Kamis, November 15, 2018

Gunakan Asuransi Untuk Melindungi Aset Berharga yang Anda Miliki

- November 15, 2018
Edited by Farida Asadi
Memiliki aset yang berlimpah mungkin merupakan hal yang sangat membahagiakan. Karena, aset tersebut bisa membantu hidup Anda agar lebih mudah. Meskipun demikian, aset yang dimiliki bukan berarti bisa bertahan selamanya apalagi jika Anda tidak memberikan perlindungan pada aset-aset yang Anda miliki. Agar bisa melindungi aset yang dimiliki, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan asuransi. Penggunaan asuransi telah wajar dilakukan karena dapat melindungi apa yang Anda miliki. Selain itu, asuransi untuk aset juga memiliki berbagai manfaat sebagai berikut :


Perlindungan untuk aset

Asuransi tidak hanya berguna untuk membantu Anda ketika membutuhkan pertolongan medis, melainkan juga dapat berguna untuk memberikan perlindungan pada aset yang Anda miliki. Perlindungan untuk aset sangat diperlukan karena bisa saja aset yang Anda miliki akan terdampak bencana atau musibah yang tidak diinginkan sewaktu-waktu. Dengan menggunakan asuransi, Anda dapat melindungi nilai aset Anda sehingga ketika terjadi musibah, Anda bisa mendapatkan perlindungan melalui asuransi tersebut.
Pic by Pexel
Asuransi berbentuk investasi

Penggunaan asuransi tidak hanya untuk memberikan perlindungan terhadap aset-aset yang Anda miliki. Karena, asuransi juga dapat menjadi salah satu media investasi yang menghasilkan keuntungan di masa yang akan datang. Penggunaan asuransi berbentuk investasi tentu disesuaikan dengan model asuransi yang Anda beli. Jadi, sebelum membeli asuransi pastikan Anda telah mengetahui apakah asuransi yang Anda miliki berupa investasi atau bukan.
Pic by Pixabay
Memberikan rasa tenang sekaligus menguntungkan

Saat Anda menggunakan asuransi, Anda tidak hanya telah memaksimalkan peluang investasi yang ada melainkan juga memberikan rasa tenang. Karena, perlindungan yang diberikan oleh asuransi akan membantu Anda ketika sewaktu-waktu tertimpa musibah. Hal ini sangat bermanfaat apabila Anda takut aset yang Anda miliki sewaktu-waktu akan hilang begitu saja karena musibah yang terjadi. Oleh karena itu, manfaatkanlah asuransi untuk melindungi sekaligus mendapatkan keuntungan dari aset yang Anda miliki.

Memberikan proteksi berupa asuransi kepada aset yang dimiliki mungkin akan memberikan banyak keuntungan. Tapi, pastikan asuransi yang Anda gunakan tidak membebani Anda. Karena, jika membebani maka asuransi tersebut justru kehilangan fungsi utamanya.

14 komentar:

  1. Belum punya asuransi sih, tapi aku sering lihat di film gitu kalo mobilnya mendapat kecelakaan, kemalingan,ada asuransinya jadi menghindari kerugian.
    usaha retail besar pun yang punya resiko perampokan punya asuransi ya.. Jadi asuransi itu penting ya, buat protect aset berharga ��

    BalasHapus
  2. Asuransi berbentuk investasi, saya baru mendengar ini sepertinya bagus juga ya. Boleh nih dipelajari dulu, asuransi memang sangat penting.

    BalasHapus
  3. Zaman sekarang investasi akan membawa kita perlindungan sekaligus.

    Memikirkan asuransi akan kita memikirkan masa depan

    BalasHapus
  4. Setuju sekali, asuransi tidak hanya telah memaksimalkan peluang investasi yang ada melainkan juga memberikan rasa tenang karena ada manfaat perlindungannya.

    BalasHapus
  5. Sering ditelepon ditawarin asurani cuma belum ada yg cocok, tapi mulai cari-cari info tentang asuransi. Asyil juga ya kalo asuransinya berbentuk investasi kayak gini.

    Btw, bagian ini saya catet dan inget-inget. "Jadi, sebelum membeli asuransi pastikan Anda telah mengetahui apakah asuransi yang Anda miliki berupa investasi atau bukan."

    BalasHapus
  6. Keluargaku pake asuransi untuk anak-anak mba. Untuk yang lain belom kecuali BPJS wkwkwkwk.... ke depan sih pengen ambil asuransi lagi, tapi masi itung-itung duitnya

    BalasHapus
  7. Untuk menjaga aset dengan adanya perlindungan asuransi perlu memang yah mbak, termasuk aset kesehatan dan jiwa yah agar tenang menjalani hari-hari bersama keluarga

    BalasHapus
  8. oia ada asuransi yang bisa buat investasi ya. kudu belajar lagi aku ini mbak soal keuangan begini

    BalasHapus
  9. Zaman skrng kyknya asuransi gak cuma asuransi ya tapi jg ada lini investasinya. Tapi saya blm punya sih yg kyk gini. Punyanya asuransi jiwa aja. Jd pengen punya jg asuransi yg ada investasinya jg.

    BalasHapus
  10. Saya belum investasi apalagi asuransi nih mba, jadi kepikiran untuk memiliki asuransi juga

    BalasHapus
  11. Asuransi memang termasuk aset ya. Yang harus dimiliki karena manfaatnya sangat banyak ya.

    BalasHapus
  12. Penting banget nih punya asuransi. Kerasa banget pas mobilku baret-baret, harusnya bayar berapa jadi cuma bayar beberapa ratus ribu aja. Lumayan banget.

    BalasHapus
  13. Ngerasain banget betapa asuransi penting banget, dari perlindungan aset seperti rumah dan kendaraan sampai buat kesehatan. Untung sekarang asuransi banyak pilihannya dan udah bagus-bagus.

    BalasHapus
  14. Sudah merasakan sendiri manfaat asuransi, meski selama ini masih fasilitas dari suami. Nggak kebayang berapa jumlah biaya yang harus dikeluarkan jika harus memakai uang pribadi, seperti biaya persalinan yang mengalami inflasi tiap tahunnya.

    BalasHapus

 

Farida Asadi Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea