Jumat, Desember 21, 2018

Rencana Liburan Tahun Baru 2019, Mengunjungi Surga Tersembunyi di Nusa Tenggara Timur

- Desember 21, 2018
Pic by Ika Puspita. Edited by Farida Asadi.
Tinggal menghitung hari untuk menuju tahun 2019 dan sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2018. Lalu apa saja yang sudah dicapai di tahun 2018 ini? Kalau saya masih ada banyak keinginan dan harapan yang belum bisa diwujudkan di tahun 2018 seperti traveling ke berbagai tempat indah dan menawan yang ada di Indonesia terutama wisata pulau dan pantainya karena di tahun 2018 ini saya lebih banyak traveling ke daerah dataran tinggi.


Membahas traveling ke pulau dan pantai, maka saya teringat dengan beberapa pantai dan pulau yang pernah saya kunjungi seperti pantai Kartini di Jepara, pantai Drini di Jogjakarta, pantai Sendang Sikucing di Kendal, pantai Ngebum di Kendal, pantai Widuri di Pemalang, pantai Ujung Negoro di Batang, pantai Jodo di Batang,  hingga Pulau Panjang di Jepara.
Saat Saya Berkunjung ke Pantai Drini Jogjakarta. Pic by Farida Asadi.
Ada banyak hal yang menyebabkan saya lebih memilih traveling ke pantai dan ke pulau seperti bisa berjemur hingga bisa menikmati keindahan pemandangan air laut yang memukau. Wisata ke pantai atau pulau juga bisa membuat kita lebih mencintai alam ini karena keindahannya.

Dan saya pun ingin sekali mengunjungi pantai dan pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur terutama pantai dan pulau yang berada di Labuan Bajo. Lalu  apa saja yang wajib dikunjungi saat ke Labuan Bajo? Dan inilah beberapa tempat yang wajib dikunjungi saat ke Labuan Bajo.

Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat ke Labuan Bajo

1.     Pulau Kelor

Pulau Kelor mengingatkan saya dengan sayur favorit saya yaitu sayur daun Kelor. Pulau Kelor ini lokasinya berada di kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini memiliki pemandangan yang memukau dan memanjakan mata karena memiliki pasir yang berwarna putih dan air laut yang berwarna biru.
Pulau Kelor, Pic by Ika Puspita.
Pulau Kelor, Pic by Ika Puspita.


2.     Pulau Padar

Pulau Padar ini letaknya juga masih di kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Pemandangan luar biasa indah akan kita dapatkan saat berkunjung ke Pulau Padar. Yang paling membuat para wisatawan kagum dan jatuh cinta dengan pulau Padar adalah puncak pulau Padar.
Pulau Padar, Pic by Ika Puspita
Pulau Padar, Pic by Ika Puspita
Untuk menuju puncak Padar maka kita harus melewati rintangan dengan ketinggian kurang lebih 1600 meter. Perjuangan kita untuk sampai ke puncak pulau Padar tidak akan sia-sia karena setelah sampai di puncak pulau Padar, kita akan mengucap syukur karena bisa menikmati keindahan pulau Padar.

3.     Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo mungkin sudah sering kita dengar dan kita ketahui. Taman Nasional Komodo terletak di Nusa Tenggara Timur. Taman Nasional Komodo merupakan taman nasional yang didirikan pada tahun 1980 dan taman nasional ini didirikan untuk melindungi Komodo dan habitatnya.
Taman Nasional Komodo. Pic by Ika Puspita
Saat kita traveling di Labuan Bajo kita juga tidak usah khawatir karena bingung mencari hotel atau tempat penginapan. Untungnya saat ini sudah ada aplikasi Traveloka yang bisa memudahkan kita untuk mencari hotel yang lokasinya berada di Labuan Bajo. Kita bisa mencari berbagai macam tipe hotel yang kita inginkan untuk menginap di Labuan Bajo dengan melihat berbagai macam tipe hotel melalui klik link ini.
                                                  
Apa Alasan Memilih Aplikasi Traveloka untuk Booking Hotel?

Ada banyak alasan kenapa ada banyak orang memilih booking hotel melalui aplikasi Traveloka seperti ada banyak traveler yang memakai aplikasi Traveloka karena memudahkan para traveler untuk booking hotel tanpa ribet dan ada banyak pilihan hotel yang bisa dipesan melalui aplikasi Traveloka di seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia dengan harga yang terjangkau seperti Bajo Sunset Hostel yang harga sewa kamar per malam hanya Rp.78.624. Bajo Sunset Hostel ini juga dilengkapi dengan fasilitas AC, tempat parkir, restoran, dan wifi.
Pic from Aplikasi Traveloka
Pic from Aplikasi Traveloka
Pic from Aplikasi Traveloka
Pic from Aplikasi Traveloka

                                                                  
Cara Booking Hotel Melalui Aplikasi Traveloka

Instal aplikasi Traveloka pada smartphone terlebih dahulu, lalu daftar terlebih dahulu menggunakan nomor Handphone. Jika sudah berhasil membuat akun maka selanjutnya yaitu cari hotel yang sesuai dengan keinginan kita. Setelah itu kita bisa langsung memesan hotel sesuai dengan keinginan kita melalui aplikasi Traveloka.

Ternyata liburan sangat menyenangkan saat ada aplikasi Traveloka. Dan inilah rencana liburan tahun baru 2019 yaitu mengunjungi surga tersembunyi di Nusa Tenggara Timur. Bagaimana dengan kalian sobat? Sudahkah menginstal aplikasi Traveloka untuk membuat bahagia saat liburan tiba? Jadi, instal aplikasi Traveloka dulu baru booking hotel lalu bersenang-senang dan traveling kemudian.

24 komentar:

  1. Pengen jugaa ke Taman Nasional Komodo. Khasnya Indonesia. Eh traveloka salah 1 app yg wajib punya di gadget. Hoho

    BalasHapus
  2. Traveloka emang juaraaaa!
    Mau ke mana saja, jadi tenang.
    Traveloka dulu, nyaman di hotel kemudian, eaaaaa hahahaha
    Jadiii, kapan nih kita ke NTT?

    BalasHapus
  3. Jadi pengen ke sana. Pulau Padar itu menarik sekali buat dikunjungi, sepertinya unik dan sangat menawan...

    BalasHapus
  4. Traveling ke Nusa Tenggara masi jadi mimpi saya yang belum terwujud. Cakepnya ya pemandangan di sana. Semoga suatu hari saya bisa ke sana euy. Sekarang berpuas diri dulu baca tulisannya Mbak Farida. Makasi ya udah menuliskan keindahan berbagai wisata ini.

    BalasHapus
  5. Masya Alloh itu pemandangannya indah-indah banget mom, semoga bisa traveling ke NTB juga.

    BalasHapus
  6. NTT memang eksotik banget yaa.. kalo ngomongin NTT gak bisa lepas dari keindahan alam dan pesona pantainya.. keramahan orangnya.. NTT khususnya Kupang juga mengingatkan saya sama Marion, finalis Indonesian Idol asal Kupang NTT yg sekarang lg ngetop2nya :)

    BalasHapus
  7. Wah...Labuan Bajo. Mupeng berat ke sana. Harga penginapan murah ya ternyata , pakai Traveloka memang juwara
    Lirik tabungan saya, semoga berkesempatan ke sana juga nanti:)

    BalasHapus
  8. Pembaca blog nya farida aku mau kasih tahu nih ... cara Booking Hotel Melalui Aplikasi Traveloka :
    Instal aplikasi Traveloka pada smartphone terlebih dahulu, lalu daftar terlebih dahulu menggunakan nomor Handphone.

    BalasHapus
  9. belum pernah ke NTB.. ternyata booking hotel melalui traveloka mudah juga ya caranya.. mudah2an aku ada jodoh nih ya buat berkunjunh ke NTB

    BalasHapus
  10. salah satu impian saya adalah berkunjung ke indonesia timur, mengenal budayanya, keindahan alamnya, dan keramahan mayarakatnya. semoga beberapa tahun ke depan bisa kesana. keren foto-fotonya kak

    BalasHapus
  11. Alhadulillah saya udah ke Indonesia Timur, ke Manggarai jg pas itu. Tapi dibiayai sih, buat riset, bukan buat pelesir hehe. Moga2 kapan2 ada rezeki lagi bisa ke sana aamiin

    BalasHapus
  12. Wah udah lama nih saya ga main ke pantai lagi. Kapan atuh ya bisa ke sana lagi. Tapi sekarang kalau mau jalan-jalan jado enak ya mba karena ada traveloka ini. Tinggal klik2 aja bered deh

    BalasHapus
  13. wah pengen ke pulau Kelor juga, pemandangannya cantikk banget nih. Kemudahan ke sana terbantu dengan adanya traveloka yah

    BalasHapus
  14. Pulau Rinca dan Batu Cermin juga indah mbak di Labuan Bajo, harus ke sana yak dan jangan lupa pesen tiketnya by Traveloka biar makin #SemangatCiee liburannya

    BalasHapus
  15. Mauuu dong ke Labuan Bajo, enak banget liburan. Tahun ini mau lagi ah liburan, tahun kemarin ke Bali. Semoga tahun ini Labuan Bajo, amin. Traveloka bikin gampang liburan yaa.

    BalasHapus
  16. Aduh ya ampun, itu ya view nya cantik banget. Lautnya masih virgin banget mba warna nya masih biru dan jernih banget. Labuan Bajo emang katanya pemandangan laut dari pulau ke pulau nya cantik-cantik katanya

    BalasHapus
  17. Syukur banget buat ciptaan Maha Kuasa ya atas pemandangan indah ini. Benar-benar surga di bumi ini mah mba. Jadi pengen kesana nih.

    BalasHapus
  18. Wah seru banget nih liburannya ke NTT. Wisatanya masih bagus semua. Pemandangannya indah-indah. Masih murni.

    BalasHapus
  19. Pulau padar keliatan keren banget yaaa, warnanya bener2 instagramable hahaaa, jadi pingin kesana juga :)

    BalasHapus
  20. MasyaAllah itu pulai pedar kece bangett. Kalo voew pemandangan gitu bawa gopro cetar banget pasti hasilnya

    BalasHapus
  21. pulau padar..mupeng ke sana gara2 sering liat foto2 di IG
    oh ya sy juga order pesawat dan hotel juga sering pake traveloka
    gampang dan cepat

    BalasHapus
  22. wah itu biaya hotelnya murah banget yaa. kapan ya bisa jalan-jalan ke Indonesia Timur kayak Labuan Bajo ini? Pesan tiketnya pasti di traveloka dong yaa

    BalasHapus
  23. Aku juga pengen banget liburan ke NTT dan NTB sekalian. Soalnya ada keluarga dan teman di sana.

    BalasHapus
  24. Labuan Bajo .... saya juga penasaran dengan daerah itu. Kapan ya bisa ke sana, mana harga tiket makin mahal pula. Tapi mudah sih ya sekarang, bisa beli di Traveloka.

    BalasHapus

 

Farida Asadi Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea