Kamis, Desember 20, 2018

Mau Tahu Cara Mendapatkan Rumah Bagus Berharga Miring? Simak Tips Mendapatkan Rumah Bagus dan Murah Berikut Ini!

- Desember 20, 2018

Tips Mendapatkan Rumah Bagus dan Murah
Pic by Canva. Edited by Farida Asadi.
Setiap orang pastilah ingin untuk memiliki rumah pribadi. Rumah adalah sebuah tempat tinggal idaman bagi setiap keluarga. Tinggal di rumah yang nyaman juga merupakan salah satu hal yang akan membuat ketentraman dalam kehidupan berumah tangga. Akan tetapi, harga rumah kian hari kian mahal saja. Banyak orang yang merasa tidak mampu untuk membeli rumah dan akhirnya memutuskan untuk tinggal di apartemen atau di rumah kontrakan.

Sebenarnya, di sana-sini banyak sekali iklan jual rumah cepat. Hanya saja Anda mungkin kurang update dengan hal tersebut. Anda bisa mencari informasi tentang rumah yang ingin dijual cepat oleh pemiliknya melalui website jual beli rumah atau properti. Dengan demikian,  Anda pun akan mendapatkan harga yang cukup miring.

Di era yang modern ini, membeli rumah dengan dana yang terbatas sudah bukan lagi menjadi suatu angan-angan. Meskipun Anda hanya memiliki dana terbatas, Anda berkesempatan untuk memiliki rumah. Anda bisa menjalankan beberapa tips menarik untuk mendapatkan rumah yang nyaman dengan harga yang miring di bawah ini.

10 Tips Mendapatkan Rumah Bagus dan Murah

Untuk mendapatkan rumah bagus dan murah, harus ada hubungan yang baik antara penjual dan pembeli. Namun, bagaimana untuk seseorang yang tidak memiliki channel yang tepat dalam membeli rumah? Tidak usah khawatir. Berikut tips terbaik untuk mendapatkan informasi seputar rumah murah dan nyaman untuk ditinggali.

1.  Mengikuti Pameran Properti

Jika Anda mencari penjual yang memberikan penawaran jual rumah cepat, Anda bisa mendatangi berbagai macam pameran properti. Carilah informasi tentang pameran properti di internet dan catatlah hari dan tempat pameran properti itu dilakukan. Datanglah dengan semangat ke pameran properti tersebut.

Apa yang akan Anda dapatkan ketika Anda mendatangi pameran properti? Banyak sekali hal menarik yang akan Anda dapatkan ketika Anda mendatangi pameran properti. Pengunjung dapat memilih berbagai macam variasi rumah dari berbagai wilayah.

Dengan melihat berbagai macam rumah, Anda pun bisa memilih rumah yang sesuai dengan kriteria Anda. Pada pameran properti, biasanya juga hadir para pengembang rumah yang memberikan penawaran harga khusus. Inilah kesempatan Anda untuk mendapatkan harga yang murah.

Harga  spesial pasti akan diberikan ketika pameran sedang berlangsung. Pameran properti biasanya juga menawarkan Kredit Pemilikan Rumah. Anda pun bisa memilihnya agar nantinya bisa mencicil rumah dengan murah.
               
2. Ikuti Fanspage Pengembang Properti

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan informasi tentang rumah yang murah dan bagus adalah dengan mengikuti fanspage pengembang properti. Di era yang sudah digital seperti sekarang, semuanya sudah serba canggih. Anda bisa mencari beragam informasi menarik tanpa harus pergi kemanapun.

Anda bisa duduk santai di rumah sambil membuka informasi properti melalui media sosial. Biasanya, para pengembang properti juga memiliki ragam media sosial yang menarik seperti twitter dan facebook. Rajin-rajinlah untuk membaca informasi terkait properti yang ditawarkan di media sosial.

Disini, Anda yang membutuhkan informasi terkait dengan rumah murah dan menarik untuk dihuni. Maka, Anda bisa mencari akun-akun pengembang properti yang ada di media sosial Anda. Cara ini merupakan cara yang terjangkau karena tidak menghabiskan waktu, biaya, dan tenaga.

3.  Kunjungi Situs Jual Beli Properti

Internet memberikan banyak sekali keuntungan bagi setiap orang yang tinggal di jagad raya ini. Sejak diluncurkannya internet, kehidupan menjadi lebih mudah. Kini, situs jual beli properti tersedia dalam jumlah yang sangat banyak. Anda bisa mengunjungi website-website mereka untuk mengetahui ragam properti yang dijual.

Pada situs jual beli properti, Anda bisa mengetahui informasi menarik  terkait dengan harga properti, fasilitas properti, ataupun wilayah dari properti tersebut. Sekali lagi, Anda tidak perlu pergi jauh-jauh menggunakan cara ini. Tips! Carilah dengan judul iklan seperti jual rumah cepat seperti halaman tersebut.

Terdapat beragam situs website jual beli yang terkenal dan terpercaya yang bisa Anda gunakan. Contohnya saja rumah.com, rumah.mitula.co.id, dan masih banyak lagi situs jual beli menarik lainnya. Jika Anda rajin membuka situs-situs tersebut, Anda juga bisa menemukan orang-orang yang menjual rumahnya secara pribadi. Harga yang ditawarkan bahkan bisa dibawah rata-rata.

4. Siapkan Uang  Buka atau DP dan Gunakanlah Sistem KPR

Untuk mendapatkan rumah dengan harga yang murah dan aman, Anda bisa menggunakan sistem Kredit Pemilikan Rumah saja. Kini, sistem KPR sudah sangat merakyat. Banyak sekali orang yang menggunakan fasilitas ini untuk mendapatkan rumah dengan harga yang murah.

Sistem KPR memang sangat bersahabat dan rumah-rumah yang ditawarkan pun cukup nyaman untuk dihuni. Namun, Anda harus memastikan bahwa Anda juga telah mempersiapkan DP atau uang muka untuk melakukan pembayaran. Persiapkanlah uang muka Anda jauh-jauh hari sebelum Anda mencari rumah idaman Anda. Bagi muslim cari KPR syariah supaya lebih tenang dan berkah.

5.  Cari Informasi Rumah Murah di Bank

Untuk mendapatkan informasi tentang rumah dengan harga yang murah, Anda bisa mendatangi bank. Pihak bank dan lembaga keuangan lainnya biasanya juga menyediakan beragam informasi menarik seputar properti.

Informasi tentang properti yang disediakan pun sangat bervariasi mulai dari rumah dengan harga yang murah dan rumah yang mewah. Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang lelang rumah ataupun rumah yang bersubsidi. Ini akan menjadi kesempatan besar Anda dalam mendapatkan rumah yang murah dan berkualitas. Untuk mendapatkan informasi terkait dengan hal tersebut, datanglah langsung ke bank dan tanyakanlah kepada petugas secara langsung.
                     
6. Mendatangi Pengembang Properti

Jika Anda memiliki banyak waktu, maka Anda juga bisa datang secara langsung ke pengembang properti. Pengembang properti nantinya bisa memberikan informasi yang tepat untuk rumah idaman Anda.

Anda bisa mencari pengembang properti yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Meskipun ini bukan merupakan cara yang praktis untuk dilakukan, Anda tetap memiliki kesempatan yang besar untuk mendapatkan rumah yang murah dan nyaman dengan menggunakan cara ini. Informasi yang akan Anda dapatkan dari pengembang properti pastilah valid. Mendatangi pengembang properti juga bisa dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penipuan penjualan rumah.

7.  Gunakan Jasa Broker

Broker biasanya disebut dengan istilah makelar rumah. Anda bisa memanfaatkan jasa makelar untuk mendapatkan informasi menarik tentang rumah yang murah dan nyaman. Bahkan, Anda nantinya bisa membeli rumah melalui broker tersebut. Namun, membeli rumah melalui seorang broker tentu memerlukan biaya tambahan untuk upah jasa.

Jika Anda benar-benar sibuk dan tidak sempat untuk mencari informasi, cara ini tetap bisa Anda lakukan sebagai solusinya. Broker merupakan salah satu orang yang memiliki segudang informasi tentang jual beli rumah. Carilah broker yang terpercaya untuk mendapatkan informasi yang meyakinkan.
      
8. Cari Iklan di Media Cetak

Penjual rumah biasanya juga menempatkan iklan penjualan rumah mereka di sebuah iklan baris atau kolom di media cetak. Anda bisa melihat iklan baris atau cetak sesekali untuk mendapatkan informasi terkait penjualan properti rumah. Jika Anda merasa tertarik dengan iklan tersebut, Anda bisa langsung untuk menghubungi kontak yang tersedia untuk mencari informasi yang lebih detail.

9. Gunakan Jasa Notaris

Untuk mendapatkan rumah yang murah dan kondisi bangunan yang resmi atau tidak berstatus di dalam sengketa, Anda bisa memanfaatkan jasa notaris atau PPAT. Pejabat pembuat akta tanah ini nantinya akan membantu Anda dalam mengecek surat-surat rumah yang lengkap.

10. Bersikap Baik dengan Masyarakat

Sebagai mahluk sosial, manusia memang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Maka, yang harus Anda lakukan adalah bersikap baik kepada masyarakat. Dengan bersikap baik di masyarakat, ini akan memudahkan Anda untuk mencari rumah murah dari masyarakat. Tanpa adanya sosialisasi dengan masyarakat, akan sulit bagi Anda untuk mendapatkan informasi terkait dengan jual beli properti rumah.

Iklan jual rumah cepat biasanya juga dipasang di lokasi rumah secara langsung. Siapa tahu tetangga Anda kebetulan melihat iklan tersebut. Dan karena Anda adalah orang yang senang bersosialisasi, maka Anda akan memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan informasi tentang jual beli rumah dari tetangga dan masyarakat setempat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Farida Asadi Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting