Jumat, Desember 21, 2018

Rencana Liburan Tahun Baru 2019, Mengunjungi Surga Tersembunyi di Nusa Tenggara Timur

- Desember 21, 2018
Ika Puspita
Pic by Ika Puspita. Edited by Farida Asadi.
Tinggal menghitung hari untuk menuju tahun 2019 dan sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2018. Lalu apa saja yang sudah dicapai di tahun 2018 ini? Kalau saya masih ada banyak keinginan dan harapan yang belum bisa diwujudkan di tahun 2018 seperti traveling ke berbagai tempat indah dan menawan yang ada di Indonesia terutama wisata pulau dan pantainya karena di tahun 2018 ini saya lebih banyak traveling ke daerah dataran tinggi.


Membahas traveling ke pulau dan pantai, maka saya teringat dengan beberapa pantai dan pulau yang pernah saya kunjungi seperti pantai Kartini di Jepara, pantai Drini di Jogjakarta, pantai Sendang Sikucing di Kendal, pantai Ngebum di Kendal, pantai Widuri di Pemalang, pantai Ujung Negoro di Batang, pantai Jodo di Batang,  hingga Pulau Panjang di Jepara.
Pantai Drini Jogjakarta
Saat Saya Berkunjung ke Pantai Drini Jogjakarta. Pic by Farida Asadi.
Ada banyak hal yang menyebabkan saya lebih memilih traveling ke pantai dan ke pulau seperti bisa berjemur hingga bisa menikmati keindahan pemandangan air laut yang memukau. Wisata ke pantai atau pulau juga bisa membuat kita lebih mencintai alam ini karena keindahannya.

Dan saya pun ingin sekali mengunjungi pantai dan pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur terutama pantai dan pulau yang berada di Labuan Bajo. Lalu  mana saja yang wajib dikunjungi saat ke Labuan Bajo? Dan inilah beberapa tempat yang wajib dikunjungi saat ke Labuan Bajo.

Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat ke Labuan Bajo

1.     Pulau Kelor

Pulau Kelor mengingatkan saya dengan sayur favorit saya yaitu sayur daun Kelor. Pulau Kelor ini lokasinya berada di kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini memiliki pemandangan yang memukau dan memanjakan mata karena memiliki pasir yang berwarna putih dan air laut yang berwarna biru.
Pulau Kelor
Pulau Kelor, Pic by Ika Puspita.
Pulau Kelor
Pulau Kelor, Pic by Ika Puspita.
2.     Pulau Padar

Pulau Padar ini letaknya juga masih di kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Pemandangan luar biasa indah akan kita dapatkan saat berkunjung ke Pulau Padar. Yang paling membuat para wisatawan kagum dan jatuh cinta dengan pulau Padar adalah puncak pulau Padar.
Pulau Padar
Pulau Padar, Pic by Ika Puspita
Pulau Padar
Pulau Padar, Pic by Ika Puspita
Untuk menuju puncak Padar maka kita harus melewati rintangan dengan ketinggian kurang lebih 1600 meter. Perjuangan kita untuk sampai ke puncak pulau Padar tidak akan sia-sia karena setelah sampai di puncak pulau Padar, kita akan mengucap syukur karena bisa menikmati keindahan pulau Padar.

3.     Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo mungkin sudah sering kita dengar dan kita ketahui. Taman Nasional Komodo terletak di Nusa Tenggara Timur. Taman Nasional Komodo merupakan taman nasional yang didirikan pada tahun 1980 dan taman nasional ini didirikan untuk melindungi Komodo dan habitatnya.
Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo. Pic by Ika Puspita
Saat kita traveling di Labuan Bajo kita juga tidak usah khawatir karena bingung mencari hotel atau tempat penginapan. Untungnya saat ini sudah ada aplikasi Traveloka yang bisa memudahkan kita untuk mencari hotel yang lokasinya berada di Labuan Bajo. Kita bisa mencari berbagai macam tipe hotel yang kita inginkan untuk menginap di Labuan Bajo dengan melihat berbagai macam tipe hotel melalui klik link ini.
                                                  
Apa Alasan Memilih Aplikasi Traveloka untuk Booking Hotel?

Ada banyak alasan kenapa ada banyak orang memilih booking hotel melalui aplikasi Traveloka seperti ada banyak traveler yang memakai aplikasi Traveloka karena memudahkan para traveler untuk booking hotel tanpa ribet dan ada banyak pilihan hotel yang bisa dipesan melalui aplikasi Traveloka di seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia dengan harga yang terjangkau seperti Bajo Sunset Hostel yang harga sewa kamar per malam hanya Rp.78.624. Bajo Sunset Hostel ini juga dilengkapi dengan fasilitas AC, tempat parkir, restoran, dan wifi.
Traveloka
Pic from Aplikasi Traveloka
Traveloka
Pic from Aplikasi Traveloka
Traveloka
Pic from Aplikasi Traveloka
Traveloka
                                                                      Pic from Aplikasi Traveloka                                                        
Cara Booking Hotel Melalui Aplikasi Traveloka

Instal aplikasi Traveloka pada smartphone terlebih dahulu, lalu daftar terlebih dahulu menggunakan nomor Handphone. Jika sudah berhasil membuat akun maka selanjutnya yaitu cari hotel yang sesuai dengan keinginan kita. Setelah itu kita bisa langsung memesan hotel sesuai dengan keinginan kita melalui aplikasi Traveloka.

Ternyata liburan sangat menyenangkan saat ada aplikasi Traveloka. Dan inilah rencana liburan tahun baru 2019 yaitu mengunjungi surga tersembunyi di Nusa Tenggara Timur. Bagaimana dengan kalian sobat? Sudahkah menginstal aplikasi Traveloka untuk membuat bahagia saat liburan tiba? Jadi, instal aplikasi Traveloka dulu baru booking hotel lalu bersenang-senang dan traveling kemudian.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Farida Asadi Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea