saat ini pun jika saya merasa bingung ataupun bosan maka bergegaslah saya coba memulaskan produk kecantikan yang saya punya ke wajah saya. Dengan begini saya belajar merias wajah sendiri jadi jika nanti akan hadir ke acara kondangan atau pernikahan teman maka saya sudah tidak bingung lagi untuk merias wajah saya sesuai dengan keinginan saya. Selain itu, saat saya merias wajah saya sendiri ternyata muncul rasa bahagia dan beban masalah yang saya pikul hilang begitu saja.

5. Bermain Game

Ekspresi ibu saya yang merasa kecewa karena saya terlalu sering bermain playstations waktu saya masih kelas 7 SMP kala itu membuat saya mengurangi untuk bermain playstations karena saya takut kalau nanti nilai-nilai mata pelajaran saya di sekolah turun semua. Alhasil mulai saat itu saya berhenti untuk bermain game playstations.
Hero Coffee Semarang
Nongkrong di Kafe Sambil Main Game di Smartphone Ternyata Asik Banget. Pic by Farida Asadi.
Hingga baru-baru ini saya menginstall beberapa permainan untuk smartphone karena sudah lama sekali saya tidak bermain game. Maka saat saya bisa bermain game pada smartphone saat ini saya pun merasa senang luar biasa. Dan kebetulan sekali saat saya mencari game yang asik, lalu saya menemukan game untuk smartphone yaitu Ragnarok Eternal Love. Saya pun juga baru mengetahui kalau ternyata voucher ragnarok eternal love bisa dibeli di www.blibli.com, awalnya saya kira di www.blibli.com itu hanya bisa membeli smartphone dan produk fashion saja namun dugaan saya salah karena voucher ragnarok eternal love pun bisa dibeli di www.blibli.com. Voucher ragnarok eternal love bisa dibeli dengan cara ketikkan dulu "voucher ragnarok eternal love" pada kotak pencarian di www.blibli.com seperti pada gambar berikut ini,
Voucher ragnarok eternal love
Pic from www.blibli.com
Itulah 5 hal yang saya lakukan untuk mengusir penat. Mulai dari membaca novel bergenre romance, menonton drama Korea, traveling, belajar merias wajah dan bermain game. Lalu hal apa saja nih yang kalian lakukan untuk mengusir penat?

1 komentar:

hani on Kamis, 09 Mei 2019 17.07.00 WIB mengatakan...

Wah belajar merias wajah. Bagus Mbak, pangling. Saya paling engga bisa pasang alis, apalagi eye liner. Saya kalo capek, leyeh²...hehe...

Posting Komentar

 

Farida Asadi Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting